Nama asli dari pantai Pink Lombok ini sebenarnya adalah Pantai Tangsi. Namun, di karenakan tekstur pasir pantainya yang berwarna merah muda atau Pink, akhirnya pantai Tangsi ini dijuluki dengan pantai pink. Pantai pink ini terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Warna pasir dari pantai pink ini memang tidak biasa, inilah yang menjadikan pantai pink ini sebagai salah satu pantai yang paling sering di kunjungi. Pantai dengan karateristik pasir yang berwarna merah muda ini, juga bisa Anda temukan di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Pada dasarnya, warna pasir dari pantai pink ini sama dengan pantai-pantai pada umumnya yaitu berwarna putih. Namun, yang menyebabkan pasir di pantai ini berwarna demikian, karena bercampur dengan serpihan-serpihan terumbu karang yang halus dan berwarna kemerahan, sehingga tampak dari kejauhan seperti berwarna pink. Warna pink ini akan lebih jelas terlihat saat pasir pantai tersebut terkena air laut serta saat cuaca dalam keadaan cerah.

Pantai Pink Lombok ini di percaya sebagai markas bagi tentara jepang, pada jaman penjajahan dulu. Hal ini di perkuat dengan adanya Goa buatan, yang terletak tidak jauh dari pantai Pink Lombok ini. Jadi Anda tidak hanya wisata alam saja di sini namun Anda juga bisa berwisata sejarah, menarik bukan ?

Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok

Selain pasirnya yang berwarna khas, Pantai pink juga menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Dipinggir pantai terdapat tebing – tebing yang tinggi yang di atasnya terdapat sebuah pondok atau pendopo yang disediakan untuk para wisatawan. Dari atas tebing ini, Anda bisa menyaksikan panorama laut lepas yang sangat indah, dengan ditemani oleh hembusan angin pantai dan suara ombak yang menghantam karang.

Pantai Pink Lombok memiliki ombak laut yang tidak terlau besar, sehingga sangat memungkinkan anda melakukan aktivitas air seperti bermain air, berenang atau pun snorkeling. Saat snorkeling di pantai Pink Lombok, Anda di suguhkan keindahan terumbu karang yang sangat indah, dengan ikan – ikan kecil yang berenang di sekitarnya.

Pantai pink sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur Anda bersama keluarga atau sahabat. Itu saja yang dapat kami sajikan untuk anda mengenai Panorama Pantai Pink Lombok yang Menawan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat, dan menginspirasi liburan Anda berikutnya.