Objek Wisata Lombok Terbaik untuk Para Wisatawan

Objek Wisata Lombok Terbaik untuk Para Wisatawan

Indonesia memang luar biasa, hamparan kecantikaan alamnya terhampar dari Sabang sampai Merauke. Setiap wilayah memiliki keindahan tersendiri yang sama-sama memukau. Termasuk Pulau Lombok, surga wisata di Indonesia Timur. Pulau Lombok terletak di wilayah Nusa Tenggara Barat. Tempat ini menjadi incaran para turis yang ingin merasakan liburan berkelas dunia. Lombok menyediakan berbagai destinasi menawan yang wajib dikunjungi. Ada banyak referensi  tempat yang bisa didatangi seorang diri atau bersama pasangan dan rombongan. Tempat ini cocok untuk mengisi waktu liburan Anda agar setelah liburan bisa kembali beraktivitas dengan segar dan bahagia. Berbagai objek wisata Lombok masuk dalam kategori ramah pengunjung, selain tempat yang indah, tempat wisata juga aman dan ramah di kantong. Lalu kira-kira apa saja objek wisata recommended di sana? Ini dia ulasannya.

Objek Wisata Lombok Pantai-Pantai Terbaik

objek wisata lombok
wisata pantai kuta lombok

Tujuan utama wisatawan pergi ke Lombok adalah menikmati keindahan pantai yang banyak tersebar di sana. Pantai adalah objek wisata Lombok yang paling diandalkan. Pemasukan daerah juga paling banyak berasal dari wisata pantai. Keindahan pantai-pantai di Lombok memang bisa menghipnotis siapa saja dan membuat orang terkagum-kagum. Ada beberapa tempat yang sudah menjadi begitu terkenal yang merupakan pantai-pantai terbaik di sana. Rekomendasi pantai untuk dikunjungi di antarnya seperti Pantai Pink. Anda benar-benar harus ke sana karena pantai hanya ada 7 di dunia, dan salah satunya terletak di Lombok. Pantai Pink memiliki keunikan dari pasir pantainya yang berwarna merah muda. Waktu terbaik berkunjung ke sana adalah saat pukul 09.00 hingga 15.00 saat matahari sedang bersinar terang. Warna pasir pantai yang pink dapat terlihat lebih berkilau.

Objek wisata Lombok lainnya adalah Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta yang letaknya berdekatan. Lokasinya memang agak jauh dari pusat Kota Mataram, sekitar 2 jam perjalanan. Anda bisa mengunjungi Pantai Kuta dulu kemudian melanjutkan perjalanan ke Tanjung Aan. Anda bisa menikmati pesona alam dari keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut kebiruan yang sangat jernih. Lakukan aktivitas air yang menyenangkan seperti diving dan snorkeling untuk menikmati pesona keindahan bawah laut. Pantai berikutnya adalah Pantai Sengigi yang menjadi favorit wisatawan dan sudah cukup ramai. Di sana Anda bisa menemukan spot foto yang sedang hits, yaitu ayunan kayu besar yang berada di tengah laut. Anda juga bisa menikmati keindahan sambil mengunjungi Pura Batu Bolong yang ada di atas batu karang di sekitar Pantai Sengigi.

Wisata Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Jika Anda ingin menikmati keindahan pulau kecil yang menenangkan, silahkan berkunjung ke objek wisata Lombok berupa beberapa Gili yang ada disana, sebut saja seperti Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan yang letakanya saling berdekatan. Untuk yang lebih terasa privat, bisa datang ke Gili Tangkong dan Gili Kendis. Liburan Anda ke berbagai wisata pantai dan Gili ini akan sangat berkesan. Hal paling menyenangkan saat berada di Gili adalah menikmati waktu sambil bersantai dan berenang serta menantikan senja untuk melihat sunset terbaik di Lombok. Suasana senja di sana sangat romantis untuk pasangan.

Objek Wisata Lombok Desa-Desa Adat Terbaik

Pantai Tanjung Aan Lombok
Pantai Lombok

Beralih ke objek wisata Lombok yang tidak melulu air dan pantai. Anda bisa berkunjung ke desa-desa adat untuk melihat sisi lain Lombok. Lombok adalah wilayah yang kental akan budaya dan sejarah. Di sana masih banyak desa adat yang bertahan hingga saat ini. Semuanya masih hidup dengan cara tradisonal dengan mengamalkan nilai-nilai adat-istiadat leluhur. Masyarakat mempertahankan segala bentuk budaya dalam kehidupan sehari-hari dan dalam berbagai budaya berwujud benda seperti bangunan rumah dan tempat ibadah.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di desa adat di antarnya seperti melihat langsung aktivitas masyarakat, menikmati keindahan desa dengan bangunannya yang unik serta belajar dan melihat cara pembuatan kerajinan berupa kain tenun atau tembikar yang dibuat masyarakat. Beberapa desa adat yang bisa disambangi adalah Desa Sade, Desa Bayan, Desa Blek dan Desa Nyale. Demikianlah ulasan seputar objek wisata Lombok yang paling direkomendasikan. Semoga informasi ini membantu Anda menemukan tempat liburan yang paling cocok dan paling seru. Selamat bersenang-senang di Lombok!