Pulau Pasir di Lombok Yang Unik Sebagai Referensi Liburan Anda

Pulau Pasir di Lombok Yang Unik Sebagai Referensi Liburan Anda

Anda ingin mencari referensi liburan unik di Lombok, pilih saja tempat wisata yang akan dibahas disini. Menjadi salah satu idola pariwisata Indonesia, Pulau Lombok menawarkan sejuta keindahan terutama bagi para penggila wisata alam. Sebagai referensi, inilah Pulau Pasir, atau yang biasanya disebut dengan Gili Gosong. Tidak seperti pulau-pulau lain yang memiliki fitur pepohonan, batuan karang, perbukitan, maupun tanaman-tanaman, tempat tujuan wisata tersebut hanya menawarkan  hamparan pasir putih yang terletak di tengah laut. Artinya tak ada fitur pemandangan lain maupun fasilitas yang bisa Anda jumpai disana.

Menuju Ke Pulau Pasir Lombok

Wisata pulau pasir lombok
Wisata pulau pasir lombok

Secara administratif, lokasi pulau berada di Desa Tanjung Luar dan masuk dalam kawasan Lombok Timur. Aksesnya cukup mudah karena Anda hanya perlu menuju ke Pelabuhan Tanjung Luar dan menyewa jasa perahu untuk menuju ke Pulau Pasir. Tak perlu khawatir, perjalanan amat nyaman ditemani suasana laut yang tenang. Terlebih, perjalanan hanya memakan waktu sekitar 15-20 menit. Perlu diketahui, pulau ini hanya muncul ke permukaan ketika air surut. Karena itulah, pastikan Anda datang pada saat yang tepat.

Menikmati Aktifitas Liburan di Pulau Pasir Lombok

Wisata pulau pasir
Wisata pulau pasir

Setelah tiba di tempat tujuan, Anda bisa mulai melakukan hal-hal menarik seperti eksplorasi, jalan-jalan tanpa alas kaki, berfoto, berenang, dan lain sebagainya. Meski hanya ditemani pasir putih saat berkunjung ke Pulau Pasir, bukan berarti liburan Anda akan hampa atau membosankan. Sebaliknya, tempat wisata tersebut terlihat eksotis dan cantik, serta cocok untuk melakukan kegiatan fotografi serta mengambil foto cantik untuk dibawa pulang. Karena alasan ini, jangan lupa bawa kamera terbaik Anda ketika ingin berkunjung kesini.

Selain fotografi, kegiatan menarik berikutnya untuk dilakukan di Pulau Pasir adalah rekreasi bersama keluarga. Untuk ini, jangan lupa bawa bekal makanan dan tikar untuk menikmati santap siang ditemani panorama laut di sepanjang horizon. Namun cuaca cukup panas jadi amat disarankan untuk mengenakan topi, kacamata hitam, atau juga krim sunblock. Setelah makan bersama keluarga, kini saatnya menuju ke garis pantai dan menikmati hangatnya air laut di kaki Anda. Jika mau, Anda boleh berenang di tepian pulau atau bermain air bersama keluarga ataupun teman. Selain berenang, jangan lupa melihat kehidupan bintang laut yang banyak tersebar disini. Ukuran mereka beragam dan nampak unik tentunya.

Referensi Lain Pulau Pasir di Lombok

Perlu Anda ketahui, yang dinamakan Pulau Pasir di Lombok tidak hanya Gili Gosong melainkan ada beberapa referensi lain yang terletak di kawasan berbeda (meskipun memiliki fitur dan keindahan yang mirip).

Berikut adalah dua pilihan alternatif untuk Anda kunjungi:

Yang pertama bernama Gili Kapal dan masih satu lokasi dengan Gili Gosong (di Lombok Timur). Lebih tepatnya, pulau ini masuk dalam Kecamatan Sambelia di Desa Padak Guar. Terdiri dari hamparan pasir yang muncul ketika air laut surut, keindahan yang ditawarkan hampir mirip dengan yang kita bahas sebelumnya. Kenapa dinamakan Kapal? Menurut informasi dari orang lokal, dulu sering ada kapal atau perahu yang menabrak pulau ini secara tak sengaja.

Menikmati Liburan di Pulau Pasir Serasa Milik Sendiri

Apapun pilihannya, keindahan pulau-pulau atau gili tersebut tentu memberi pengalaman wisata unik bagi Anda. Selain itu, tidak adanya bangunan, pepohonan, atau fitur-fitur lainnya, Anda bisa bersantai dan menikmati beragam aktifitas serasa di pulau pribadi. Untuk tips, hal paling penting adalah menetapkan ke pulau pasir mana Anda ingin berkunjung. Setelah itu, pastikan memperoleh referensi jasa transportasi perahu yang bagus dan murah. Jika mengenai penginapan, tempat terbaik untuk mendapatkan akomodasi adalah Kota Mataram. Namun jangan lupa lakukan perbandingan harga dan fasilitas terlebih dahulu.

Dengan memanfaatkan informasi diatas, mungkin kini Anda yakin dan ingin merencanakan liburan ke Pulau Pasir Lombok. Akan lebih menyenangkan jika Anda juga datang bersama keluarga atau teman, untuk menikmati suasana liburan bersama. Satu lagi, bagikan informasi ini ke rekan, keluarga, atau siapa saja yang membutuhkan ya!