Inilah Daya Tarik Pantai Pink Lombok yang Banyak Diminati Wisatawan

Inilah Daya Tarik Pantai Pink Lombok yang Banyak Diminati Wisatawan

Pantai merupakan salah satu tempat yang digunakan wisatawan untuk melepas lelah. Indonesia terkenal dengan banyak pantai yang sangat indah mulai dari Sabang hingga Merauke. Masing –masing pantai memiliki keindahan dan panorama yang berbeda tergantung kondisi geografis pula. Jika Anda pernah berkunung ke berbagai tempat wisat pantai pasti memiliki jenis pasir dna warna pasir yang bebeda-beda. Ada berbagai kemungkinan penyebabnya, tetapi yang menjadi daya tarik wisatawan yaitu keindahan dan keunikan pantai. Salah satu pantai yang sangat indah dan banyak diminat ileh wisatawan lokal maupun wisatawan mancangera yaitu pantai Pink Lombok. Pantai tersebut sudah tidak asing lagi bagi para traveller Pulau Lombok. Pasalnya ada banyak wisata yang terdapat di Lombok seperti wisata gunung, wisata bahari dan wisata  alam. Pantai merupakan salah satu wisata yang banyak terdapat di Lombok engan ciri khas warna pasir yaitu putih bersih.

Cara Akses Pantai Pink Lombok

pantai pink lombok
pantai pink lombok

Pantai Pink Lombok terkenal dengan nama pantai Tangsi. Akan tetapi warna pasir yang berwarna agak kemerah-merahan membuat pantai lebih dikenal dengan pantai Pink. Pantai Pink berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Karakteristik pantai berwarna merah muda membuat banyak disukai pengunjung. Pantai Tangsi terletak jauh dari kota Mataram. Perjalanan yang Anda tempuh membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Rute perjalanan yang dapat Anda tempuh searah dengan rute menuju Tanjung Ringgit. Akan tetepai lokasi pantai Pink dari Tanjung Ringgit  yaitu sekiat 1 km sebelum masuk tempat wisata Tanjung Ringgit. Kemudian, jika Anda sudah menemui plang jalan yang  bertuliskan “PINK 50 meter” Anda sudah hampir sampai di tujuan.

Keindahan Pantai Pink Lombok yang Jangan Dilewatkan

Ternyata pantai Pink Lombok pada mulanya sama dengan pantai yang lainnya yaitu berpasir putih tetapi ada berbagai hal yang membuat pasir berwarna pink. Warna pink yang membuat pantai terlihat sangat indah menjadi tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi. Sekedar info bahwa pantai yang memiliki pasir berwarna kemerahan juga dimiliki oleh pantai di Pulau Komodo, NTT.  Berbagai keindahan pantai Pink adalah sebagai berikut.

  1. Sekeliling Pantai Pink yang Terdapat Tebing Indah

Keindahan pantai Pink yang membuat Anda semakin tertarik berkunjung yaitu adanya tebinng di sekeliling pantai yang lumayan tinggi dan memiliki bentuk yang unik seperti pondok.Anda pun dapat menikmati pemandangan sekitar laut dari atas tebing.

  1. Suasana Laut yang Mampu Menenangkan Hati dan Pikiran

Jika Anda sedang ingin menenangkan hati dan pikiran sangat cocok berkunjung ke pantai Pink. Anda dapat merasakan segarnya hembuasan angin dan suara deburan ombak yang memecah karang yang mampu menenangkan pikiran. Sejenak Anda akan merasakan ketenangan hati dan pikiran dengan suasana pantai yang sangat mendukung.

  1. Spot yang Cocok untuk Snorkeling

Bagi Anda yang suka snorkeling ke dalam laut yang memiliki keindahan yang sangat sempurna. Pantai Pink termasuk salah satu pantai yang sangat cocok utnuk snorkeling karena memiliki deburan ombak kecil dan arus air laut yang relative. Kegiatan snorkeling akan menambah ketakjuban Anda dalam menikmati keindahan dalam laut terutama biota laut dan terumbu karang. Kehidupan bawah laut memiliki keunikan yang snagat berbeda dengan makhluk hidup di darat maupun di udara. Terumbu karang pantai Pink termasuk jenis terumbu yang sangat indah disamping itu air pantai yang sangat jernih sehingga semua warna warni kehidupan bawah laut sangat jelas terlihat. Pantai Pink termasuk pantai yang masih digunakan nelayan untuk menacri ikan sehingga ada beberapa spot yang terumbu karangnya rusak karena jarring nelayan ketika menjaring ikan.

  1. Adanya Sewa Perahu

Bagi Anda yang yang ingin berkeliling pantai dan sekitarnya dapat menyewa perahu. Di sekitar panti Pink tersedia persewaan perahu utnuk berkeliling pantai dan meliat wista yang dekat dengan panti Pink. Salah satu tempat wisata yang jaraknya dekat dengan Pantai Pink Lombok yaitu kumpulan pulau kecil. Anda dapat menempuh jarak sekitar 2 km dari pntai Pink menuju Gili atau gugusan pulau kecil. Apabila Anda menyewa perahu samapi Gili hanya membayar biaya sebesar Rp 10.000 untuk keindahan luar biasa.