Menikmati Panaroma Pantai Malimbu di Lombok Utara

Menikmati Panaroma Pantai Malimbu di Lombok Utara

Pantai Malimbu merupakan pantai yang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan asing maupun lokal, terutama karena panorama di pantai ini sangatlah menggoda mata dan hati para wisatawan. Pantai ini terletak di Lombok Utara, Kecamatan Pemenang, tepatnya berada di Desa Malaka. Jarak kota Mataram dari Kota ini sekitar 30 km, dengan menggunakan mobil pribadi ataupun kendaraan umum. Pantai ini dikenal dengan ketenangan ombaknya, dan terdapat banyak bukit-bukit indah yang menjadi favorit para pengunjung. Kebanyakan para pengunjung dan wisatawan lebih memilih untuk menikmati pemandangan panaroma dari bukit Malimbu, menyaksikan keindahan alam yang mempesona.

Pantai ini menyediakan pemandangan alam yang masih murni dan hijau. Tidak heran jika ada banyak sekali pengunjung disetiap musim liburan, yang menghabiskan waktunya di Pantai Malimbu ini. Ada banyak aktifitas yang dapat dilakukan di pantai ini, diantaranya:

Aktifitas Yang Bisa Anda Lakukan di Pantai Malimbu Lombok

Indahnya pesona pantai malimbu lombok
Indahnya pesona pantai malimbu lombok

Ada sebagian wisatawan yang datang mengunjungi pantai ini hanyak sekedar untuk berjemur di bawah terik matahari. Para peminat yang berjemur di pantai ini kebanyakan berasal dari luar negeri, namun ada juga beberapa wisatawan asli Indonesia yang hanya duduk-duduk berjemur di pinggir pantai, atau hanyak berjalan-jalan untuk mengambil foto.

Bermain Pasir

Bagi Anda yang mengajak anak-anak berlibur di pantai ini, tidak perlu khawatir karna pantai ini memiliki pasir yang sangat indah. Tekstur pasir yang lembut dan berwarna sedikit kecoklatan menambah keindahan pantai. Ada beberapa anak-anak juga yang mencari hewan laut, seperti kepiting, atau keong.

Berenang

Tujuan utama pergi ke pantai adalah untuk berenang, maka dari itu tidak afdol jika sudah datang ke pantai Malimbu ini tetapi tidak berenang. Air laut di pantai ini sangatlah jernih, berwarna hijau kebiru-biruan. Jika kita melihat dari tempat tinggir seperti dari bukit, maka warna airnya sangat terlihat kejernihannya, membuat siapa saja yang melihat berdecak terkagum-kagum.

Berkano Menyusuri Laut

Pantai Malimbu ini menyediakan kano bagi Anda yang ingin menyusuri laut untuk menikmati keadaan dan keindahan sekitar pantai. Kano yang disediakan untuk Anda kebanyakan disewakan untuk transportasi mereka mencari tempat bebatuan karang yang cantik, untuk mengabadikan foto bersama. Namun Anda juga harus berhati-hati terhadap bebatuan ini, karna cukup licin, sama seperti bebatuan yang berada diatas bukit.

Menikmati Sunset di Pantai Malimbu

Wisata Bukit Malimbu Lombok
Sunset Wisata Bukit Malimbu Lombok

Waktu yang sangat tepat untuk menikmati sunset adalah pada jam 6 sore, maka dari itu pada jam tersebut Anda justru malah lebih banyak yang berdatangan dibanding pada siang hari, bahkan para Anda sampai merela-relakan parkir di luar tempat parkir, hanya untuk melihat keindahan sunset yang berada dari atas bukit. Bagi para Anda harus berhati-hati terhadap bebatuan yang berada diatas bukit ini, karna sangat licin. Melihat sunset diatas bukit ini memang sangat diminati pengunjung, terlebih saat di pagi hari jika kita melihat dari atas bukit ke laut, maka sinar matahari akan memantul dengan sangat indah.

Inilah beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika mengunjungi Pantai Malimbu Lombok. Keindahan pantai ini sangat terkenal dengan panorama yang indah dan cantik. Tidak heran kalau banyak wisatawan asing maupun wisatawan asli yang berkunjung kesana.

Save