Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Indonesia adalah tempat wisatanya yang sangat mengagumkan. Indonesia sendiri terdiri dari banyak pulau yang di dalamnya memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Di setiap darah di Indonesia memiliki beragam wisata dan budayanya masing-masing. Anda bisa memilih salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta. Salah satu Pulau yang banyak memiliki potensi wisata adalah Pulau Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Lombok. Untuk itu, simak informasi selengkapnya mengenai rekomendasi tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi berikut ini.

7 Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja 7 tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi, berikut ini adalah informasi lengkapnya.

  1. Pantai Pink Lombok
tempat wisata di lombok timur

pantai pink lombok

Wisata di Lombok pertama yang bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta adalah Pantai Pink. Pantai ini memiliki air dengan ciri khas berwarna pink. Warna pink yang ada sebenarnya berasal dari campuran antara pasir pantai yang putih dan serpihan karang berwarna merah sehingga ketika terkena sinar matahari warna airnya akan berubah menjadi pink. Hal ini akan membuat anda takjub ketika berkunjung ke Pantai Pink.

  1. Gili Trawangan
Wisata Ibu Ayu Bambang dan Keluarga di Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok

Wisata Lombok kedua yang bisa anda kunjungi adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan salah satu dari ketiga Gili yang terkenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak keistimewaan yang anda dapatkan ketiak mengunjungi tempat wisata Gili Trawangan mulai dari suasananya yang bebas dari polusi udara, alam bawah lautnya yang sangat indah, serta tiket masuk sangatlah terjangkau.

  1. Gili Air
Keindahan Taman Bawah Laut Gili Air Lombok

Gili Air Lombok

Wisata Lombok ketiga yang wajib anda kunjungi adalah Gili Air. Gili Air merupakan salah satu Gili yang bersebelahan dengan Gili Trawangan. Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini untuk menyegarkan fikiran karena ketika Anda berkunjung ke Gili Air, maka di sana Anda akan mendapatkan suasana Pantai yang tenang dan jauh dari kebisingan.

  1. Gili Meno
Gili di Pulau Lombok

Gili Meno Lombok

Wisata Lombok keempat yang wajib anda kunjungi adalah Gili Meno. Gili Meno terletak diantara Gili Trawangan dan Gili Air. Anda dan keluarga wajib mengunjugi Gili Meno karena di sana menawarkan pantai yang paling bagus. Di Gili Meno anda dan keluarga bisa jalan-jalan menikmati keindahan pantai serta melihat aktivitas penduduk setempat yang masih sangat tradisional. Di sana anda akan jarang menemukan kendaraan bermotor dan penerangan lampu. Selain itu anda juga dapat menikmati pemandangan alam bawah laut dengan melakukan aktivitas senorkeling dan bermain dengan penyu-penyu yang lucu.

  1. Pura Lingsar
Wisata Menyenangkan di Pura Lingsar Lombok

pura Lingsar Lombok

Wisata Lombok kelima yang bisa anda kunjungi adalah Pura Lingsar. Pura ini menjadi simbol kerukunan antar agama tepatnya agama Hindu dan agama Islam dengan ajaran weku telu. Masing-masing juga memiliki pura menurut agamanya. Di Pura Lingsar terdapat telaga di mana siapa saja yang membasuh muka atau minum air telaga maka akan dipercaya bisa awet muda. Namun kepercayaan tersebut kembali pada masing-masing individunya

  1. Pulau Pasir
Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Pulau Pasir

Wisata Lombok keenam adalah Pulau Pasir di mana Pulau ini terletak di tengah-tengah lautan. Pulau pasir ini dapat tenggelam jika air laut pasang. Anda bisa menikmati keindahan pulau pasir bersama keluarga dan mengambil foto disekitar Pulau Pasir

Tempat Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Itulah ketujuh tempat wisata Lombok yang wajib dikunjungi bersama keluarga besar. Kini anda tak perlu bingung untuk menentukan ke mana akan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Saat ini juga sudah banyak travel yang menawarkan jasa paket tour Lombok. Anda dan keluarga dapat memilih paket yang disediakan, dengan begitu nantinya anda bisa menghemat pengeluaran yang ada. Kini saatnya anda mewujudkan impian liburan bersama keluarga tercinta di Pulau Lombok.