Mengintip Indahnya Panorama Tempat Wisata Lombok

Mengintip Indahnya Panorama Tempat Wisata Lombok

Tanah surga sangat cocok untuk menjadi sebuah julukan yang layak disematkan untuk bumi Indonesia. Diberkahi beragam kekayaan dan pemandangan alam yang menghipnotis siapa saja yang melihat tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri. Lombok menjadi salah satu tempat yang paling pas untuk Anda yang ingin merasakan salah satu tanah surga nusantara. Terletak di Nusa Tenggara Barat dan berdekatan dengan pulau Bali menjadikan Lombok sangat strategis dan mudah diakses. Tempat Wisata lombok menawarkan pemandangan maupun kuliner yang tidak kalah ciamik dari pulau dewata Bali. Jika Anda tengah berlibur ke Lombok maka ada banyak sekali pilihan tempat wisata mulai dari wisata budaya, alam, maupun mencoba penganan khas Lombok.

Destinasi Tempat Wisata Lombok yang Wajib untuk Dikunjungi

Bagi beberapa orang banyak yang menganggap bahwa plesiran ke luar negeri itu lebih menyenangkan dengan segala kelebihan dan hingar bingarnya. Namun, jika Anda mau mengenal Indonesia secara lebih akrab maka sesungguhnya alam bumi pertiwilah destinasi tempat wisata terbaik. Ada banyak sekali spot wisata yang bahkan belum terjamah sekali alias masih perawan dan sangat terjaga keasrian dan kebersihannya. Tempat wisata lombok juga banyak menawarkan wisata alam yang masih sangat terjaga kelestariannya karena belum banyak diketahui oleh banyak orang, inilah daftar tempat wisatanya:

  1. Gili Sudak
Gili di Pulau Lombok
Gili Sudak Lombok

Lombok bukan hanya mempunyai Gili Trawangan, Meno, maupun Gili Air yang memang semuanya memiliki panorama alam yang menakjubkan. Ada satu Gili yaitu Gili Sudak yang wajib Anda masukan ke daftar destinasi wisata Lombok. Terletak di Desa Medang, Kec.Sekotong Gili Sundak menawarkan pantai dengan ombak yang tenang serta hamparan pasir putih ditambah dengan pemandangan bawah laut nan eksotis. Satu lagi Gili Sudak ini masih jarang dikunjungi wisatawan jadi jangan diragukan lagi keasrian dan ketenangan pulau kecil dari Lombok ini.

  1. Gili Nanggu Lombok
tempat wisata lombok
Gili Nanggu

Masih disekitaran Desa Medang, Kec.Sekotong Anda dapat menjumpai destinasi wisata lain. Gili Nanggu merupakan sebuah pulau yang tidak kalah indahnya dengan tetangganya Gili Sudak. Letaknya yang tidak terlalu jauh sangat memudahkan jika Anda hendak berkunjung ke gili ini. Menjadi surga senorkeling dan dihuni ribuan jenis ikan eksotis menjadi daya tarik utama Gili Nanggu ini. Apabila Anda bosan dengan Gili Trawangan maka kedua Gili di atas dapat menjadi alternatif wisata ketika berada di Lombok.

Tempat wisata Lombok memang banyak menawarkan keindahan alam seperti pantai maupun gili. Namun jika Anda mau blusukan ke Lombok akan dijumpai banyak sekali tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata sejarah seperti menginjungi Pura Lingsar yang didirikan pada 1714 atau mencicipi Ayam Taliwang penganan khas Lombok yang dijamin dapat menggoyang lidah Anda.

Setelah puas bermain dengan alam Lombok yang begitu memikat hati dan menenangkan jiwa, Anda dapat mencoba sensasi baru berlibur di Lombok. Tempat wisata Lombok bukan hanya menawarkan keindahan alam saja, namun juga menyajikan pengetahuan mengenai budaya dan kearifan lokal masyarakat Lombok. Ada banyak desa wisata yang berada di Lombok diantaranya Desa Banyu Mulek, Sukarara, dan Desa Sade. Hampir semua desa wisata ini masih menjaga norma dan tradisi asli masyarakat Lombok. Desa wisata Lombok ini akan memberikan pengalaman baru bagi Anda karena wisatawan dapat berinteraksi langsung dan belajar membuat beragam kerajinan tangan khas Lombok. Jadi jika Anda berminat mempelajari budaya dan manusia masyarakat Lombok datanglah ke desa-desa wisata tersebut.

Demikianlah beberapa rujukan destinasi tempat wisata Lombok yang patut untuk Anda kunjungi. Kemajuan zaman semakin memudahkan askes baik tranportasi, akomodasi, hingga fasilitas yang ditawarkan oleh obyek wisata yang berada di Lombok. Dengan berkunjung ke tempat-tempat indah Indonesia seperti pulau Lombok, maka secara tidak langsung Anda ikut mengkampanyekan keindahan alam nusantara yang Anda miliki. Jika Anda masih berpikir untuk melancong ke luar negeri nampaknya Anda harus berpikir ulang untuk mencoba menjelajahi alam Indonesia. Jadi mulai menabunglah dan mendaftar tempat eksotis Indonesia yang hendak dikunjungi, jangan lupa untuk memasukan Lombok di daftar destinasi wisata Anda.