Wisata Bahari Pantai Tanjung Aan Lombok Yang Mengagumkan

Wisata Bahari Pantai Tanjung Aan Lombok Yang Mengagumkan

Setiap decak kagum pasti akan dirasakan oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat khususnya Pantai Tanjung Aan. Jika Anda ingin menikmati suasana pantai yang masih asli tanpa dipadati mall atau hotel mewah, maka pantai ini adalah destinasi terbaik. Dekat dengan wisata Pantai Kuta Lombok. Di pantai inilah kita akan dimanjakan suasana yang lebih tenang dan damai serta jauh dari keriuhan. Rasanya seperti memiliki pantai pribadi jika menghabiskan waktu dipantai seluar 2 kilometer ini. Itulah mengapa banyak para wisatawan yang tertarik dengan pantai yang satu ini dibanding pantai-pantai lainnya.

Pantai Tanjung Aan ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai dengan garis pantai seluas 2 kilometer ini memiliki gelombang ombak yang relatif lebih tenang. Hal ini karena disekitar pantai ini terdapat tanjung atau dalam bahasa lokal ‘aan’ yang menahan gelombang yang lebih kencang. Semua orang yang pernah ke pantai ini pasti sudah tahu bahwa salah satu ciri khas pantai ini adalah butiran pasir pantainya yang menyerupai merica. Hal ini membuat siapapun yang menginjakkan kaki diatas pasir merasakan sensasi seperti dipijat secara alami.

Wisata Bahari Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan Lombok
Pantai Tanjung Aan Lombok

Berenang

Berenang menjadi hal yang wajib dilakukan ketika berwisata bahari. Berenang di Pantai Tanjung Aan ini tentunya bisa dilakukan dengan aman karena arusnya tidak begitu kencang. Kedalaman airnya juga tidak dalam seketika. Jadi, berenang ditepian pantai bisa jadi kegiatan yang menyenangkan ketika berwisata dipantai ini.

Menikmati hamparan pasir pantai merica

Pasir pantai yang menyerupai butiran merica dipantai ini memang sangatlah unik. Maka, sayang rasanya jika melewatkan untuk menikmatinya. Kita bisa sekedar berjalan-jalan diatas pasir sambil merileksasikan kaki-kaki yang pegal. Atau, kita juga bisa berjemur diatas hamparan pasir ini selama beberapa waktu sambil menikmati panorama sekitar.

Hal Menarik Lainnya Dari Pantai Tanjung Aan

Wisata Ibu Nina dan Sahabat di Tanjung Aan Lombok
Wisata Ibu Nina dan Sahabat di Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan masih memiliki pesona lainnya yang menarik dan memikat hati setiap wisatawan yang berkunjung. Pantai Tanjung Aan ini memiliki dua sisi pantai yang berbeda. Meskipun begitu, keduanya tetap memiliki pesona yang sama-sama unik namun indah. Kedua sisi pantai ini dipisahkan oleh ‘aan’ atau tanjung yang berupa bukit batu. Keunikan ini tentunya sayang jika tidak diabadikan dengan jepretan kamera. Pesona unik yang jarang bisa ditemukan ditempat lain seperti ini memang layak diabadikan sebagai memorabilia.

Perbedaan yang sangat mencolok terletak pada pasir pantainya. Disisi kiri pantai pasirnya berwarna kuning kecoklatan dengan tekstur dan bentuknya yang menyerupai butiran merica. Sedangkan disisi kanan pantai, pasirnya sangat halus dan putih seperti tepung. Keunikan ini memang sulit jika harus digali alasannya. Yang terpenting adalah pantai Tanjung Aan ini memiliki pesona yang unik dan tidak ada habisnya untuk dinikmati ketika berwisata. Ragam kegiatan wisata bahari dapat dengan aman dan nyaman dilakukan.

Pantai Tanjung Aan yang lokasinya terletak dikawasan desa Kuta ini memang terasa seperti pantai pribadi karena belum banyak hotel atau penginapan yang didirikan disini dan tidak seperti pantai lainnya. Namun untuk masalah akomodasi dan transportasi, Anda tidak perlu khawatir jika merencanakannya bersama Lombok Tour Plus. Kami merupakan penyedia jasa perjalanan wisata di Lombok yang selalu memberikan paket-paket wisata terbaik untuk Anda pilih. Jadikan liburan Anda di Lombok semakin berarti bersama kami.

Save