Pantai Menakjubkan Yang Tersembuyi di Lombok Tengah

Pantai Menakjubkan Yang Tersembuyi di Lombok Tengah

Ada beberapa pantai yang sangat indah dan menakjubkan dan sangat menawan di pulau lombok, namun ada sebuah pantai di kabupaten lombok tengah yang sangat sangat terbilang istimewa dan terbilang sebagai pantai yang menjadi predikat surga. Pantai Selong Belanak nama pantai tersebut, Pantai Selong Belanak terletak di desa selong belanak, kecamatan praya, kabupaten lombok tengah, nusa tenggara barat. Pantai ini sangat kaya akan keindahan pantainya, airnya juga pemandangannya.

Keindahan Pantai Selong Belanak Yang Tersembunyi

pantai selong belanakPantai selong belanak ini jarang di kunjungi oleh wisatawan, walaupun pantai ini letaknya tidak jauh dari kota mataram. Pantai selong belanak ini terbilang masih sangat sepi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan karena pantai ini letaknya cukup tersembunyi. Pantai ini berada di sebuah teluk, namun keindahannya tidak kalah indah dengan pantai – pantai yang sering di kujungi oleh wisatawan lain. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan mungkin saja lebih halus dari pantai – pantai yang ada di lombok tengah lainnya. ombaknya yang begitu besar membuat wisatawan khususnya touris asing ingin untuk mengunjungi dan melakukan kegiatan berselancar atau surfing. Pantai tersebut juga di kenal dengan beraneka ragam jenis ikan, sehingga pantai tersebut sering di jadikan atau tujuan untuk kegiatan memancing. Tidak jarang pula hasil dari pancingan tersebut dapat langsung anda nikmati dengan cara di bawa ke warung – warung untuk di sajikan sesuai dengan keinginan pengunjung.

Menikmati Keindahan Laut Biru Pantai Selong Belanak

pantai selong belanak lombokSaat anda berada di pantai tersebut anda tidak hanya menikmati indahnya laut namun anda juga bisa menikmati ikan bakar hasil tangkapan nelayan dari warga setempat. Pantai tersebut juga di kenal dengan beraneka ragam jenis ikannya, sehingga pantai tersebut sering di jadikan atau menjadi tujuan untuk kegiatan menancing. Di pesisir pantai ini terdapat banyak warung – warung kecil yang menyediakan aneka makanan dan minuman ringan. Tidak hanya itu saja, anda juga dapat membawa pulang hasil tangkapan anda atau juga bisa membeli dari para nelayan yang berada di sekitar pantai tersebut. Warung – warung tersebut juga di miliki oleh istri dari para nelayan sehingga sebagain besar masyarakat di sekitar daerah pantai tersebut adalah warga setempat. Pantai selong belanak ini tidak hanya memanjakan anda dan touris – touris asing lainnya namun juga memberikan hasil laut bagi warga yang ada di sekitaran pantai selong belanak ini. Anda bisa merasakan indahnya pantai selong belanak ini dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki karena butiran pasir di pantai ini begitu halus dan sangat terjaga kelestarian pantainya, namun konon katanya saat terkena air laut pasirnya akan mengeras. hembusan angin yang tidak terlalu kencang membuat pantai ini terasa sunyi dan membuat seakan – akan pantai ini milik anda. Sunsetnya yang indah dengan langit jingga yang bersih membuat pantai selong belanak ini semakin indah di waktu sore hari. Keindahan pantai selong belanak ini tidak hanya dengan birunya laut dan putihnya pasir namun terdapat bukit – bukit yang begitu indah dan menjorok ke laut sehingga membuat pantai ini semakin memancarkan pesona keindahannya.

selong belanakAnda juga dapat menikmati Pesona alam di pantai yang begitu memikat ini sehingga membuat wiasatawan betah untuk berada di pantai tersebut. Pantai selong belanak ini tidak hanya dapat anda nikmati dari dekat, namun anda juga dapat menikmatinya dari atas bukit yang berada di seberang pantai. Dan juga pemandangan tersebut banyak di jadikan untuk tempat berfoto untuk acara pernikahan dengan kata lain poto pra wedding. Jadi jika anda ingin berkunjung di pantai ini anda dapat menempuh jarak kurang lebih 2 jam perjalanan dari mataram menuju lombok tengah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau maupun agen – agen trevel wisata yang anda ketahui. Dan daerah wisata ini tidak terlalu banyak menghabiskan biaya karena perjalanan wisata untuk menuju ke daerah tersebut tidak terlalu jauh dari kota mataram. Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai ini, maka tidak perlu membutuhkan bugdet yang besar karena perjalanannya sangat terjangkau dan sangat hemat biayanya. Jadi pantai selong belanak ini sangat bagus untuk anda kunjungi bersama keluarga dan kerabat anda. Dan jangan heran jika anda ingin kembali mengunjungi Pantai Selong Belanak yang sangat begitu menawan dan menarik untuk di kunjungi kembali.

Save