Salah satu pantai yang terkenal di dalam negeri maupun di luar negeri adalah Pantai Pink di Lombok. Lombok merupakan suatu wilayah yang mempunyai pantai yang eksotis dan memiliki pemandangan yang menarik. Bagi pecinta alam yang menginginkan pemandangan pantai yang baru dan beda, objek ini adalah pantai yang mempunyai pasir berwarna pink atau merah muda yang dihasilkan oleh pencampuran terumbu karang yang berbentuk seperti pasir dan akhirnya membuat pasir pada pantai ini berwarna pink.

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Pemandangan Pantai Pink Yang Eksotis

pantai ini memiliki nama lain yaitu Pantai Tangsi yang berarti “asrama” atau “barak”. Dahulu pantai ini menjadi markas untuk tentara Jepang dengan ditemukannya gua yang dianggap dibuat oleh tentara jepang dan sebuah meriam. Pantai ini selain memiliki pemandangan yang eksotis, terdapat tebing-tebing yang mempercantik pemandangan di sekitar pantai. Selain itu ombak di Pantai Pink juga tidak begitu besar shingga cocok untuk snorkeling atau hanya bermain air di pinggir pantai.

Meriam Pantai Pink

Meriam Pantai Pink

Anda bisa menikmati keindahan dasar laut yang indah dengan snorkeling. Anda akan dimanjakan dengan terumbu karang dan hewan-hewan bawah laut yang seolah menyapa Anda. Pantai ini memang menghadirkan pesona tersendiri yang mampu membuat mata siapapun yang melihat pesonanya akan jatuh cinta dan tidak ingin cepat-cepat pulang.

Aktifitas di Pantai Pink

Aktifitas di Pantai Pink

Menikmati Keindahan Pantai Pink Lombok

Anda juga bisa hanya sekedar duduk-duduk santai bersama keluarga, menikmati sejuknya udara pantai dan menikmati pemandangan air yang tenang dan hijau bercampur dengan gradasi biru putih langit sejauh mata memandang. objek ini sangat cocok untuk belibur keluarga, khususnya anak-anak, karena tadi ombak di Pantai ini tidak terlalu besar dan tinggi jadi anak-anak bisa dengan leluasa bermain tanpa takut terbawa ombak.

Wisata Pantai Pink Lombok

Wisata Pantai Pink Lombok

Karena cukup jauh dari kota Mataram, NTB, butuh dua jam untuk sampai ke tempat ini. Hanya beberapa orang saja yang sudah berkunjung kesini, Pantai ini masih sangat jarang dikunjungi jadi masih terjaga lingkuangannya dan masih jarang sampahnya. Jika kita sedang berkunjung ke Pantai Pink jangan lupa untuk membawa kembali sampah yang kita bawa dan jangan sesekali mencoba untuk meninggalkan sampah di pantai tersebut. selain itu jangan mencoret-coret karang yang ada di pantai tersebut dan jangan sampai kita merusak tempat hidup makhluk laut yang lain. Kita sebagai warga masyarakat Indonesia yang berbudi luhur, sudah sepantasnya kita bisa menjaga semua potensi bahari yang kita punya. Kalau bukan kita yang merawat dan menjaganya siapa lagi?

Yuks wisata pantai Pink Lombok, dijamin wisata Anda di Lombok akan sangat menyenangkan bersama Lombok Tour Plus.