Selain Uni Eropa dan Kanada, Indonesia adalah negara yang mempunyai garis pantai terpanjang di dunia dengan menduduki peringkat ketiga. Sebagai negara maritim, tak heran rasanya jika Indonesia mendapatkan posisi ini. Negara yang di kelilingi lautan nan luas, serta di apit oleh berbagai samudra ini membuat negera maritim dengan 17 ribu pulau lebih ini mempunyai pulau dengan pantai – pantai yang asri nan menawan, seperti pantai surga yang terletak di lombok timur, Nusa Tenggara Barat.

Pulau Lombok yang menawan dan menyimpan jutaan pesona ini terletak di desa ekas, jerowaru, kabupaten lombok timur, nusa tenggara barat, Indonesia, kira – kira 73 KM dari kota mataram. Pantai ini menjadi salah satu pantai tujuan wisata favorit yang banyak di kunjungi turis, baik domestik maupun manca negara. Pantai surga ini memang terletak di daerah yang cukup terpencil, dan cukup jauh, namun pantai ini menyimpan pesona yang tak kalah dari pantai – pantai lainnya di lombok, juga di Indonesia.

Pantai Surga Yang Sangat Unik Dan Indah

Pantai Surga

Pantai Surga

Pantai yang terbentang sepanjang 600 meter ini di apit oleh dua tebing yang cukup tinggi. Tebing – tebing tersebut di selimuti oleh pohon sehingga membuatnya kehijauan dan mengapit pantai yang berbentuk huruf U. Meskipun terpencil, pantai ini sudah di lengkapi dengan berbagai resort serta banyak penginapan yang tentunya akan menambah kenyamanan serta kesenangan anda berlibur di pantai ini.

Selain di apit oleh dua tebing, pantai surga juga mempunyai pasir yang berwarna putih kekuningan serta air laut yang biru kehijauan. Pantai ini cocok untuk di gunakan bersantai seperti berjemur di tepi pantai, berjalan – jalan di tepi pantai, berolah raga voli pantai, membangun istana pasir sampai snorkeling dan bermain banana boat. Bagi anda yang gemar berselancar di sarankan agar anda berkunjung di bulan waktu – waktu antara bulan juni hingga bulan oktober. Di waktu – waktu ini, pantai ini menyajikan ombak yang cantik nan menantang yang tentunya akan sangat sayang jika di lewatkan begitu saja bukan? Selain itu, bagi anda yang gemar berfoto, pantai ini juga mempunyai batu – batu karang yang cukup besar di tepian pantai yang membuatnya semakin unik untuk objek foto yang hendak anda ambil.

Perjalanan Menuju Pantai Surga Lombok

Pantai Surga

Pantai Surga

Bagi anda yang datang dari jakarta atau daerah jauh lainnya, anda bisa mencapai pantai surga ini dengan perjalanan 2 jam dari Lombok International Airport. Perjalanan menuju pantai ini dapat di tempuh, dengan menggunakan mobil mini bus yang bisa di sewa di berbagai rental mobil di sekitar kota mataram karena tidak ada kendaraan umum yang mencapai pantai ini. Bila anda datang dari arah mataram, anda bisa menggunakan jalur mataram lalu ke cakranegara, lalu ke praya ganti, lalu sepapan, jerowaru, jor, pamongkang, hingga ekas. Pantai surga ini ada di desa ekas seperti sudah di sebutkan di atas. Waktu yang di habiskan untuk jalur ini sekitar 1 jam setengah.

Jalan raya menuju pantai menawan ini dari kota mataram rata – rata sudah bagus dan nyaman, akan tetapi ketika anda mulai memasuki daerah pamongkang dan ekas, anda akan memasuki jalan setapak yang belum di beri aspak. Panjang jalan setapak menuju pantai ini kira – kira 5 kilometer. Jalan ini akan sangat berdebu dan sangat kering ketika anda datang di musim panas. Maka tidak usah kaget jika kemudian banyak turis yang menyebut jalan 5 kilometer ini sebagai “jalan neraka menuju pantai surga“.

Setelah kami menyajikan informasi mengenai pantai serta akses yang di butuhkan untuk sampai ke sini, selanjutnya kami sarankan anda untuk membawa sendiri perlengkapan yang di butuhkan, seperti alat snorkeling, papan selancar, tabir surya, makanan atau snack, serta pakaian ganti karena di pantai ini belum ada tempat penyewaan alat. Meskipun pantai ini sudah mempunyai beberapa resort, yang bisa di gunakan untuk menginap di sekitar area pantai. Bagi anda yang ingin menginap di luar area pantai, hotel terdekat dengan fasilitas terbaik di daerah ini adalah novotel lombok. Nah, itulah informasi mengenai pantai tersembunyi yang menawan, yaitu pantai surga. Pantai terpencil dengan pemandangan menawan layaknya surga ini cocok untuk di jadikan salah satu destinasi wisata anda di liburan berikutnya.