Objek Wisata Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi

Objek Wisata Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi

Siapa yang tak kenal dengan pulau Lombok? Pulau indah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia. Dengan banyaknya tempat wisata yang dapat dikunjungi, Lombok begitu sangat diminati. Tidak hanya dari dalam negeri, wisatawan yang hadir untuk mengunjungi Lombok juga berasal dari Luar negeri. Sangat rugi rasanya jika sebagai warga negara Indonesia, kita berlibur ke negara lain dan mengabaikan keindahan wisata yang ada di negara kita sendiri. Objek wisata Lombok pun bermacam, dan semuanya menawarkan keindahan yang berbeda.

Daftar Objek Wisata Lombok yang Wajib Kamu Kunjungi

Menghabiskan waktu liburan dengan menikmati keindahan alam indonesia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merefresh pikiran sejenak. Lombok dengan sejuta keindahan yang ditawarkan bisa menjadi destinasi wisata, objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Lombok antara lain:

  1. Pantai Kuta Lombok
objek wisata lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai kuta Lombok memiliki pemandangan alam yang mempesona dengan pasir putih yang halus dan membentang sepanjang pantai. Pantai kuta Lombok ini adalah salah satu wisata di Lombok yang paling indah dan masih belum terjamah oleh manusia. Ombaknya juga salah satu yang terbaik di dunia.

  1. Gili Trawangan
Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari kelompok pulau tiga gili. Untuk menikmati keindahan bawah lautnya dapat dengan snorkeling atau apabila ingin menikmati pulau bisa menggunakan sepeda wisata yang telah disediakan.

  1. Air Terjun Sendang Gile
Wisata Ibu Yuliana di Air Terjun Sendang gile
Air Terjun Sendang gile

Air terjun sendang gile merupakan pintu masuk awal apabila ingin mendaki ke gunung rinjani. Air di air terjun ini dipercaya dapat membuat awet muda apabila digunakan untuk mandi atau membasuh muka. Suasana sejuk disertai dengan pemandangan hijau membuat suasana menjadi segar

  1. Bukit Malimbu
tempat wisata lombok yang menarik
Wisata Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu menawarkan keindahan pemandangan hijau yang masih asri dan terjaga keindahannya. Bukit malimbu juga menawarkan keindahan sunset untuk para wisatawan yang ingin melihat terbenanmnya matahari dari atas bukit.

Selain objek wisata yang telah disebutkan diatas, objek wisata Lombok yang lain adalah dengan mengunjungi desa-desa yang masih menjaga budaya yang kental dan suku asli yang tinggal di rumah-rumah adat di desa tersebut. Desa Sade merupakan desa yang ditinggali oleh suku sasak dengan budaya mereka yaitu membersihkan rumah menggunakan kotoran kerbau. Selain itu ada desa Sukakara yang masyarakatnya senang dengan kerajinan tenun. Disini kita jufa bisa langsung belajar membuat kerajinan kain tenun khas Lombok dengan cara tradisonal dan menggunakan bahan yang masih alami.

Selain objek wisata dengan keindahan alamnya, Lombok juga menyajikan berbagai Objek Wisata Lombok dan Wisata Spiritual. Lombok juga memiliki destinasi wisata yang berbau spiritual tinggi, seperti masjid Bayan Beleq dan Pura Lingsar. Masjid Bayan Beleq merupakan masjid tertua yang ada di Lombok. Masjid ini sangat disucikan oleh orang-orang Islam yang ada di Lombok, selain itu di masjid ini kita juga bisa menemukan makam-makam orang suci. Meski bentuknya sederhana, akan tetapi masjid ini menjadi situs bersejarah yang ada di Indonesia. Meskipun sudah tidak lagi digunakan pada hari biasanya, akan tetapi masjid ini masih difungsikan di acara peringatan hari besar Islam. Selan masjid juga terdapat Pura Lingsar yang merupakan tempat ibadah umat Hindu. Pura ini terdiri dari beberapa kompleks, yaitu Kemaliq, pesiraman, pesimpangan Bhatra Bagus Balian, Lingsar Wulon, dan Pura Lingsar (Pura Gaduh). Ketika masuk ke kawasan, pengunjung akan mengenakan selendang yang dikaitkan di pinggang sebagai bentuk penghormatan. Adanya dua objek wisata Lombok yang demikian, juga menunjukkan bahwa kehidupan umat beragama di Lombok hidup berdampingan secara rukun dan baik. Selain berwisata kita juga dapat menambah religius kita dengan datang ke tempat ibadah tersebut.

Sebenarnya Indonesia merupakan negara yang kaya akan kekayaan alam dan budaya yang tidak dimiliki negara lain. Dengan berlibur dan menikmati objek wisata Lombok misalnya, itu sudah menjadi langkah awal kita untuk promosi wisata yang ada di Indonesia kepada dunia luar. Selagi kita masih bisa mengembangkan negara kita dengan hal-hal yang kecil misalnya, tentu akan berdampak untuk Indonesia lebih baik lagi.