Pariwisata di Pulau Lombok semakin dikenal oleh para wisatawan, mulai dari para pelancong lokal hingga turis mancanegara. Hal ini tidak mengherankan karena Lombok memang pantas disebut sebagai salah satu pulau terindah yang ada di Indonesia. Berada di Timur Bali, pulau Lombok juga turut “mewarisi” keindahan yang ada di Pulau Dewata. Setiap tahunnya juga semakin banyak wisatawan yang menjadikan Lombok sebagai tujuan wisata alternatif selain Bali. Sehingga jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lombok juga mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.

keunikan pantai kuta lombokDunia pariwisata di Pulau Lombok memang semakin mendapat perhatian khusus dari para wisatawan. Mulai dibangunnya berbagai fasilitas pendukung pariwisata di Pulau Lombok membuat para wisatawan tidak lagi khawatir tentang berbagai kebutuhan terkait dengan perjalanan wisata. Pemerintah di masing-masing kabupaten di Lombok juga menyadari pentingnya sarana pendukung ini guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan setiap tahunnya. Salah satu infrastruktur yang paling penting adalah jalan yang menghubungkan antar objek wisata yang ada di Pulau Lombok. Kondisi jalan yang semakin baik juga membuat perjalanan semakin mudah dan cepat. Akses menuju ke lokasi wisata yang lebih mudah ini tentu saja menjadi pertimbangan utama bagi para wisatawan.

objek-wisata-snorkeling-gili-lombokKeberadaan Bandara Internasional Lombok (BIL) juga sangat membantu perkembangan pariwisata di Pulau Lombok. Dengan adanya bandara ini, maka wisatawan yang datang dari berbagai negara tidak perlu lagi transit di bandara internasional lainnya yang berada di Pulau Lombok. Sebaliknya, para wiatawan bisa dengan mudah datang ke Pulau Lombok langsung dari negaranya masing-masing. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan, tidak hanya bagi para wisatawan tetapi juga bagi perkembangan pariwisata di Pulau Lombok.

hotel di senggigiFasilitas utama pendukung wisata lombok lainnya adalah hotel. Di Lombok telah dibangun berbagai tipe hotel untuk memenuhi kebutuhan akomodasi bagi para wisatawan. Mulai dari hotel kelas melati hingga hotel mewah bertaraf internasional pun telah tersedia di berbagai wilayah di Lombok. Sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat istirahat yang nyaman saat berada di Lombok.

Informasi lebih lengkap tentang berbagai daya tarik pariwisata di Pulau Lombok bisa Anda dapatkan langsung dari Lombok Tour Plus yang juga mneyediakan berbagai pilihan paket wisata di Lombok.