Rekomendasi Tempat Menikmati Sunset di Senggigi

Rekomendasi Tempat Menikmati Sunset di Senggigi

Apakah anda masih bingung untuk menentukan destinasi berlibur yang cocok sebagai pengisi waktu luang anda? Atau mungkin bosan dan takut kecewa dengan tempat berlibur yang ternyata gitu-gitu aja, sehingga waktu berlibur menjadi sia-sia? Cobalah untuk mengunjungi Lombok, sebuah surga wisata yang sangat kaya akan objek wisatanya. Pulau Lombok yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan objek wisata alamnya. Selain identik dengan keindahan pesisir pantai dan kecantikan pemandangan biota lautnya, Lombok juga memiliki banyak objek wisata alam yang lain, seperti bukit, air terjun, dan masih banyak lagi. Jika anda sedang berada di Lombok dan tengah mencari spot terbaik untuk menyaksikan sunset di Lombok, dalam pembahasan kali ini akan diulas mengenai dua spot sunset atau tempat menikmati sunset di Senggigi yang paling indah. Destinasi atau tempat hunting matahari tenggelam di Senggigi yang memiliki keindahan luar biasa yakni berlokasi di bukit Malimbu, dan Pura Batu Bolong.

sunset di senggigi

1. Bukit Malimbu Sunset di Senggigi

bukit malimbuSalah satu tempat menikmati sunset di Senggigi yang sekaligus menjadi tepat rekomendasi hunting sunset terbaik di Lombok ialah Bukit Malimbu. Berlokasi sekitar 20 kilo meter dari kota Mataram Nusa Tenggara Barat, menjadikan bukit Malimbu ini selalu ramai saat sore menjelang karena jarak tersebut yang terbilang tidak terlalu jauh dari pusat ibu kota Nusa Tenggara Barat. Untuk bisa tiba di bukit Malimbu ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Namun ada hal yang perlu diperhatikan dimana medan yang harus dilalui untuk bisa menuju bukit Malimbu ini terbilang cukup terjal, sehingga akan membutuhkan waktu yang lama yakni sekitar 50 menit untuk tiba di puncak bukit.

Namun medan yang terjal ini tentu bukanlah alasan untuk Anda tidak menikmati pesona sunset ini, karena anda akan mendapatkan hadiah luar biasa dari alam ketika anda tiba di puncak bukit. Untuk bisa menikmati suasana indah matahari tenggelam di bukit Malimbu yang merupakan tempat menikmati sunset di Senggigi ini, tentu cuaca memiliki peran yang penting. Jika hujan tiba, spot sunset Malimbu tentu akan sepi. Sebaliknya, jika cuaca sedang cerah maka pengunjung tidak hanya akan menyaksikan keindahan panorama matahari tenggelam di ufuk barat, namun juga pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan gili yang terkenal di Lombok yaitu gili Trawangan, gili Meno, dan gili air. Rasakan sensasi pemandangan menakjubkan dari perpaduan lembayung senja berwarna jingga, gugusan pulau atau gili yang membentang dan kontras dengan warna air laut berwarna biru kehijauan, disertai dengan suara deburan ombak serta hembusan angin yang menyegarkan. Hal ini tentu merupakan paket lengkap yang wajib anda rasakan ketika hari libur anda telah tiba. Untuk itu, segera rencanakan perjalanan berlibur anda ke Bukit Malimbu Lombok, dan dapatkan keindahan alam yang tiada tara.

2. Pura Batu Bolong Sunset di Senggigi

Batu BolongSatu lagi destinasi atau tempat menikmati sunset di Senggigi yang direkomendasikan untuk anda kunjungi ialah Pura Batu Bolong. Pura Batu Bolong ini merupakan sebuah tempat ibadah agama hindu yang berlokasi di Senggigi. Seperti layaknya pura lainnya, jika anda ingin memasuki objek Pura batu bolong ini, anda diharuskan untuk mengenakan selendang berwarna kuning yang diikatkan melingkar di pinggang anda. Nikmati suasana damai, nyaman, dan hening, serta alunan musik khas yang merdu ketika anda menginjakan kaki masuk ke Pura batu bolong. Pura yang berlokasi dekat dengan pesisir pantai ini, tentu akan membuat suasana damai semakin terasa karena disertai dengan backsound alami yakni suara deburan ombak kian merdu yang mengalun lembut.

Dengan berkunjung ke Pura Batu Bolong, anda akan mendapatkan paket lengkap berlibur, karena anda akan mendapatkan nuansa budaya Hindu yang kental, menikmati pemandangan arsitektur khas pura Hindu yang eksotik, serta anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan panorama matahari terbenam dari pura batu bolong. Berlibur ke Pura Batu bolong ini tentu akan membuat anda puas, karena tempat ini sangat khas dengan nuansa damai khas Pura yang dikombinasikan dengan panorama laut Lombok yang berwarna biru kehijauan yang membentang luas seakan tak berujung. Apalagi saat sore tiba, matahari akan terlihat megah ketika turun ke peradabannya dan pemandangan ini bisa anda nikmati sambil bersantai di Pura Batu bolong. Pura Batu Bolong memang dikenal sebagai tempat menikmati sunset di Senggigi yang populer. Rasakan kelembutan angin pantai yang berhembus, ketika Anda berjalan santai sambil menyusuri jalan hingga ke ujung pura yang berhadapan langsung dengan keindahan panorama laut nan membentang luas.

Sekian rekomendasi untuk tempat menikmati sunset di Senggigi yang wajib berada pada list destinasi berlibur anda berikutnya. Destinasi wisata lombok diatas, tentu sangat cocok untuk Anda habiskan waktu berlibur bersama kerabat, sahabat, dan pasangan anda karena berlibur bersama orang terdekat tentu akan memberikan kebahagiaan tersendiri. Jika anda bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, tentu anda membutuhkan suasana baru agar bisa membuat waktu berlibur anda lebih berkesan. Dengan berkunjung ke Pura Batu Bolong dan Bukit Malimbu sembari menikmati panorama matahari terbenam, anda tentu akan diberikan suasana yang berbeda namun tentunya tetap memberikan pengalaman yang luar biasa bagi anda, yang kemudian bisa anda ceritakan pada anak cucu anda kelak.