Lebih dari 50 persen wilayah indonesia ini adalah lautan. Itulah sebabnya kenapa zaman dahulu, masyarakat kita di kenal sebgai pelaut – pelaut yang tangguh. Karena di kelilingi lautan ini pula, sebabnya indonesia memiliki kekayaan lautan yang teramat besar. Selain itu, indonesia juga memiliki kekayaan alam di bawah laut yang jumlahnya tak terhitung. Rupanya bukan Cuma kekayaan bawah laut yang di miliki indonesia. Karena di kelilingi lautan, negeri dengan 17 ribu pulau ini memiliki pantai – pantai yang indah. Tersebar dari mulai sabang di barat hingga merauke di timur. Salah satu dari sekian banyak pantai indah nan asri tersebut banyak di dapati di pulau lombok, nusa tenggara barat yang mana salah satunya adalah pantai mawun lombok.

Kunjungi Pantai Mawun Lombok Yang Cantik

Wisata Pantai Mawun Lombok

Wisata Pantai Mawun Lombok

Lombok memang terkenal memiliki objek – objek wisata yang biasa di jadikan destinasi oleh para wisatawan baik lokal maupun asing. Selain terkenal karena memiliki gunung rinjani yang banyak di buru para pendaki dari seluruh tanah air, pantai – pantai di pulau ini pun banyak di buru oleh para wisatawan yang mana pantai mawun Lombok termasuk ke dalam salah satunya. Pantai ini terletak di pesisir selatan pulau Lombok. Pantai ini dahulu tak banyak di kenali oleh para wisatawan dan jarang yang berkunjung ke sini. Akan tetapi, berkat kemajuan teknologi informasi, yang membuat banyak orang berkunjung ke pantai ini. Pantai Mawun ini adalah bagian dari selat Lombok, dengan garis pantai yang menyerupai tapal kuda. Di kedua sisinya pantai mawun ini memiliki bukit yang menjulang tinggi. Pantai mawun ini memiliki pasir yang berwarna putih bersih, dan lembut di bagian tengah pantainya. Sementara di bagian barat pantai ini, tekstur pasirnya sedikit lebih kasar dan banyak di temukan pecahan kerang juga di bagian ini. Dari segi ombak, pantai mawun ini memiliki deru ombak yang cukup besar karena berhadapan langsung dengan samudera hindia. Sementara di bagian barat pantai ini, ombaknya relatif lebih kecil.

Hal Bisa Anda Lakukan di Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun Lombok

Jika dahulu Pantai Mawun Lombok ini masih sangat jarang di kunjungi wisatawan, berbeda halnya dengan hari – hari ini. Banyak dari wisatawan baik lokal maupun asing yang berkunjung ke pantai ini setiap harinya, meskipun tidak seramai di pantai kuta Lombok atau pun gili trawangan. Para wisatawan yang datang ke sini biasanya menghabiskan waktu dengan berenang di laut, bersantai di tepi pantai, berjemur, bermain pasir yang lembut atau pun berfoto – foto ria. Selain kegiatan di atas, liburan menyenangkan di pantai mawun ini pun bisa anda habiskan dengan mendaki bukit yang ada di kedua sisi pantai. Bukit – bukit tersebut ada di bagian timur pantai dan bagian barat pantai. Ketika anda sudah sampai di puncak bukit, anda akan mendapatkan sajian pemandangan menakjubkan dengan mengarah langsung ke samudera hindia, jajaran perbukitan, serta anda pun dapat melihat garis pantai berpasir putih yang indah. Pantai mawun Lombok ini terleta di sisi selatan pulau Lombok. Dari kota mataram jaraknya kia – kira 60 kilometer. Untuk sampai ke pantai ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau pun menyewa mobil rental yang banyak di jumpai di kota mataram.