Home - Blog - Pantai Malimbu, Lombok Utara

Pantai Malimbu, Lombok Utara

bukit malimbuPantai Malimbu adalah sebuah objek wisata pantai yang ada di Pulau Lombok tepatnya di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Jaraknya sekitar 30 kilometer dari Kota Mataram dan dapat ditempuh dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Pantai Malimbu ini memang tidak mempunyai pasir putih seperti di Pantai Mawun dan juga tidak berbutir merica seperti yang terdapat di Pantai Kuta, hanya pasir pantai biasa. Namun keindahan Pantai Malimbu bukan dari pasir pantainya, tetapi dari pemandangan alam disekitar pantainya yang luar biasa.

Pemandangan Pegunungan Bisa dilihat Melalui Pantai Malimbu

Pantai Malimbu ini menawarkaan keindahan panorama pantai yang diapit oleh dua bukit dengan latar belakang bukit yang masih hijau. Warna air yang jernih dan biru, pasir kecoklatan dengan latar belakang hijau dari perbukitan yang ada di sekitarnya membentuk perpaduan yang harmonis. Letak Pantai Malimbu ini tidak terlalu jauh dari objek wisata pantai yang sudah sangat terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara, yaitu Pantai Senggigi. Jarak yang harus ditempuh untuk menuju Pantai Malimbu dari Pantai Senggigi hanya sekitar 7 km. bukit malimbu lombok

Karena bentuk pantainya yang berupa sebuah teluk dengan batuan karang di sekitarnya, air di Pantai Malimbu ini juga lebih tenang dan tidak terlalu berombak. Sehingga banyak wisatawan yang menggunakan Pantai Malimbu sebagai tempat berenang bersama dengan keluarga. Terutama saat masa liburan tiba, pantai ini selalu dipadati pengunjung yang ingin merasakan kesegaran air lautnya yang jernih.

Berbagai Aktifitas Dapat di Lakukan diPantai Malimbu

Aktifitas yang bisa dilakukan di Pantai Malimbu tidak hanya berenang atau bermain air dan pasir di tepi pantai. Di Pantai Malimbu ini terdapat jasa penyewaan kano yang bisa dipakai oleh pengunjung untuk berperahu di laut. Harga sewanya juga cukup murah, hanya Rp 10.000 untuk menyewa kano dan bisa dipakai sepuasnya. Sedangkan untuk bermain air wisatawan juga bisa menyewa ban sebagai pelampung dengan harga Rp 5.000. Setelah puas bermain air, pengunjung juga langsung bilas dan berganti pakaian di tempat yang telah disediakan. Bebatuan karang yang terdapat di sekitar Pantai Malimbu juga sering dimanfaatkan oleh anak-anak untuk mencari hewan laut seperti keong dan kepiting kecil. Selain itu batuan karang ini juga menjadi pilihan dari banyak pengunjung untuk melakukan foto-foto.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)

Kami tunggu komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>