Holiday ke Wisata Pura Lingsar Lombok Yang Unik

Holiday ke Wisata Pura Lingsar Lombok Yang Unik

Wisata Lombok memiliki beragam objek wisata yang bisa Anda nikmati saat musim liburan telah tiba, disini Anda bisa melihat beragam keunikan dari objek wisata Lombok yang sangat menarik. Tentu merencanakan liburan akan menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan. Jika anda masih bingung menentukan destinasi liburan anda, anda bisa pergi berlibur ke Pura Lingsar Lombok.  Pura ini mencerminkan keunikan dari kerukunan umat beragama, yaitu agama Hindu dan Islam watu Telu.

Pura Lingsar Lombok Simbol Sejarah Hindu Lombok

Wisata Pura Lingsar Lombok
Wisata Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar merupakan tempat ibadah umat hindu yang ada di pulau Lombok. Pura Lingsar merupakan pura suci bagi umat Hindu dari suku sasak. Konon kabarnya, dahulu ketika umat Hindu dari bali datang ke daerah Lombok mereka berjalan jauh hingga akhirnya mereka sampai pada daerah Punikan. Di Punikan para umat Hindu Bali beristirahat, setelah makan dan minum, tiba-tiba saja terdengar suara letupan yang menghasilkan sumber mata air yang letaknya berada di mana lokasi pura Lingsar sekarang berdiri.

Persiapan Menuju Pura Lingsar Lombok

Sebelum menuju pura Lingsar Lombok, ada baiknya nih jika Anda mempersiapkan beberapa peralatan berikut yang sekiranya mampu menunjang kegiatan liburan Anda semakin menyenangkan ketika liburan Anda berlangsung. Beberapa hal yang perlu Anda siapkan sebelum liburan ke pura Lingsar adalah sebagai berikut.

  1. Baju yang sopan

Pura merupakan sebuah tempat ibadah umat hindu. Jadi, karena Anda akan memasuki pura yang merupakan tempat ibadah umat Hindu, Anda wajib nih menghargai tempat ibadah mereka. Ayo tetap jaga toleransi, meskpiun berlibur, tapi tetap jaga etika ya? Untuk itu, yang bisa Anda lakukan agar toleransi tetap terjaga adalah Anda harus berpakaian sopan ketika datang ke pura Lingsar. Ingat, pura itu tempat ibadah bukan seperti pantai yang dengan pakaian apapun Anda boleh masuk. Mari menghargai tempat ibadah orang lain supaya kelak ketika tempat ibadah Anda yang dikunjungi, orang lain juga akan berperilaku sopan seperti apa yang kita lakukan kepada mereka. Ayo kemasi baju sopan Anda sebelum berangkat.

  1. Kamera untuk Foto-foto

Ini nih salah satu benda yang gak pernah boleh ketinggalan ketika berlibur, atau bisa jadi malah disiapkan terlebih dahulu dari pada yang benda itu adalah kamera. Ya, ketika berlibur, kamera serasa menjadi barang premier yang harus selalu diboyong ke mana-mana. Suatu kewajiban membawa Kamera untuk berlibur, jika tidak ada, rasanya dalam hati ada yang kurang.  Jadi, jangan lupa bawa kamera Anda sebelum ke pura Lingsar. Jika tidak ada kamera, gunakan HP Anda juga bukan merupakan masalah besar, asalkan jangan sampai gak bawa,. Banyak terdapat tempat foto bagus di sana, jangan sampai lupa ya.

Bagaimana?, tertarik tidak untuk wisata ke pura Lingsar? Pura Lingsar Lombok hanyalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Pulau Lombok, jadi selain ke pura Lingsar Anda bisa mengunjungi tempat lain yang tidak kalah menarik dari pura Lingsar Lombok. Berhubung anda masih di Lombok, sekalian saja anda memuaskan hasrat berliburnya, biar tidak diejek kurang piknik. Semoga ulasan mengenai pura lingsar ini menjadi panduan yang bisa membimbing Anda untuk berlibur ke pura Lingsar. Ayo angkat kopernya, kemasi, segeralah berangkat. Happy holiday, semoga selamat sampai tujuan dan semoga menyenangkan.