Pantai pink wajib Anda kunjungi jika berlibur ke Lombok. Pasalnya, pantai yang memiliki pasir berwarna pink hanya ada tujuh di dunia, dan salah satunya adalah pantai pink Lombok ini. Ajaib bukan? Maka jangan dulu berbangga jika liburan ke luar negeri, karena di Indonesia itu sendiri ada begitu banyak keindahan alam yang tercipta dengan begitu fantastis.

Lokasi Pantai Pink Lombok

Wisata pantai pink lombok

Wisata pantai pink lombok

Pantai ini berada di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Untuk menjangkau keindahannya, anda harus melewati hutan lindung Sekaroh. Trek yang akan dilalui cukup menantang, oleh karena itu siapkanlah fisik dan mental yang optimal. Letak pantai pink berdekatan dengan pantai ringgit, maka kita dapat mengambil rute yang sama untuk menuju kesana. Setelah anda menemukan tulisan “pantai pink 50 meter” maka turunlah dari kendaraan dan bergegaslah mengikuti arah rambu yang tersedia agar dapat menikmati keindahan pantai pink dengan segera. Tidak perlu takut kesasar, kami Lombok Tour Plus siap menjadi guide perjalanan anda hingga tiba di tempat tujuan dengan aman.

Aktivitas di Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Tidak jauh dari pantai pink, terdapat beberapa gugusan pulau-pulau kecil atau yang biasa disebut gili. Aktivitas pertama yang dapat anda lakukan di pantai pink Lombok adalah mengelilingi gugusan pulau tersebut. Anda dapat memanfaatkan perahu yang telah tersedia disana. Jika berkeliling di daratannya belum puas, maka kini anda dapat berkeliling untuk melihat gua jepang yang terletak di tengah bukit dekat pantai. Gua yang merupakan tempat persembunyian jepang pada saat terjadinya perang dunia II itu kini dijadikan sebagai monumen bersejarah yang bebas untuk dikunjungi. Dengan ditemani deburan ombak yang kecil, liburan bersama keluarga menjadi sangat sempurna. Selain aman bagi anak, suasana yang tercipta sangat mendukung bagi anda untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan segala penat.

Bukan hanya pantainya yang indah, anda dapat menikmati keindahan biota dasar lautnya dengan cara snorkeling. Kemudian bagi anda yang suka memancing, maka sangat disarankan untuk membawa perlengkapan memancing sendiri. Pantai pink cukup tersembunyi dan masih perawan. Belum banyak orang yang datang menjamahnya, sehingga anda dapat menikmati sensasi memiliki pulau pribadi.

Tips Menikmati Keunikan Pantai Pink Lombok

Pantai Pink di Lombok

Pantai Pink di Lombok

Pantai yang belum begitu banyak diketahui orang memiliki keuntungan tersendiri. Alamnya masih sangat asli, tidak ada sampah yang dibuang sembarangan juga menambah kecantikan pantainya. Namun karena belum begitu terkenal, maka akomodasi yang tersedianya pun masih sangat minim. Sehingga untuk menikmatinya anda perlu mempertimbangkan beberapa tips berikut.

  • Bekal makanan secukupnya
    Bagi yang ingin menikmati pesona pantai pink, anda harus melewati hutan lindung sekaroh. Di sepanjang perjalanan ini anda tidak akan menemukan tempat penujual makanan. Maka bawalah bekal secukupnya, karena “lo rese kalo lagi laper”.
  • Bawa perlengkapan snorkeling dan memancing
    Pemandangan bawah laut di sekitar pantai pink sangat sayang untuk dilewatkan. Tapi disana tidak tersedia peralatan snorkeling yang dapat anda sewa. So, dari pada anda menyesal, maka sebelum on the way pantai pink Lombok siapkanlah peralatan snorkeling pribadi.

Lombok Tour Plus siap menyediakan segala akomodasi yang anda perlukan. Mari berlibur di pantai pink Lombok bersama kami agen perjalanan di Lombok.