Pesona Wisata Lombok Tengah Yang Wajib Anda Ketahui

Pesona Wisata Lombok Tengah Yang Wajib Anda Ketahui

Siapa yang tidak kenal dengan pulau yang memiliki sejuta keindahan ini? Lombok adalah gugus kepulauan Nusa Tenggara yang merupakan sebuah pulau di seberang pulau Bali yang dipisahkan oeh Selat Lombok. Hampir sama dengan Bali, Lombok juga memiliki penggemar yang sangat banyak. Meski luas pulau Lombok lebih kecil dibanding pulau Bali, namun Lombok memiliki pasir putih yang sangat menawan sehingga Wisata Lombok juga dijadikan sebagai tempat destinasi favorit selain Bali. Setiap tahunnya pulau ini selalu ramai akan pengunjung asing yang dapat menguntungkan Indonesia di bidang pariwisata. Lombok terdiri dari empat Kabupaten dan satu Kota. Salah satu kabupaten di Lombok yang memiliki banyak pantai untuk dikunjungi adalah Lombok Tengah. Jadi, bagi Anda yang sangat senang dengan pantai Anda dapat menikmati wisata Lombok Tengah. Pesona pantai yang dimiliki Lombok Tengah pasti akan membuat Anda terkagum-kagum, desiran ombak dan pasir yang putih menawan akan membuat Anda kembali fresh.

Tempat Wisata Lombok Tengah yang indah

Tidak heran jika banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang memilih Lombok sebagai tujuan berlibur atau dijadikan tempat berbulan madu karena pesona wisata yang ditawarkan sangatlah indah dan menakjubkan apalagi pesona pantai yang ditawarkan. Tahukah Anda mana saja tempat-tempat wisata di Lombok Tengah yang populer dan wajib dikunjungi? Berikut ini adalah tempat-tempat wisata di Lombok Tengah:

  • Pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok Ibu Menik dan Keluarga
Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan adalah pantai terpanjang di Lombok yang dibagi menjadi tiga nama pantai. Uniknya pantai ini memiliki dua jenis pasir yang berbeda, salah satunya berbentuk seperti merica sehingga pantai Tanjung Aan Lombok juga dikenal dengan pantai Merica.

  • Pantai Kuta Lombok
daftar tempat wisata di lombok
wisata pantai kuta Lombok

Sesuai dengan namanya, pantai Kuta Lombok terletak di desa Kuta, Lombok Tengah. Namanya hampir sama dengan pantai Kuta di Bali namun pantai ini memiliki luas yang lebih kecil dibanding pantai Kuta di Bali. Tidak kalah juga dengan pantai Kuta di Bali, pantai Kuta di Lombok juga merupakan pusat berjemur para bule. Pantai ini cukup populer dimana setiap tahunnya pengunjung yang datang selalu meningkat.

  • Desa Sade
Wisata Desa Sade Lombok
Wisata Desa Sade Lombok

Pasti Anda pernah mendengar desa yang satu ini bukan? Ya. Desa ini memiliki keunikan tersendiri yaitu masih mempertahankan tradisi turun-temurun dari nenek moyangnya yaitu mengepel lantai dengan kotoran sapi. Bagi Anda yang penasaran, desa ini wajib Anda kunjungi jika Anda sedang berlibur di Lombok terutama di Lombok Tengah.

  • Desa Sukarara
Belajar membuat kain tenun khas Lombok di Desa Sukarare
Desa Sukarara

Desa Sukarara bisa dibilang desa budaya karena mayoritas warga terutama wanita di sana bekerja sebagai penenun. Jadi bagi Anda yang ingin belajar menenun, Anda dapat mengunjungi desa Sukarara yang hanya berjarak kurang lebih 25 km dari kota Mataram. Selain belajar menenun, Anda juga dapat membeli souvenir khas Lombok di sana.

  • Taman Narmada
taman narmada
taman narmada

Taman Narmada terletak kurang lebih 11 km dari kota Mataram. Menurut sejarah, taman ini dibangun menyerupai suasana di gunung Rinjani. Taman ini memiliki sumber mata air yang terkenal yaitu mata air awet muda

Paket hemat wisata Lombok Tengah

Bagi Anda yang memiliki hobi travelling harus siap-siap mengeluarkan budget yang cukup banyak jika berlibur ke tempat-tempat yang cukup jauh. Namun, bagi Anda yang sudah terbiasa travelling kemanapun pasti Anda sudah memiliki tips dan trick agar mendapatkan biaya yang murah. Saat ini sedang tren berlibur ala backpaker yaitu berlibur dengan biaya yang minim untuk mengunjungi tempat-tempat eksotik dan indah dengan berjalan kaki dan menggunakan budget minim. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Lombok Tengah, Anda dapat mencari paket hemat yang ditawarkan untuk wisata Lombok Tengah atau Anda dapat mencoba berwisata ke Lombok dengan gaya backpaker untuk menikmati keindahan alam dengan biaya yang minim.

Kesimpulan

Itulah objek wisata yang terdapat di Lombok Tengah. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Tentu saja karena Lombok Tengah menawarkan pantai-pantai yang indah dan eksotis. Pantai-pantai ini cocok sekali untuk dijadikan tujuan berlibur Anda untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.