Obyek Wisata Lombok Timur yang Banyak Jadi Tujuan Wisatawan

Obyek Wisata Lombok Timur yang Banyak Jadi Tujuan Wisatawan

Pesona dari Pulau Lombok selalu saja akan terlihat kalau berbicara mengenai pariwisata. Banyak tempat yang dijadikan sebagai tujuan para wisatawan. Obyek wisata Lombok timur menjadi favorit dengan keunikan tempat wisata yang ada. Bahkan beberapa obyek sudah sampai ke level internasional dan di kenal oleh wisatawan mancanegara. Pulau Lombok dianggap sebagai pulau dengan keindahan yang masih begitu alami. Pamor dari pulau Lombok ini tidak kalah dari obyek wisata lainnya. Secara letak, Pulau Lombok ini sangat dekat dengan Pulau Bali dan Komodo. Hal itu justru menjadi penentu kenapa kemudian Lombok banyak dikunjungi. Tak hanya dekat dengan pulau wisata lainya, tetapi ciri dan pesonanya memang akan memanjakan orang yang datang ke pulau Lombok.

Destinasi 5 Obyek Wisata Lombok Timur yang Terpopuler

Lombok merupakan pulau yang dibagi ke dalam satu kota dan empat kabupaten di dalamnya. Di mana kota Mataram, kemudian ada empat kabupaten Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Utara. Nah, pada setiap kabupaten tersebut terdapat banyak obyek wisata yang bisa dipilih. Pada kesempatan kali ini, akan diulas mengenai beberapa wisata yang ada Kabupaten Lombok Timur. Beberapa obyek tersebut diantaranya ;

  1. Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit Lombok Timur
Tanjung Ringgit Lombok Timur

Ini merupakan sebuah tanjung dengan bentuk yang seperti kepala buaya. Kalau Anda ke sana maka Anda akan menemukan tempat yang aspek dan masih terbilang alami. Ada pohon yang terdapat di atas bukit yang bisa membuat Anda menikmati keindahan laut ditemani dengan angin semilir yang akan membuat liburan Anda menjadi menyenangkan dan nyaman. Tidak hanya itu saja, di tanjung ringgit juga terdapat gua yang bisa Anda nikmati.

  1. Wisata Pantai Pink Lombok
tempat wisata di lombok timur
pantai pink lombok

Pantai ini secara umum tidak ada bedanya dengan pantai yang lainnya. Hanya saja, pasir yang ada di pantai ini berbeda dengan pantai umumnya. Di mana pasir berwarna pink yang memberikan sebuah daya tarik bagi pengunjung. Warna tersebut berasal dari campuran kadang yang merah. Sehingga pasir akan terlihat memberikan warna pink. Kombinasi dengan birunya laut jelas akan membuat Anda betah berlama di pantai pink Lombok ini. Selain, itu di sekitar pantai juga ada sebuah goa yang merupakan bekas dari peninggalan bangsa Jepang dahulu.

  1. Wisata Gili Meno
Gili di Pulau Lombok
Gili Meno Lombok

Nah, kalau cari tempat yang tenang dengan menikmati pantai yang sepi serta sunyi. Maka Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke Gili Meno. Tempat ini adalah pulau dengan posisi yang begitu dekat dengan Lombok. Cocok untuk liburan bersama keluarga karena penduduknya di wilayah itu yang ramah dan aman.

  1. Hutan Baun Pusuk
wisata hutan pusuk lombok
wisata hutan pusuk lombok

Ini adalah hutan lindung yang dijadikan sebagai hutan wisata di Lombok. Pesona dari hutan ini begitu asri dengan air terjunnya dan bebagai spot alam lainnya. Suasananya yang begitu alami membuat hutan Baun pusuk menjadi kawasan wisata yang wajib dituju.

  1. Gili Trawangan
obyek wisata lombok timur
Gili Trawangan

Suka dengan diving? Gili Trawangan adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Pesona bawah laut dengan terumbu karang dan aneka macam ikan yang ada di dalamnya jelas akan menyuguhkan liburan yang tak terlupakan. Di Gili Trawangan juga ada pulau yang biasnya dipakai sebagai tempat dalam mengadakan pesta pantai. Ini adalah tempat yang tepat untuk dipilih saat liburan.

Keindahan Obyek Wisata Lombok Timur Yang Tidak Bisa Dilupakan

Tidak ada yang meragukan keindahan dari bebagai obyek wisata Lombok timur ini. Sebab di kabupaten Lombok Timur ini memang terkenal wisata alamnya berupa pantai. Ada banyak sekali pilihan pantai yang bisa menjadi destinasi liburan. Tadi telah dibagikan kepada Anda bebebepa pilihan tempat menikmati keindahan dari Tuhan. Lombok timur bisa jadi tujuan alternatif bagi yang mau bewisawsn, tapi sayangnya tidak semua paham dengan daerah ini. Umumnya mereka lebih tertarik pada Bali yang secara tempat tidak jauh berbeda kalau dibandingkan dengan Lombok. Tanjung Ringgit, Gili Trawangan, Hutan Baun Pusuk, Gili Meno dan Pantai Pink Lombok, adalah beberapa destinasi pilihan wisata Anda ketika berada di Pulau Lombok. Kelima tempat wisata yang tidak bisa dilewatkan ketika di Pulau Lombok. Makanya, silahkan Anda datang dan langsung menikmati keindahan dari Pulau Lombok di bagian Timur. Untuk bisa menjangkaunya tidak memakan waktu yang lama dari Kota Mataram pusat di Pulau Lombok.