Lombok memang tidak pernah habis dengan tempat wisatanya yang sangat unik dan beragam. Ada banyak pantai yang masih tersembunyi di Lombok sehingga jarang dikunjungi wisatawan baik itu karena sulitnya akses menuju pantai tersebut atau lainnya. salah satunya adalah Pantai Cemara Lombok yang memiliki keindahan luar biasa. Jika anda berkunjung ke pantai ini maka dipastikan anda tidak akan kecewa karena keeksotisan keindahannya yang juga sangat memukau bikin wisata di Lombok anda jadi lebih berkesan dan anda takkan mudah melupakannya. Ada banyak pula panorama yang bisa memanjakan mata dan berbagai kegiatan bisa dilakukan di pantai ini.

Pesona Keindahan dari Pantai Cemara Lombok

Pantai ini memiliki keindahan yang tidak akan membuat mata anda bosan. Ada banyak spot terbaik yang bisa anda jadikan sebagai latar berfoto yang paling menarik. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat halus dan lembut bagaikan tepung terigu. Pantai ini juga dikelilingi banyak pohon cemara yang tinggi dan indah, sehingga tak heran jika pantai ini disebut dengan Pantai Cemara. Bahkan pohon cemara ini pun menjadi daya tarik khusus karena sangat jarang pantai yang ditumbuhi dengan pohon cemara, karena biasanya pohon tersebut ada diatas bukit. Air lautnya sangat tenang dan ombaknya pun tidak besar.

Jika anda datang kesini maka anda tidak hanya akan melihat para turis asing, tapi anda juga bisa melihat sekelompok kerbau yang sedang merumput. Adapula gugusan tebing di sekitar pantai ini dan bisa anda datangi dengan menaiki tebing secara perlahan. Sehingga dari atas tebing itu anda bisa melihat sudut keindahan Pantai Cemara yang sangat eksotis.

Cara Menikmati Keindahan Pantai Cemara

Tentu ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan para wisatawan saat berkunjung ke tempat ini. Dengan air laut yang tenang maka siapapun bisa berendam dan berenang dengan bebas, bahkan sangat aman untuk anak anda yang ingin bermain air di pinggir pantai. Pengunjung atau wisatawan juga bisa memancing di daerah ini. akan ada tempat khusus untuk pemancingan yang bisa anda kunjungi. Anda bisa memancing sambil menikmati pesona alam yang sangat indah dan anda bisa menunggu kail disambar ikan dalam waktu yang tidak membosankan.

Di sekitar pantai anda bisa berjalan-jalan sambil bercengkrama dengan teman atau pasangan anda. bahkan jika anda datang bersama keluarga akan lebih asyik dan terasa harmonis jika anda menggelar tikar sehingga bisa istirahat, bersantai melihat pemandangan laut, bisa sambil makan bersama dan juga saling bercengkrama. Bahkan orang tua bisa duduk diatas tikar di pinggir pantai untuk memperhatikan anaknya yang sedang bermain pasir atau bermain air. Airnya yang jernih dan bersih pun bisa anda jadikan sebagai spot terbaik untuk snorkeling atau menyelam.

Persiapan untuk Wisata ke Pantai Cemara

Jika anda telah menyusun rencana untuk wisata ke Pantai Cemara Lombok maka sebaiknya lakukan persiapan dengan lebih matang. Pantai ini memang masih jarang dikunjungi sehingga anda bisa menjadikannya sebagai tempat menenangkan diri dan anda bisa membawa buku atau benda lainnya yang bisa membuat anda merasa lebih tenang dan damai saat berada di pantai. Pantai ini pun belum memiliki fasilitas yang lengkap sehingga anda harus membawa perlengkapan sendiri seperti pakaian, makanan dan minuman. Anda juga harus bawa uang tunai karena di daerah ini tidak ada fasilitas ATM.

Pantai ini memang terletak diantara Pantai Surga dan Tanjung Ringgit, tapi memiliki akses yang tidak terlalu buruk. Anda juga bisa menyewa mobil untuk pergi kesini, dan di Lombok ada banyak jasa rent car yang bisa anda hubungi terlebih dahulu. anda juga perlu memilih penginapan yang tepat dan tidak terlalu jauh dengan Pantai Cemara.

Jadi, apalagi yang anda bingungkan? Anda bisa bersiap-siap dan segera atur pemberangkatan anda menuju Pantai Cemara yang masih asri dan alami ini. dipastikan anda tidak akan menyesal karena saat tiba pun anda sudah akan sangat takjub dengan keindahan pantai yang disuguhi bersama indahnya cemara.