Pantai Senggigi Lombok, Pantai Nan Indah Penyejuk Hati

Pantai Senggigi Lombok, Pantai Nan Indah Penyejuk Hati

Bermain-main di sebuah pantai kerap kali dianggap sebagai tempat yang tepat untuk melepaskan penat pekerjaan. Oleh karenanya, banyak orang yang senang datang ke pantai, walaupun hanya untuk sekedar bermain-main dengan air ataupun bersantai di pinggir pantai. Bila senang bermain ke pantai, pantai apa saja yang sudah Anda kunjungi? Sudahkah Anda mengunjungi Pantai Senggigi di Lombok? Pantai yang satu ini adalah salah satu pantai indah yang ada di Lombok. Oleh karenanya, cukup banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung ke sana. Ingin berkunjung ke sana? Sebelumnya simaklah informasi tentang Pantai Senggigi Lombok di bawah ini.

Keindahan Pantai Senggigi Lombok dan Aktivitasnya

pantai senggigi lombok
wisata di pantai senggigi lombok

Awal melangkahkan kaki di Pantai Senggigi Lombok, Anda akan disambut oleh semilirnya angin yang menyejukkan. Pasir pantai di pantai ini pun begitu indah, karena warnanya bergradasi antara warna hitam dan putih. Panjang bibir pantai ini pun menjadi salah satu keindahan dari pantai ini. Karenanya banyak dari pengunjung pantai yang datang dan menghabiskan waktunya untuk bermain-main di pasir pantai. Selanjutnya, Anda akan disapa oleh ombak pantai yang tidak terlalu tinggi dan nyaman untuk melakukan aktivitas olahraga air. Ombak pada pantai ini tidak terlalu besar karena karang yang ada di pantai ini cukup tinggi. Dan ombak besar akan pecah pada saat menerpa karang. Sehingga ombak yang sampai di bibir pantai adalah pantai yang tenang. Pantai yang tenang cocok untuk melakukan snorkeling.

Snorkeling di Pantai Senggigi adalah salah satu wisata Lombok favorit yang dilakukan oleh para pengunjung. Karena kehidupan terumbu karang pada pantai ini masih sangat terjaga. Kealamian terumbu karang pantai ini pun menjadi buruan dari para wisata mancanegara. Salah satu spot terbaik untuk melakukan snorkeling di pantai ini adalah perairan tepat di depan Senggigi Resort. Karena perairan ini tidak terlalu tinggi dan arusnya pun sangat tenang. Jadi Anda tidak perlu takut untuk terbawa arus di tempat ini. Tidak hanya melakukan snorkeling, Pantai Sengigi Lombok juga memiliki spot lainnya yang dapat dieksplore. Spot tersebut dapat digunakan untuk berselancar.

Untuk Anda yang menyukai olahraga pemicu adrenalin dapat mencobanya. Karena spot pada Pantai Senggigi ini memiliki ombak yang cukup besar dan cocok untuk dijadikan tempat berselancar. Tidak hanya olah raga air, di sekitar pantai ini pun terdapat jogging track yang disediakan. Jadi untuk para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai sambil membakar lemak tetap dapat melakukannya disini. Bila sudah puas memuaskan diri dengan keindahan Pantai Senggigi Lombok, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh. Tidak perlu khawatir dan bingung untuk mencari tempat oleh-oleh di sana. Karena terdapat berbagai tempat oleh-oleh khas Lombok yang dapat Anda bawa pulang sebagai hadiah untuk rekan-rekan.

Lokasi Pantai Senggigi Lombok dan Cara Menempuhnya

Wisata Pantai Senggigi Lombok
Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi Lombok adalah salah satu pantai yang berada di Lombok bagian Barat. Perjalanan menuju Pantai Senggigi Lombok dapat ditempuh melalui Kota Mataram. Karena untuk mencapainya tidak terlalu lama, Anda hanya perlu menghabiskan waktu selama 30-50 menit. Dan Anda akan segera sampai di Pantai Senggigi Lombok. Untuk mencapai tempat ini, Anda dapat menempuhnya dengan kendaraan umum atau dengan kendaraan pribadi. Ada baiknya gunakanlah kendaraan pribadi, karena kendaraan umum tidak selalu ada pada setiap jam.

Namun bila Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan angkutan umum, taksi ataupun motor sewaan. Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata Lombok ini, Anda akan disajikan dengan keunikan dari transportasi Lombok, yaitu Cidomo. Kendaraan ini beroperasi pada tempat-tempat yang masih jarang di lalui oleh kendaraan di Lombok. Jika Anda sempat, cobalah untuk menaiki kendaraan ini untuk menambah pengalaman berkendara Anda. Fasilitas transportasi dan penginapan sudah tersedia ditambah dengan keindahan yang menyapa. Tidak perlu pula khawatir tentang makanan, karena sudah terdapat banyak restoran di sekitar tempat wisata ini. Hal ini tentunya akan menjamin kenyamanan Anda untuk berwisata di Pantai Senggigi Lombok. Lalu apa lagi yang perlu di tunggu? Nikmatilah keindahan Pantai Senggigi dan eksplore kekayaan Lombok lainnya. Selamat berlibur.