Wisata gili di Lombok menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan bersama orang-orang tercinta. Terlebih Lombok merupakan surganya gili-gili yang mempesona. Empat diantara gili pilihan di Lombok ialah gili Kedis, gili Sudak, dan gili Tangkong dan juga Gili Nanggu. Jadi jika selama ini Anda hanya mengenal gili Trawangan atau gili Meno saja, kini saatnya Anda mengeksplor keindahan gili lainnya yang ada di Lombok. Sebagai kepulauan yang menyimpan begitu banyak pesona, Lombok memang pantas untuk dijuluki Pulau Surga.

Gili Kedis, gili Sudak, gili Tangkong serta Gili Nanggu merupakan empat gili yang keindahannya belum banyak terjamah wisatawan. Gili yang bisa dikatakan masih virgin ini memiliki banyak potensi keindahan alam yang tidak kalah dibanding gili-gili lainnya yang ada di Lombok. Keempat gili tersebut berlokasi di Lombok Barat. Jadi, jika Anda tertarik untuk menjelajahi keindahan disekitar Lombok Barat, maka wajib mengunjungi keempat gili rekomendasi kami ini.

Tentang Keindahan Wisata Gili di Lombok

Sebelum Anda memutuskan untuk berwisata ke empat gili pilihan yaitu gili Kedis, gili Sudak , gili Tangkong, dan juga Gili Nanggu baiknya Anda mengetahui beberapa hal tentang keempat gili tersebut. Yuk kita simak bersama!

Gili Kedis

Gili Kedis Lombok

Gili Kedis Lombok

Gili Kedis ini lokasinya berada di kawasan Sekotong Tengah, Lombok Barat. Bisa dikatakan gili ini termasuk gili yang paling kecil yang ada di Lombok dibandingkan dengan gili-gili lainnya. Tapi jangan salah, meskipun kecil, ia memiliki banyak pesona untuk disuguhkan. Arti dari nama ‘Kedis’ sendiri menurut bahas lokal ialah ‘burung kecil’. Sangat sesuai bukan dengan ukurannya yang juga mungil? Bahkan hanya diperlukan waktu beberapa menit saja untuk bisa mengitari pulau mungil ini. Pasir pantainya sangatlah putih dan bersih, ditambah dengan pepohonan dan tanaman yang tumbuh disekitarnya membuat suasana di gili ini semakin indah. Muncullah julukan Pulau Romantis untuk pulau ini.

Gili Sudak

Destinasi wisata gili di Lombok selanjutnya ialah gili Sudak. Tak jauh beda dengan gili Kedis, gili Sudak juga memiliki ukuran yang tidak begitu besar. Disini, kita bisa menikmati hamparan pasir putih yang indah. Belum lagi adanya pepohonan cemara disekitar pantai menambah keindahan gili ini. Untuk kondisi perairannya sendiri bisa dikatakan cukup tenang. Airnya juga jernih sehingga terumbu karang bisa terlihat dengan cukup jelas. Lokasi gili Sudak tidak jauh dari gili Kedis hanya sekitar 10 menit. Lokasi gili Sudak juga sama-sama berada dikawasan Sekotong Tengah, Lombok Barat.

Gili Tangkong

gili di lombok Gili Tangkong

Gili Tangkong

Jika Anda ingin menikmati pulau yang juga masih virgin, maka gili Tangkong bisa menjadi destinasi yang tepat. Disini, keramaian dan kebisingan tidak akan terdengar sama sekali. Ini menjadi pulau ideal bagi Anda yang ingin liburan damai. Gili ini cukup jarang dikunjungi wisatawan karena masih banyak yang belum tahu tentang keindahannya. Disini airnya sangat jernih dengan refleksi warna kebiruan. Pasir pantai yang putih juga menambah pesonanya. Bahkan, kita tidak akan menemukan sampah plastik berserakan digili yang satu ini.

Gili Nanggu

Keindahan taman bawah laut gili nanggu lombok

Keindahan taman bawah laut gili nanggu lombok

Giuli nanggu menyuguhkan keindahan alam yang sangat menakjubkan, yang membuat wisata Anda semakin menyennagkan di Lombok. Disini Anda bisa merasakan kehalusan pasir pantai yang sangat nyaman dan menyenangkan. Anda bisa menikmati keindahan alamnya dengan duduk santai di pinggir pantai, atau duduk di gazebo yang ada di gili nanggu Lombok ini. Kegiatan yang wajib Anda lakukan disini adalah snorkeling. Keindahan taman bawah lautnya ini sangat menakjubkan, dengan banyaknya jenis dan warna ikan hias yang lucu dan unik menyegarkan mata Anda saat melihatnya.

Aktifitas Seru Saat Wisata Gili di Lombok

Ada berbagai kegiatan seru yang bisa kita lakukan ketika wisata gili di Lombok dan menjajal keindahan gili Kedis, gili Sudak, gili Tangkong dan gili nanggu seperti snorkeling, berenang, bahkan berfoto sepuasnya dengan pemandangan menakjubkan. Snorkeling memang menjadi kegiatan wajib untuk dilakukan di keempat gili ini. Kondisi perairan yang tenang, ditambah warna air yang sangat jernih sangat ideal untuk bersnorkeling menikmati pemandangan bawah laut. Berbagai biota laut seperti terumbu karang, clown fish, tiger fish, dan lainnya bisa terlihat dengan jelas.

Itulah rekomendasi empat gili pilihan untuk liburan yang berkesan. Wisata gili di Lombok dengan menjajal empatĀ gili rekomendasi diatas memang cocok untuk Anda yang menginginkan suasana liburan tenang dan lebih private. Untuk itu, rencanakan liburan Anda bersama kami, Lombok Tour Plus. Kami siap memandu Anda untuk mengeksplor keindahan dan pesona dari keempat gili di Wisata Lombok tersebut.

Save