Sejuta Pesona Pantai di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Sejuta Pesona Pantai di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Lombok merupakan pulau kecil yang masih terlihat asri dan terkenal dengan wisata alamnya. Meskipun hanya pulau kecil, namun tidak ada bagian dari tempat ini yang tidak dimanfaatkan oleh masyarakat Lombok. Wilayah yang ada, baik daratan, gunung, lautan, semua merupakan potensi wisata yang menjadikan sumber pendapatan daerah terbesar di pulau tersebut. Lombok memang sangat terkenal dengan pantai-pantainya, dimana pada setiap pantai memiliki keunikan, ada pula Gili atau pulau yang masih sepi dan sangat cocok untuk suasana tenang, terutama liburan keluarga atau bersama pasangan. Saat Anda wisata ke Lombok, Anda harus mengunjungi pantai di Lombok  yang menjadi andalan wisatawan saat berlibur ke sana. Pantainya memang cukup banyak, setidaknya Anda harus mengunjungi  pantai, kalau bisa semuanya wajib Anda jamahi.

Pantai di Lombok yang Terkenal

pantai di lombok
Wisata di Pantai Kuta Lombok

Saat liburan ke Lombok rasanya tidak lengkap jika Anda tidak mengunjungi pantai di Lombok yang terkenal. Mayoritas pantai di Lombok sudah memiliki nama yang mendunia. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke pantai-pantai Lombok. Salah satu pantai Lombok yang sangat terkenal dan biasanya digunakan untuk shooting adalah Pantai Kuta Lombok. Pantai ini terkenal dengan pantai pasir putihnya dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Bukan hanya Pantai Kuta saja, ada lagi pantai yang berpasir putih dan dari tempat tersebut Anda bisa melihat perbukitan yang berjajar. Pantai tersebut adalah Pantai Tanjung Aan atau biasa disebut dengan Pantai Merica.

Pantai berpasir putih memang dicari-cari wisatawan, tapi pasir putih sudah sangat banyak. Salah satu pesona pantai di Lombok adalah dengan adanya hamparan pasir berwarna pink. Pantai tersebut bernama Pantai Pink Lombok. Warna pink tersebut berasal dari campuran pasir putih dan serpihan terumbu karang yang berwarna merah. Ada juga pantai yang tidak kalah terkenal yaitu Pantai Senggigi. Saat sore menjelang, Anda bisa melihat sunset dari pantai ini. Pantai lainnya adalah Gili Trawangan. Pantai Gili Trawangan memiliki hamparan pasir putih yang indah dan pemandangannya sangat mempesona. Banyak spot yang bisa digunakan untuk berfoto, fasilitas yang disediakan juga lengkap.

Pantai di Lombok yang satu ini memang cukup terkenal dan masih asri. Airnya yang jernih dan hamparan pasirnya yang berwarna putih sangat cocok untuk suasana yang damai. Meskipun tempat tersebut sudah sangat terkenal, namun tidak mengurangi fungsi pantai tersebut dalam memberikan ketenangan. Pantai yang cukup terkenal selanjutnya adalah Pantai Mawun. Pantai tersebut terkenal dengan nyiur hijaunya yang melambai karena di sana terdapat pohon-pohon besar yang dapat Anda gunakan untuk berteduh sambil menikmati keindahan pantai.

Pantai di Lombok yang Masih Tersembunyi

Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok Ibu Menik dan Keluarga
pantai di lombok

Lombok memang terkenal memiliki seribu kekayaan, terutama ribuan pantainya entah yang sangat terkenal hingga yang tersembunyi. Beberapa pantai di Lombok yang masih tersembunyi wajib Anda kunjungi karena memiliki keindahan bak pantai-pantai yang sudah terkenal. Bahkan pantai tersembunyi memberikan nuansa yang lebih asri dan sejuk bagi wisatawan. Pantai Tunak merupakan salah satu dari bagian pantai tersembunyi di Lombok. Pantainya terletak di Taman Nasional Gunung Tunak. Tepian pantai tersebut berupa tebing batu yang langsung bertemu dengan ombak Samudera Hindia. Ada juga Pantai Telawas yang tepiannya terdiri dari tonjolan batu-batuan. Saat air laut pasang batuan tersebut tertutup air. Namun, saat surut semua batu terlihat dan Anda dapat melompat melewati batu tersebut.

Pantai Tanjung Poki adalah pantai yang memiliki terjangan ombak yang menantang. Hempasan ombaknya bisa mencapai 10 meter ke atas. Anda bisa mengambil foto dengan background ombak yang menjulang tinggi ke udara. Namun demikian, Anda harus tetap waspada agar tetap selamat. Satu lagi pantai yang ada di Lombok yang memiliki ombak besar dan cukup membahayakan dan tak kalah indah untuk difoto. Hempasan ombaknya mampu melewati karang-karang yang tinggi dan turun yang kemudian membentuk air terjun yaitu Pantai Gerupuk.

Demikian informasi mengenai pantai di Lombok yang terkenal dan masih tersembunyi. Keduanya sama-sama memberikan daya tarik tersendiri. Anda wajib mengunjungi pantai yang sudah terkenal supaya tidak tertinggal saat berbagi pengalaman dengan rekan Anda. Pantai yang masih tersembunyi dengan keunikannya patut Anda kunjungi karena masih jarang ditemukan di tempat lain di Indonesia. Jadi tunggu apalagi? Mulai sekarang cintai alam Indonesia dan berkunjunglah ke Lombok!