Pantai Kuta, ya kedengaranya memang tidak asing lagi bagi para wisatawan. Apalagi bagi anda yang hobi traveling. Setelah mendengar kata itu mungkin yang muncul di benak anda adalah Bali. Yaa, pulau seribu pura memang memiliki pantai kuta yang indah dan menjadi salah satu andalan wisatanya, tapi jangan salah Pantai Kuta ini bukan Pantai yang ada di Bali, melainkan pantai Kuta Lombok dan pastinya tak kalah mempesonanya dengan pantai Kuta Bali. Pantai ini tepatnya berada di wilayah desa Kuta, Lombok Tengah, sekitar 56 km dari kota Mataram.

wisata Pantai Kuta Lombok menyenangkan.

Meski sama-sama bernama pantai Kuta, pantai ini memiliki khas dan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah pasir dari pantai ini. Selain terkenal dengan nama pantai Kuta, pantai ini juga terkenal dengan sebutan pantai Merica, karena pasirnya yang memiliki ukuran seperti merica. Berbeda dengan pasir di pantai-pantai yang lain. Pantai ini menawarkan banyak keindahan dan pesona alam yang menghipnotis mata. Pantai yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia ini memiliki air yang sangat jernih, bersih dan biru cerah. Selain itu, pemandangan sekitar pantai yang sangat indah semakin menambah nilai plus dari pantai Kuta yang ada di Lombok ini.

pasir pantai kutaPantai perawan ini memiliki ombak yang tenang, sehingga aman untuk wisatawan melakukan aktivitas air seperti berenang dan kain-lain. Ketika anda membawa anak kecil anda tak perlu khawatir bila anak anda bermain dengan ombak pantai yang mengalun dan menghempas badan anak anda. Namun sebagai orangtua waspada itu perlu. Di pantai ini wisatawan di suguhi dengan berbagai macam wisata dan olah raga air, seperti banana boat, windserfer, atau jetsky yang akan memicu hormon adrenalin anda. Olah raga air yang memberi kesan tak terlupakan. Selain itu, keasrian alam yang masih terjaga seraya membuat anda menjadi seperti satu-satunya pemilik pantai ini saat anda berada disini. Ketenangan pun akan anda peroleh ketika anda berada di pantai ini. tak hanya itu, karena anda sudah di suguhi pesona alam yang memanjakan mata, akan teramat sayang jika anda tidak mengabadikanya. So, siapkan beberapa alat seperti kamera atau handicam sebagai alat dokumentasi perjalanan anda.

pantai nan indah di kuta lombokPantai unik ini tak hanya menyuguhi Anda pemandangan laut yang luar biasa, dan dengan biota lautnya yang beraneka ragam. Melainkan penduduknya yang ramah, adat istiadat yang unik, serta beberapa upacara atau kebiasaan tahunan yang di gelar di pantai ini. Salah satunya adalah festival Bau Nyale. Festival ini hanya ada di sekitar pantai Kuta. Festival ini biasa di lakukan pada bulan Februari, dimana pada festival ini wisatawan akan di suguhi dengan upacara penangkapan cacing dan berbagai pertunjukan khas Lombok. Tahukah anda, cacing yang ada disini merupakan cacing yang di percaya akan membawa berkah bagi siapa saja yang memakannya. Jadi segeralah anda mencobanya dengan cara mendatangi pantai ini agar memperoleh berkah pula.

Jadi, segeralah datang dan kunjungi pantai Kuta Lombok, pantai dengan pasir layaknya merica yang menyimpan pesona alam yang luar biasa, maka anda akan merasakan ketakjuban pantai dengan pasir merica ini dan menjadikanya pengalaman yang tak terlupakan untuk liburan Anda. Buat diri anda dan keluarga menjadi salah satu penikmat pantai indah ini dan merasakan pengalaman yang belum anda peroleh dari tempat anda berada saat ini.

Save

Save