Keunikan Pasir Pantai Kuta Lombok

daftar tempat wisata di lombok

wisata pantai kuta Lombok

Mendengar kata kuta, pasti Anda langsung merujuk ke pantai yang ada di Bali. Namun Anda jangan salah, di Lombok juga terdapat pantai yang bernama Pantai kuta Lombok. Objek ini berada di Desa Kuta, Lombok Tegah tepatnya sekitar 56 km dari Kota Mataram. Sama seperti kuta di Bali, kuta Lombok juga memiliki pasir pantai yang berwarna putih. Yang berbeda adalah kuta Lombok ini memiliki struktur pasir yang mirip seperti merica halus. Karena struktur pasirnya yang demikian, pasir objek ini dijuluki dengan sebutan Pantai Merica.

Pasir Putih Pantai Kuta Lombok Yang Menawan

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas dengan air laut yang sangat jernih dan bersih. Pantai ini memang tak seramai kuta bali, namun keindahan alam yang dimilikinya tak kalah indah dengan yang ada di kuta bali. Karena terbilang masih sepi pengunjung, menjadikan pantai lombok ini masih sangat asri dan terjaga kealamiannya.

Tak hanya itu, disekeliling kuta Lombok terdapat deretan bukit yang menjorok kelaut menambah kesempurnaan keindahan dari objek ini. Ditambah lagi suasana pantai yang sangat menyenangkan, sayang jika dilewatkan.

Objek ini memiliki latar belakang untuk berfoto ria yang sangat bagus dan indah, siapa menolak berkunjung ke tempat ini, objek ini ramai di kunjungi wisatawan dalam dan luar negeri. Jika Anda ke Lombok, sangat disayangkan jika tidak mengunjungi tempat ini, karena pantai ini wajib Anda kunjungi jika ke Lombok.

kuta Lombok juga merupakan tempat diadakannya festival tahunan antara lain festival nyale. Festival nyale tersebut biasanya diselenggarakan di setiap bulan Februari atau Maret.

Kuta Lombok ini bisa Anda jadikan tujuan wisata berlibur di Lombok bersama keluarga atau sahabat. Pasti Anda ingin menyaksikan langsung kan, keindahan Kuta Lombok ini ? yuk cek Paket Wisata Pantai Kuta Lombok sekarang juga.