Pesona Gunung Rinjani Bak Surga Yang Terlihat

Pesona Gunung Rinjani Bak Surga Yang Terlihat - wisata lombok lomboktourplus

Indonesia merupakan salah satu Negara yang berada di Daerah Tropis, hal ini sedikit banyak mempengaruhi kultur alam di Indonesia. Indonesia adalah salah satu Negara yang memiliki Gunung terbanyak di Dunia, baik itu Gunung yang masih aktif ataupun tidak. Salah satu Gunung yang terkenal di Indonesia adalah Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani sendiri terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung ini menjadi salah satu Gunung terindah di Indonesia bahkan di Dunia, sehingga Gunung Rinjani masuk dalam salah satu daftar wisata Lombok favorit, terutama bagi para pendaki. Ada beberapa hal menarik dan luar biasa tentang Gunung Rinjani yang perlu Anda ketahui, di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

  • Salah Satu Gunung Tertinggi Di Indonesia

Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3.726 MDPL, ini berarti Gunung Rinjani masuk dalam salah satu Gunung tertinggi di Indonesia setelah Puncak Jaya di Papua dan Gunung Kerinci. Sebagai salah satu Gunung tertinggi di Indonesia, tidak heran jika banyak pendaki tertantang untuk menaklukan Gunung Rinjani.

  • Salah Satu Gunung Terindah di Indonesia

Bukan hanya tinggi, Gunung Rinjani juga termasuk dalam salah satu Gunung terindah di Indonesia. Pesona Gunung Rinjani begitu luar biasa, seperti Surga yang terlihat. Banyak hal yang menjadikan Gunung ini begitu mempesona, salah satunya adalah adanya Kaldera yang cukup luas di sebelah barat kerucut Rinjani. Di Kaldera ini terdapat Danau yang sering disebut sebagai Segara Anak, luas Danau ini sekitar 11.000.000 m persegi. Anda bisa bayangkan betapa indahnya panorama Gunung Rinjani.

  • Gunung Rinjani Mendominasi Pemandangan Pulau Lombok Bagian Utara

Dengan titik tertinggi pada 3.726 MDPL, tidak heran jika Gunung Rinjani menjadi bagian paling luar biasa di Pulau Lombok, terutama untuk Lombok bagian utara. Kawasan ini menjadi Taman Nasional Gunung Rinjani. Dengan berbagai sudut alam yang luar biasa di kawasan ini, menjadikan Gunung Rinjani sebagai salah satu Gunung yang paling ingin di daki oleh semua pendaki.

  • Popularitas Gunung Rinjani Yang Mendunia

Seperti yang sudah sedikit disebutkan di atas, Gunung Rinjani bukan saja menjadi Gunung terindah di Indonesia, tetapi juga di Dunia. Hal ini sudah terdengar hingga ke seluruh penjuru Dunia. Dibuktikan dengan banyaknya pendaki yang berasal dari berbagai belahan Dunia, termasuk Eropa. Popularitas Gunung Rinjani semakin luar biasa dari tahun ke tahun, hal ini juga tidak terlepas dari meningkatnya popularitas wisata Lombok pada umumnya.

  • Puncak Rinjani Yang Luar Biasa

Puncak Rinjani adalah salah satu spot wisata terbaik di Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Dari Puncak Rinjani, Anda hampir bisa melihat Pulau Lombok seluruhnya. Anda bisa melihat keindahan setiap sudut Pulau Lombok. Inilah alasan kenapa begitu banyak pendaki yang jatuh cinta dengan Gunung Rinjani. Bahkan Pendaki dari Mancanegara semakin Tahun semakin meningkat, banyak dari mereka yang mendaki Gunung Rinjani untuk beberapa kali.

  • Gunung Rinjani Sangat Sejuk

Suhu di Pegunungan tentu saja berbeda dengan perkotaan, terlebih lagi untuk Gunung Setinggi Rinjani. Di Gunung Rinjani suhu normal antara 12 derajad hingga 20 derajad celcius. Sebenarnya ini tidak terlalu dingin dan cukup bagus untuk melakukan pendakian, tetapi pada bulan Agustus, biasanya angin kencang terjadi di Puncak Rinjani.

Demikian adalah sedikit ulasan mengenai Pesona Gunung Rinjani yang begitu indah selayaknya surga yang terlihat di Indonesia. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.