Selain Pantai Kuta Lombok ada salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi, yaitu Pantai Pink Lombok Timur adalah serpihan surga yang menyimpan beraneka ragam keindahan alam, mulai dari warna pantai yang unik dikelilingi pula dengan bukit-bukit, juga terdapat pulau-pulau kecil dimana penduduk setempat menamakannya gili. Pesona alam yang memanjakan para wisatawan.

Pantai Pink Lombok Timur atau Pantai Tangsi berlokasi di Kecamatan Jerowaru tepatnya di Desa Serewe, Dusun Semeak. Pantai ini terbilang baru ditemukan sebagai destinasi wisata tetapi meskipun terbilang baru pantai ini tidak akan mengecewakan para wisatawan karena keelokan pantainya yang tidak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang berada di Lombok. Awalnya tidak banyak orang yang tahu tentang keberadaan pantai cantik ini karena hanya digunakan sebagai tempat transit para nelayan yang akan berlayar mencari ikan.

Keunikan Pantai Pink Lombok Timur Yang Wajib Anda Ketahui

Wisata pantai pink lombok

Wisata pantai pink lombok

Keunikan pantai ini adalah memiliki butiran-butiran pasir yang berwarna pink. Sebetulnya pasir di pantai ini awalnya sama saja berwarna putih akan tetapi terumbu karang berwarna merah yang mati dan hancur menjadi butiran pasir berwarna merah. Kemudian terumbu karang yang hancur itu bercampur dengan warna pasir yang putih. Jika terkena air laut lalu tersinari matahari pasir ini menunjukan warna merah muda atau pink. Pasir pink ini terbilang lembut, tidak akan sakit jika para wisatawan berjalan ataupun berlari bermain-main di pantai ini.
Kabarnya hanya ada tujuh pantai didunia yang memiliki pantai berwarna pink. Dua diantaranya ada di Indonesia, yang pertama berada di pulau Komodo dan yang kedua berada di Lombok.

Kegiatan Yang Dapat Anda Lakukan di Pantai Pink Lombok Timur

Wisata Pantai Pink Lombok Timur

Wisata Pantai Pink Lombok Timur

Dipantai yang secantik pantai pink tentu sangat disayangkan jika tidak menikmatinya dengan melakukan banyak kegiatan. Ada beberapa kegiatan untuk menikmati keindahan pantai ini, kegiatan yang bisa dilakukan di pantai pink ini diantaranya:

• Bagi anda yang suka melihat pemandangan, berjalan-jalan dan memotret bisa jadi kegiatan yang asyik penghilang penat. Memotret diatas bukit, memotret keindahan pantai, memotret panorama laut yang mempesona, atau bisa jadi memotret keluarga jika anda pergi dengan keluarga, atau jika anda pergi sendiri bisa sekedar selfie.
• Bagi anda yang suka berenang, jangan khawatir, karena arus di pantai pink ini terbilang cukup tenang dan ombaknya tidak terlalu besar. Sehingga anda akan merasa nyaman untuk berenang dipinggir-pinggir pantai.
• Bagi anda yang suka menikmati pemandangan bawah laut, snorkling ataupun menyelam bisa jadi kegiatan yang tidak akan terlupakan karena mata anda akan segar dengan melihat terumbu karang yang indah dihiasi oleh ikan-ikan kecil yang lucu.
• Bagi anda yang suka sejarah, disini juga terdapat goa dan meriam peninggalan tentara Jepang. Fungsi dari goa-goa tersebut dulunya adalah sebagi tempat persembunyian tentara Jepang dari gempuran pasukan sekutu sekitar tahun 1942. Terdapat delapan goa tidak jauh dari sekitar pantai Pink, dari delapan goa jepang hanya terdapat dua saja yang bisa dimasuki para wisatawan.

Tips Mengunjungi Pantai Pink

Ada beberapa tips untuk anda ketika mengunjungi Pantai Pink agar anda merasa nyaman dalam menikmati keindahan pantai pink ini diantaranya:

• Jangan lupa membawa kamera yang bagus karena sangat disayangkan jika anda berkunjung ke tempat-tempat di pantai pink tidak diabadikan.
• Bawalah alat pancing yang sederhana jika anda suka memancing.
• Bawalah pakaian ganti jika anda ingin berenang.
• Bawalah alat-alat snorkling atau jika anda tidak punya,bisa saja menyewanya.
• Jangan menginjak terumbu karang yang masih hidup sebagai pijakan ketika snorkling.
• Bawalah senter sebagai penerangan di goa yang gelap.
• Bawalah makanan dan minuman yang cukup.
• Jagalah keasrian, keindahan pantai Pink.

Itulah beberapa kegiatan dan tips-tips di Pantai Pink Lombok Timur supaya anda merasa nyaman ketika menikmati liburan. Pantai pink menyimpan sejuta keindahan lainnya jika anda ingin terus menelusuri. Pantai pink akan membuat anda ingin berlama-lama disana. Anda tidak akan merasa bosan. Semua rasa penat, kebisingan di kota akan terobati dengan keindahan alamnya. Adakah alasan untuk tidak berlibur ke Pantai Pink? Semoga penjelasan diatas bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur ke Lombok, semoga bermanfaat. Selamat berlibur.

Save