Panorama Hutan Baun Pusuk Lombok Yang Mempesona

Panorama Hutan Baun Pusuk Lombok Yang Mempesona

Berbagai objek wisata alam bisa sangat mudah Panorama Hutan Baun Pusuk Lombok Anda temui di Indonesia, hal ini dikarenakan Indonesia adalah negara kepulauan dan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Salah satu daerah yang memiliki berbagai objek wisata menarik adalah Pulau Lombok. anda bisa menemukan banyak sekali objek wisata di Pulau Lombok. salah satunya adalah Hutan Pusuk. Wisata Baun Pusuk di Lombok ini menawarkan panorama yang khas dengan pemandangan alam puncak yang menakjubkan dan akan memukau anda. Jalan yang berliku disepanjang perbatasan ini memberikan tantangan yang menarik bagi anda, serta memberikan sensasi pengalaman yang tidak akan anda lupakan. Udara di daerah ini masih sangat segar dan bersih sehingga sangat cocok untuk anda yang akan merefleksi diri.

Keindahan Hutan Baun Pusuk Lombok

wisata hutan baun pusuk lombok
wisata hutan baun pusuk lombok

Wisata Baun Pusuk Lombok ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan indahnya wisata Puncak Bogor. Hutan ini adalah objek wisata yang berada di puncak salah satu bukit yang ada di kawasan Hutan Pusuk. Hutan ini merupakan hutan wisata yang masuk dalam bagian Taman nasional Gunung Rinjani, Hutan ini berada membentang di kaki Gunung Rinjani. Keindahan yang bisa anda nikmati saat berada di Baun Pusuk ini yaitu:

1. Hamparan perbukitan yang asri dengan udara yang bersih dan segar bisa anda nikmati untuk bersantai di tempat ini.

2. Selain keindahan alamnya, Hutan ini merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk bermain – main dengan monyet – monyet jinak yang ada di kawasan hutan lindung ini. Monyet jinak yang ada di Baun Pusuk ini termasuk dalam jenis Macaca fascicilaris, monyet jinak yang berekor panjang. Ketika anda memasuki kawasan ini, anda akan disambut oleh gerombolan monyet – monyet jinak jenis Macaca fascicilaris yang menjadi khas objek wisata ini.

3. Hutan Baun Pusuk ini memiliki beragam varian pohon – pohon besar yang akan membuat anda merasa nyaman dengan udara segarnya. Selain itu, pohon – pohon ini menjadi habitat yang tepat bagi monyet – monyet jinak yang sering ada di sepanjang jalan.

4. Di sepanjang perjalanan di kawasan Baun Pusuk ini Anda akan menemukan minuman khas penduduk sekitar hutan Baun Pusuk ini yaitu tuak manis. Tuak manis adalah minuman khas tradisional yang alami yang dibuat sendiri oleh warga asli daerah Hutan Baun Pusuk ini.

Kawasan Baun Pusuk ini semakin terkenal di kalangan wisatawan asing maupun domestik karena panorama yang disuguhkan dan karena adanya monyet – monyet jinak di sepanjang jalanan yang bisa sebagai hiburan anda ketika melewati kawasan ini.

Lokasi Hutan Baun Pusuk Lombok

Wisata Hutan Pusuk
Wisata Hutan Pusuk

Lokasi objek wisata Baun Pusuk ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Lombok utara dan Kabupaten Lombok Barat. Disepanjang perbatasan anda akan menyaksikan bentangan alam yang hijau dan menyejukkan karena lokasinya dikelilingi dengan pegunungan dan perbukitan. Para Wisatawan dapat menempuh perbatasan ini dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun travel. Daerah wisata ini sebenarnya hanya dijadikan sebagai area persinggahan atau peristirahatan, bukan objek wisata yang utama. Hal ini disebabkan karena posisinya yang tepat berada pada titik tengah dari tujuan utama, sehingga cocok untuk tempat beristirahat atau singgah sebelum ke tujuan objek wisata utama. Apabila anda akan berkunjung ke objek wisata Sendang Gila dan Tiu Kelep, anda dapat berhenti untuk beristirahat di Wisata Baun Pusuk ini.

Di Hutan Baun Pusuk ini anda bisa bersantai dan beristirahat setelah dalam perjalanan yang melelahkan. Baun Pusuk merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Pulau Bali. Kawasan ini merupakan kawasan hutan lindung ynag masih asri. Baun Pusuk ini berada membentang di kaki Gunung Rinjani. Kawasan ini memiliki panorama yang sangat indah dan memukau para wisatawan. Udara yang disuguhkan di kawasan ini sangat cocok untuk anda bersantai dan beristirahat setealah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan. Anda sangat disarankan untuk singgah sebentar di kawasan ini ketika berada di Pulau Lombok. Nikmati panorama yang indah dan udara yang bersih nan segarnya. Selain itu, anda juga bisa bermain- main dengan monyet – monyet jinak yang habitat aslinya memang di Hutan ini. Hutan baun pusuk memang menawarkan wisata alami yang tak bisa dipandang sebelah mata. Karena itu semamin banyak saja orang yang datang kesini untuk liburan baik sendiri maupun bersama teman atau keluarga