Obyek Wisata Bayan Yang Menakjubkan, Lombok Utara

Obyek Wisata Bayan Yang Menakjubkan, Lombok Utara

Setiap sudut di Pulau Lombok memang mempunyai ciri khas masing-masing,yang mempunyai potensi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu daerah yang kerap menjadi tujuan wisata dari para wisatawan adalah daerah Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Yang dimana di daerah ini terdapat dua obyek wisata utama yang menarik minat para pengunjung, yaitu Air Terjun Sedang Gile dan Masjid Bayan Beleq. Kedua lokasi wisata tersebut semakin melengkapi wisata Anda yang ada di Lombok yaitu wisata alam, budaya dan religi.

Wisata Alam Lombok di Air Terjun Sendang Gile

air terjun sendang gile lombokAir Terjun Sendang Gile sebagai potensi wisata alam menawarkan suasana yang asri dan sejuk. Air terjun yang dikelilingi oleh hutan hijau yang rindang membuat atmosfer di kawasan wisata ini terasa begitu segar. Jarak tempuh dari Kota Mataram, yaitu sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil, namun Anda tidak akan merasa jenuh di sepanjang perjalanan. Karena di sekitar jalan yang Anda lalui untuk menuju ke lokasi wisata ini masih berupa kawasan yang asri. Selain itu pemandangan indah sepanjang pantai yang ada di jalur Senggigi juga akan turut memanjakan mata Anda selama menempuh perjalanan.

Jika Anda merasa lelah dan lapar karena perjalanan yang cukup lama, maka sebelum masuk ke kawasan wisata Air Terjun Sendang Gile, terlebih dahulu Anda bisa mampir ke salah satu rumah makan untuk menikmati makanan khas Lombok yang bernama plecing. Makanan ini merupakan campuran sayuran yang direbus dan kemudian ditambah dengan bumbu-bumbu.

Wisata Budaya dan Religi Lombok di Masjid Bayan Beleq

masjid bayan beleqSetelah puas menikmati sejuk dan segarnya Air Terjun Sendang Gile, Anda bisa kembali melanjutkan perjalanan ke Masjid Bayan Beleq yang juga menjadi salah satu daya tarik wisata budaya dan religi di Lombok Utara. Masjid Bayan Beleq merupakan sebuah masjid kuno, yang desain arsitekturnya sangat kental dengan gaya khas Lombok. Material yang digunakan untuk membangun masjid ini pun masih terbilang tradisional. Masjid ini menjadi salah satu simbol keberagaman budaya dan agama yang ada di Pulau Lombok, sekaligus menjadi bangunan cagar budaya yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi.

Save