Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit yang ada di Indonesia. Pesonanya bahkan sudah berhasil menarik perhatian para wisatawan dari mancanegara. Ada banyak objek wisata yang ada di pulau ini. Tidak akan habis pesona Lombok untuk digali dari berbagai penjuru. Oleh karena itu, Lombok tidak pernah sepi pengunjung meskipun lokasinya berdekatan dengan Bali yang notabennya juga menjadi destinasi wisata favorit.

Pulau Lombok dibagi menjadi 4 kabupaten dan 1 kota yaitu kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram. Di tiap sudut Lombok menyimpan potensi wisata alam yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Mulai dari gili-gili, pantai, gunung, desa wisata, air terjun, sampai pura dan mesjid semuanya memiliki pesona tersendiri. Jadi jika anda berencana untuk berlibur ke Lombok, pastikan terlebih dahulu tujuan anda agar tidak bingung harus pergi kemana nantinya. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan jasa tour guide terpercaya.

Destinasi Wisata Pulau Lombok Yang Mempesona

  • Lombok Barat
    Pantai Senggigi lombok

    Pantai Senggigi

    Dimulai dari Lombok Barat, destinasi wisatanya sangat lengkap seperti Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong, Gili Kedis, dll. Disini kaya akan wisata bahari. Pantai Senggigi sendiri merupakan pantai favorit wisatawan mancanegara karena ia memiliki garis pantai yang indah, fasilitas lengkap, serta suasana nyaman. Kegiatan wisata bahari seperti snorkeling, renang, sampai berjemur bisa dilakukan dengan nyaman disini. Bahkan disini juga menjadi salah satu destinasi wisata rohani dengan adanya Pura Batu Bolong.

  • Lombok Tengah
    Wisata pantai tanjung aan Lombok

    Wisata pantai tanjung aan Lombok

    Di kabupaten Lombok Tengah, kita bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta, Taman Narmada, Desa Sade, dll. Pantai Tanjung Aan berlokasi di Lombok Tengah dan menjadi primadona pariwisatanya. Pantai ini memiliki keunikan dengan pasir pantainya yang mirip butiran merica serta banyaknya tanjung disekitar pantainya. Disini juga kita bisa berwisata budaya dengan mengunjungi desa Sade, tempat dimana penduduk suku Sasak tinggal dan mempertahankan tradisi.

  • Lombok Utara
    Wisata Gili Trawangan Lombok

    Wisata Gili Trawangan Lombok

    Selanjutnya ada Lombok Utara yang juga menyajikan banyak pesona Pulau Lombok melalui beberapa destinasi wisatanya seperti Gili Trawangan, Gili Air, air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep, desa Senaru, dll. Disinilah lokasi gili-gili terfavorit berada seperti Gili Trawangan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

  • Lombok Timur
    Danau Segara Anak pulau lombok

    Danau Segara Anak

    Dari sebelah Timur Pulau Lombok, kita bisa mengunjungi destinasi wisata seperti gunung Rinjani. Taman Nasional ini memang mausk kedalam 3 kabupaten di Pulau Lombok dan salah satunya Lombok Timur. Gunung ini merupakan gunung merapi tertinggi kedua di Indonesia. Pesonanya tidak diragukan lagi karena ia memiliki berbagai flora dan fauna yang sangat terjaga habitatnya. Selain itu, kita juga bisa mampir ke Danau Segara Anak yang melegenda selama dalam perjalanan menuju ke puncak Rinjani.

Potensi Pariwisata Pulau Lombok Yang Menarik

Dianugerahi berbagai potensi kekayaan alam yang indah dan mempesona, Lombok memang patut berbangga hati karena telah menjadi salah satu destinasi wisata idaman. Berbagai jenis wisata bisa dilakukan di Pulau Lombok seperti wisata bahari yang meliputi snorkeling, diving, dan renang. Wisata rohani dengan mengunjungi pura-pura dan mesjid tua. Wisata budaya dengan mengunjungi desa wisata, dll. Semuanya lengkap tersedia di Lombok tanpa terkecuali.

Pulau Lombok memang memiliki potensi pariwisata yang beragam dan tak terhitung jumlahnya. Tak heran jika pulau ini selalu ramai pengunjung. Anda pun pasti tertarik ingin segera menjelajahi setiap jengkal keindahan yang ada di Lombok. Untuk itu, segera rencanakan perjalanan wisata anda dengan ragam pilihan paket wisata dari kami, Lombok Tour Plus. Nikmati wisata yang tak tak terlupakan selama berada di Lombok.