Pantai Selong Belanak memiliki pasir pantai yang berwarna putih dan sangat halus. Pantai ini juga memiliki dua bagian yang biasanya menjadi tempat para wisatawan tempati, yaitu bagian Selatan dan bagian Utara. Kedua sisi ini sangat berbeda, di bagian Selatan yaitu ditempati oleh penduduk yang biasanya tinggal di pinggir pantai, dan tentu saja memiliki mata pencaharian sebagai nelayan atau petani rumput laut.

Dan bagian Utara dari pantai ini baru tempat yang biasanya dilakukan aktifitas di pantai, yaitu renang dan lainnya.
Dari sekian banyak pantai yang ada di Lombok ini, pantai yang satu ini memang memiliki perbedaan dengan pantai-pantai yang lain, jika pantai yang lain memiliki berbagai keunikan yang sudah biasa, tetapi pantai ini memiliki keunikan yang luar biasa dari pantai lainnya.

Anda ingin mengetahui apa saja keunikan tersebut silahkan baca ulasan lebih lanjut keterangan di bawah ini :

Daya Tarik Pantai Selong Belanak

wisata pantai selong belanak lombok

wisata pantai selong belanak lombok

Ada banyak sekali hal yang unik dan menarik jika anda mendatangi pantai yang satu ini, yang pertama adalah karna pantai ini membentuk bulan sabit yang sangat indah. Dan yang lebih menarik lagi, bahwa pantai ini memiliki pasir putih yang sangat halus, dan air laut jernih berwarna biru.

Di ujung pantai terdapat beberapa bukit yang juga bisa digunakan untuk melihat pemandangan pantai yang sangat indah. Pantai ini berhadapan dengan samudera Hindia secara langsung.

Ternyata pantai ini selain terkenal karena keindahan pemandangannya, juga terkenal dengan keasrian dan kebersihannya. Para pengunjung yang ingin mencari ketenangan sepertinya pantai ini sangat cocok dijadikan pelariannya.

Ini Dia Aktifitas Yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pantai Selong Belanak ini, selain berenang ataupun bermain air. Anda dapat melakukan apa saja, misalkan hanya berjalan-jalan di sekitar pantai, melihat pemandangan dari atas bukit, bermain air, bermain pasir dan mencari hewan laut, ataupun sekedar berjemur di pantai seperti yang biasanya pengunjung yang berasal dari luar negeri lakukan.

Anda juga bisa menyewa perahu untuk berjalan-jalan dilaut ataupun memancing ikan, dan aktivitas yang sangat jarang terjadi di pantai-pantai lain, adalah memeperhatikan kehidupan nelayan, seperti ikut mencari ikan, atau rumput laut, membetulkan jala dan pancingan dan lainnya.

WOW! Ini Dia Keunikan Dari Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai yang memiliki keunikan berbentuk bulan sabit ini juga memiliki dua sisi pantai yang berbeda atau bertolak belakang. Di sisi bagian Selatan pantai, merupakan tempat tinggal atau desanya penduduk yang biasanya tinggal di pinggir pantai. Di bagian sisi ini sudah pasti tidak dapat melakukan aktivitas bebas karena sudah jelas ada banyak perahu nelayan yang di tambatkan. Paling tidak anda bisa melihat secara langsung bagaimana kehidupan nelayan yang tidak diberikan oleh pantai-pantai lainnya.

Kemudian di sisi sebelah Utara, barulah area tempat para wisatawan biasanya melakukan aktivitas di pantai ini, yaitu berenang, bermain air, bermain pasir, melihat pemandangan sekitar dan suasana sekitar, dan masih banyak lagi. Di sisi sebelah inilah wisatawan biasanya bersantai. Karena di area ini tidak adanya aktivitas para penduduk seperti di bagian Selatan, jadi para pengunjung bebas tanpa harus melihat atau terganggu oleh penduduk setempat.
Pantai ini masih terbilang sepi dan perawan, karena masih banyak yang belum mengetahuinya secara jelas.
Tetapi bukan berati tidak terkenal dikalangan para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Ulasan diatas menjelaskan bahwa pantai yang memiliki keindahan alami di daerah sekitarnya ini, tidak hanya memberikan keindahan alam saja, tetapi pelajaran yang mungkin akan sangat berharga dengan cara melihat langsung kedalam kehidupan para nelayan yang memiliki mata pencaharian nelayan seperti mereka yang tinggal di pinggir pantai.

Jika anda mengunjungi pulau Lombok, akan sangat disayangkan jika anda melewatkan pantai Selong Belanak ini, semoga informasi diatas bermanfaat bagi yang membutuhkan dan jangan lupa untuk wisata ke Pantai Selong Belanak Lombok bersama Lombok Tour Plus.

Save