Home - Blog - Objek Wisata Lombok Timur Yang Sangat Menarik

Objek Wisata Lombok Timur Yang Sangat Menarik

Berwisata ke Daerah Lombok Timur

Wisata Lombok Timur yang berada di sebelah timur Pulau Lombok. Ibukota kabupaten ini terletak di kota Selong. Lombok Timur memiliki lebih dari satu jiwa penduduk. Dengan berbagai objek wisata yang sangat menarik bisa Anda kunjungi di Lombok Timur.

Objek wisata Lombok Timur adalah sebagai berikut :

1. Tanjung Bloam
Tanjung Bloam di Lombok Timur adalah daerah konservasi penyu yang memiliki habitat di sekitar tebing-tebing dan berada di sepanjang garis pantai yang terbentang dari ujung utara hingga ujung selatan. Lokasi Tanjung Bloam bisa diakses dengan mudah yakni menggunakan kendaraan roda empat sampai langsung lokasi tujuan. Salah satu penyedia jasa sewa mobil untuk mencapai daerah ini bisa menggunakan LombokTourPlus.com.

2. Gili Sunut
Ada banyak gili atau kepulauan kecil di Lombok, salah satunya adalah Gili Sunut yang berada di Dusun Terneak, Desa Pemongkong, Jerowaru, Lombok Timur. Kawasan ini memiliki garis sejajar dengan Tanjung Ringgit. Kawasan pantai di Gili Sunut memiliki kondisi yang cukup landai, pasir putih yang terhampar berbentuk merica dan air lautnya yang tenang dan tidak berombak karena ada gili-gili lainnya yang menjadi penghalang ombak samudera. Anda pun bisa melakukan banyak aktivitas seperti rafting, kegiatan wisata pantai, banana split, menyelam atau sekadar menyusuri pantai dan menikmati panorama alam pantai Gili Sunut. Gili Sunut saat ini telah dihuni oleh 109 keluarga yang sebagian besar memiliki mata pencaharian sebagai nelayan. Kondisi alam Gili Sunut sangat mendukung untuk dikembangkan menjadi objek wisata dan budidaya mutiara.

3. Tanjung Ringgit

Wisata Lombok Timur

Tanjung Ringgit berlokasi di ujung Timur-Selatan Pulau Lombok dan menghadap ke Pulau Sumbawa. Alam yang tersaji di Tanjung Ringgit pun sangat indah sehingga jalan berliku-liku yang harus Anda tempuh untuk sampai ke sana tidak sia-sia. Dari Tanjung Ringgit, Anda bisa menyaksikan Gunung Rinjani yang menjulang tinggi ke atas. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini mulai dari fotografi karena banyak spot yang harus diabadikan, melompat dari tebing ke laut jika punya nyali, berperahu, memancing dan snorkeling.

Wisata Lombok Timur

Tanjung Ringgit merupakan salah satu hutan yang dimiliki oleh Lombok yang sebagian dimanfaatkan dan dikelola oleh masyarakat setempat namun tetap adalah milik Negara. Namun, kita perlu tahu bahwa daerah Tanjung Ringgit merupakan kawasan pusat sesar / patahan besar yang bisa saja sewaktu-waktu akan aktif dan menimbulkan gempa bumi.

Di sekitar Tanjung Ringgit juga ada goa-goa peninggal zaman Jepang sebagai jejak pendaratan Jepang pada waktu tahun 1942 ketika Perang Dunia II. Selain goa, Tanjung Ringgit pun memiliki daerah wisata sejarah lainnya seperti Meriam Jepang yang merupakan salah satu jejak Perang Dunia II.

Wisata Lombok Timur Anda tak hanya bisa menikmati keindaha pantai maupun alamnya, Anda bisa menikmati wisata sejarah ke Lombok karena LombokTourPlus.com memiliki paket wisata sejarah dan budaya Lombok.

Kami tunggu komentar Anda

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>