Panorama Pasir Berwarna Pink di Pantai Tangsi Lombok

Panorama Pasir Berwarna Pink di Pantai Tangsi Lombok

Pada umumnya pantai memiliki pemandangan indah dengan panorama pepohonan dan sebagian besar adalah pohon kelapa, namun berbeda dengan Pantai Tangsi Lombok. Pada umumnya pula pantai dihampari dengan pasir putih atau pasir berwarna coklat. Namun, terdapat satu pantai unik di daerah Lombok yang memiliki pasir berwarna pink. Pantai ini disebut dengan Pantai Tangsi Lombok dan merupakan salah satu dari dua pantai berpasir pink di Indonesia.

keindahan Wisata Lombok memang sangat luar biasa, banyak wisata pantai di Lombok yang gak kalah indahnya dengan pantai di Bali, termasuk salah satunya adalah Pantai Tangsi Lombok. Pantai ini lebih dikenal dengan sebutan pantai Pink atau Pink Beach karena terkenal dengan pasirnya yang berwarna pink.

Alasan Pantai Tangsi Lombok Berpasir Pink

Pasir Pantai Tangsi Lombok
Pasir Pantai Tangsi Lombok

Karena terdapat serpihan-serpihan batu koral atau terumbu karang yang mengandung mikroorganisme sehingga berwarna merah, yang kemudian menyatu dengan pasir yang sebetulnya berwarna putih dan akhirnya nampak dari kejauhan bahwa pasir ini berwarna pink. Apalagi jika dilihat dari atas bukit akan nampak wisata pantai yang sangat indah berpasir merah muda atau pink.

Cara Asyik Menikmati Pantai Tangsi Lombok

Pantai Tangsi Lombok
Pantai Tangsi Lombok

Siapapun bisa bermain dengan puas di pantai ini, karena Pantai Tangsi Lombok ini memiliki ombak yang kecil dan tenang sehingga tidak berbahaya. Anda bisa bermain di pasir sambil berjemur dan menikmati indahnya warna pasir dan menikmati semilir angin sepoi-sepoi, serta deburan ombak yang memecah batu karang dengan merdunya. Selain itu, cara paling asyik adalah dengan berfoto selfie, mengambil latar pasir berwarna pink serta perbukitan indah di sekeliling pantai.

Anda juga bisa berenang di pantai ini dan menikmati airnya yang hangat. Cara asyik lainnya adalah dengan melakukan snorkeling, sehingga anda bisa melihat panorama indah di bawah laut yang dipenuhi terumbu karang. Di sore hari, langit akan nampak sangat indah lengkap dengan mega merahnya yang memantul pada pasir pink, sehingga acara jeprat-jepret bisa anda lakukan sepuasnya. Bagi anda yang tidak membawa bekal, maka tak perlu cemas karena terdapat pula warung penjual makanan dan minuman. Adapun bale-bale kecil di atas bukit yang bisa menjadi tempat istirahat paling menyenangkan karena anda bisa sambil menikmati indahnya pantai tangsi lombok berpasir pink.

Bahkan anda juga bisa memancing atau menyelam ke bawah laut dan tentu anda perlu membawa peralatan sendiri karena disini, belum menyediakan peralatan berenang ataupun menyelam. Pantai ini memang sepi sehingga sangat cocok untuk menenangkan diri.

Akses Menuju Pantai Tangsi Lombok

Wisata Pantai Tangsi Lombok
Wisata Pantai Tangsi Lombok

Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Timur yang berada di Tanjung Ringgit, sehingga akses menuju kesana tidak sulit. Anda bisa melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Kayangan atau dari Pelabuhan Lembar. Jalan menuju pantai ini tidak terjal, namun cukup berdebu dan berbatu. Sepanjang perjalanan anda bisa melihat pepohonan indah seolah sedang berada di Jepang. Setelah tiba di pintu masuk terdapat portal dan pos penjagaan untuk pembayaran yaitu di sebelah kiri, dan setelahnya anda bisa meluncur menuju Pantai Tangsi Lombok yang indah. Adapun melalui jalur laut yaitu melalui Tanjung Luar, yang hanya dua jam berlayar dengan perahu maka anda bisa tiba di pantai pink Lombok.

Bagaimana? apakah anda tertarik berlibur ke Lombok? Jangan lupa untuk memasukkan Pantai Tangsi Lombok ke salah satu tempat tujuan wisata anda, karena anda tidak akan kecewa dengan panorama pasirnya yang sangat indah.