Obyek Wisata Lombok Tengah yang Menawan dan Pantas Dikunjungi

Obyek Wisata Lombok Tengah yang Menawan dan Pantas Dikunjungi

Tulisan ini dibuat untuk bisa memberikan Anda referensi obyek wisata Lombok Tengah. Kabupaten yang letaknya di Provinsi NTB yang berpusat di kota Praya. Di mana berbatasan langsung dengan Gunung Rinjani dan diapit oleh Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara dan Samudra Indonesia. Lombok tengah ini menjadi salah satu kabupaten yang dipenuhi dengan beragam obyek wisata nan mempesona. Beberapa wisata yang ada di sana layak untuk tempat berlibur Anda dengan sahabat keluarga atau bahkan bersama teman-teman. Sajian panorama dari Wisata Lombok Tengah ini akan membuat Anda terpukau karena keindahannya. Mulai dari air terjun, pantai, dan masih banyak lainnya. Saat ini Lombok memang sedang gencarnya mempromosikan tempat wisata di Lombok Tengah ini.

4 Obyek Wisata Lombok Tengah yang Paling Dikenal Wisatawan

Setidaknya ada 4 destinasi wisata di Lombok Tengah yang bisa menjadi tujuan Anda. Tentu saja obyek wisata tersebut sangatlah banyak diminati oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Dari tempat yang akan dibagikan pada Anda ini, tidak semuanya wisata alam. Beberapa diantaranya ada wisata budaya yang berkembang dan menjadi pusat dari kebudayaan masyarakat Lombok. Berikut adalah ulasannya ;

  1. Desa Sade
Wisata Desa Sade Lombok
Wisata Desa Sade Lombok

Ketika berada di Lombok tengah Anda tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi Desa Sade. Masyarakat di desa tersebut begitu memegang erat budaya nenek moyangnya. Di mana dari rumah dan tradisi yang ada di desa tersebut masih alami berbudaya Sasak. Ini merupakan suku yang akan dari Lombok. Berbagai sovenir bisa menjadi oleh-oleh khas Lombok yang dibuat langsung oleh masyarakat Suku Sasak.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok
tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi
Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan memiliki keunikan yang berbeda dengan pantai yang lainnya. Di mana pasirnya punya butiran yang halus dan kasar di sisi yang lainnya. Di sini surga bagi wisatawan asing yang ingin berjemur sekaligus berenang di pantai. Keunikan dari pasirnya yang terbagi atas dua jenis itulah yang kemudian membuat pantai Aan ini dijuluki sebagai pantai merica. Tidak lain karena pasir kasarnya yang menyerupai merica.

  1. Desa Sukarara
Wisata di Desa Sukarara Lombok
Wisata di Desa Sukarara Lombok

Setelah menikmati keindahan alam dari pantai Aan. Anda bisa langsung mencoba wisata budaya di Desa Sukarara. Sebuah desa yang dijadikan sebagai pusat tenun atau songket. Kain khas dari Lombok yang punya nilai seni tinggi. Hampir mayoritas penduduknya tinggal di desa tersebut adalah penenun. Ini merupakan keahlian yang menjadi warisan leluhur. Anda bisa belajar sekaligus membeli songket sebagai cinderamata.

  1. Pantai Kuta Lombok
wisata lombok tengah
wisata pantai kuta Lombok

Menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, membuat para wisatawan termasuk Anda mengagumi keindahan alam yang menakjubkan ini. Disini Anda bisa foto – foto mengabadikan moment bersama keluarga dan juga kerabat tercinta, dengan pemandangan alam yang indah dan juga menarik. Dipastikan jika Anda wisata ke Lombok dan mengunjungi wisata ini, maka liburan Anda dan juga keluarga semakin menyenangkan dan juga berkesan.

Pantai Salah Satu Obyek Wisata Lombok Tengah Yang Paling Populer

Dari sekian banyak obyek wisata Lombok Tengah, nampaknya pantai menjadi salah satu yang paling digemari. Maklum saja di sama ada Pantai Kuta dan juga Pantai Aan yang merupakan pusat dari wisata di Lombok. Lihat saja pantai Kuta Lombok, yang semakin lama pengunjungnya mengalami peningkatan. Tak hanya warga domestik saja bahkan sudah terkenal sampai ke mancanegara. Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan di bibir pantai saja. Tetapi juga bisa menikmati keindahan bawah laut dan ombaknya yang di cari oleh para peselancar.Itulah beberapa tempat yang bisa dijadikan tujuan Anda saat sedang di Lombok Tengah.

Ada dua hal yang bisa Anda dapatkan ketika berwisata di Lombok Tengah. Pertama adalah wisata budaya yang tercermin dari kehadiran Desa Sukarara dengan tentunya dan Desa Sade dengan budaya masyarakat Sasak. Selain itu tak pantas Anda melewatkan dua lantai yang terkenal di kabupaten tersebut yakni Pantai Kuta dan Aan. Jadi apalagi yang Anda tunggu, segera habiskan waktu liburan Anda di Lombok. Obyek wisata lombok tengah tak perlu lagi kamu ragukan terkait pesona yang ditawarkan. Itulah mengapa banyak wisatawan banyak berkunjung kesini untuk menikmati lombok yang amat menarik.