Pulau Pasir Sajikan Wisata Unik Di Lombok

Pulau Pasir Sajikan Wisata Unik Di Lombok

Mendengar kata Lombok, pasti banyak orang yang akan terlintas keindahan alam Nusa Tenggara yang begitu mendunia. Ya, sejumlah objek wisata terutama wisata alam di Lombok memang begitu terkenal baik dimata masyarakat Indonesia hingga masyarakat dunia. Keindahan wisata Lombok membuat semua orang ingin mengagendakan waktu senggang mereka untuk bisa mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal di Lombok. Salah satu tempat wisata terkenal yang wajib dikunjungi adalah Pulau Pasir. Pernahkah Anda mendengarnya? Tempat wisata alam di Lombok yang satu ini memang tidak sepopuler wisata Pantai Pink. Namun kini, Pulau Pasir Lombok kian menjadi destinasi favorit karena memang sangat unik. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam dan berupa tempat wisata yang tergolong beda dari yang lainnya. Berwisata ke tempat yang indah, unik dan berkesan karena sangat jarang bisa ditemui di tempat lain, siapa yang tidak mau? Itulah dia yang menjadikan Pulau Pasir merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika berwisata di Lombok.

Pulau Pasir Tawarkan Sensasi Berdiri Di Atas Potongan Dunia Di Tengah Lautan

Wisata Ibu Dewi Ekawulan dan Sahabat di pulau pasir Lombok (5)
Pulau Pasir

Lombok memang terkenal beberapa tempat wisata yang bertemakan pulau-pulau indah. Tak heran, ketika Anda mencari tempat wisata menarik di Lombok pasti akan muncul berbagai tempat wisata berawalan Gili. Dalam bahasa setempat, Gili memiliki arti pulau kecil. Dan Pulau Pasir pun kerap disebut sebagai Gili Pasir. Jika Anda pernah mendengar wisata ke sebuah Gili di Lombok yang indah, pastinya akan terbayang berupa pulau kecil ditengah lautan yang menawan. Adanya sejumlah pepohonan atau perbukitan menandakan kokohnya pulau dan membuat benar-benar seperti daratan kecil ditengah lautan. Namun apa jadinya jika destinasi yang dituju hanya seperti daratan pasir ditengah lautan yang luas? Inilah yang ditawarkan oleh Wisata Pulau Pasir.

Pulau pasir Lombok
Pulau pasir Lombok

Sensasi unik begitu terasa bagi Anda yang mau membayar sejumlah uang kepada penyewa kapal atau perahu di sana agar bisa mengantarkan ke Pulau Pasir di tengah lautan ini. Ya, Pulau Pasir salah satu destinasi wisata berupa pulau kecil ditengah lautan di Lombok. Uniknya, pulau yang satu ini hanyalah gundukan pasir putih saja tanpa ada pepohonan apalagi perbukitan. Hanya sebuah pulau tanpa adanya tanaman satu pun membuat siapa saja yang mengujunginya bak seseorang yang sakti karena berdiri ditengah lautan. Anda tertarik untuk mencobanya? Ketika sampai di sana, akan banyak keunikan berwisata yang didapat. Dan lagi, terdapat sejumlah keunggulan menarik jika Anda memilih Pulau Pasir sebagai destinasi yang dikunjungi ketika ke Lombok. Apa sajakah?

  • Menikmati Keindahan Bentangan Laut

Berada di Pulau ini akan memudahkan Anda menikmati bentangan lautan yang sangat luas dengan juga melihat sekeliling alam Nusa Tenggara yang indah

  • Pantai Milik Sendiri

Di Pulau ini Anda bisa juga berwisata sambil berkhayal sedang berada disebuah pulau milik pribadi. Ya, tidak adanya tanaman dan tidak ada bangunan satu pun membuat pulau ini seperti pulau tanpa ada pemiliknya. Karena tidak ada pemiliknya, boleh saja Anda berkhayal memiliki pulau unik yang satu ini.

  • Santap Makan Di Lautan

Menikmati makanan ditengah lautan dan berada disebuah pulau yang isinya pantai semua pastinya menjadi pengalaman yang sangat seru. Namun yang perlu diingat, ketika Anda ingin bisa menikmati santap makan ditengah lautan maka Anda harus membawa makanan sendiri sebelum sampai ke Pulau ini. Dan juga, dilarang untuk meninggalkan sampah apapun jadi ketika selesai dari tempat ini haruslah membawa pulang semua sampah.

  • Cara Menuju Pulau Pasir

Untuk Anda yang ingin mengunjungi Pulau Pasir, satu-satunya cara adalah dengan menyewa perahu atau kapal kecil. Tetapi tenang, ada banyak nelayan atau penyewa perahu yang siap untuk mengantarkan Anda ke Pulau ini seperti halnya ke tempat wisata gili-gili lainnya. Tempat wisata Lombok ini memang merupakan tempat wisata alam di Lombok yang wajib dikunjungi. Tidak akan menyesal untuk Anda yang memasukkan Pulau Pasir Lombok sebagai salah satu daftar yang akan dikunjungi ketika berwisata ke Lombok. Sebuah pulau yang hanya berupa gundukan pasir putih ini begitu unik dan akan membuat Anda mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.