Objek Wisata Lombok Barat yang Paling Terkenal

Objek Wisata Lombok Barat yang Paling Terkenal

Objek Wisata Lombok memiliki pesona alam yang menawan, yang pastinya membuat liburan Anda bersama keluarga semakin menyenangkan dan juga berkesan di Lo mbok. Banyak wisatawan yang ramai berkunjung ke Lombok, hanya untuk menikmati keindahan alamnya ini yang mempesona. Anda dan keluarga tentu menginginkan liburan yang menyenangkan kan? liburan yang private? dan juga liburan yang berkesan. Maka dari itu Anda wajib wisata ke Lombok untuk menikmati dan merasakan wisata di Lombok yang populer.

6 Objek Wisata Lombok Barat yang Seringkali Dijadikan Sebagai Pilihan Para Wisatawan

  1. Taman Narmada
Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Berbeda dengan taman di tempat lainnya, Taman Narmada ini sangat unik karena didesain layaknya Anda sedang mendaki gunung Rinjani. Taman Narmada masuk dalam obyek wisata yang antik dan juga unik. Lokasinya sangat strategis karena hanya berjarak kurang lebih 10 km dari Kota Mataram. Pada abad ke 19 awal, diketahui bahwa Raja Anak Agung membangun tempat persembahyangan yang dikenal dengan nama “Pura Suci Narmada”. Jadi setiap masyarakat zaman dulu melakukan persembahyangan atau upacara keagamaan di Pura Suci Narmada, maka kegiatan tersebut akan langsung dipimpin oleh pendeta sehingga. Dengan begitu, tidak perlu lagi melakukan upacara di Gunung Rinjani, cukup dengan pura buatan raja tersebut. Selain karena sejarahnya, hal yang membuat tempat wisata ini begitu menarik adalah adanya usmber mata air yang diperoleh dari sumber mata air Gunung Rinjani langsung. Konon jika membasuk wajah dengan air tersebut, maka wajah akan senantiasa awet muda.

  1. Bukit Malimbu
Objek Wisata Lombok Barat
Wisata Bukit Malimbu

Untuk Anda yang ingin menikmati panorama alam Pantai Sengigi dari atas, maka mengunjungi Bukit Malimbu dalagh pilihan terbaik. Pasalnya dataran tinggi ini merupakan spot terbaik untuk Anda yang ingin memanjakan mata dengan keindahan alam yang mempesona. Melihat hal tersebut, jangan heran jika banya wisatawan dari berbagai daerah bahkan mancanegara yang rela mendaki ke bukit ini hanya untuk berburu sunset atau sunrise. Bukit Malimbu dibagi menjadi dua yakni bukit Malimbu 1 dan 2. Berdasarkan keterangan dari para wisatawan, spot terbaik untuk menyaksikan pantai Senggigi dengan segala keindahannya adalah Malimbu 2.

  1. Gili Nanggu
Wisata Gili Nanggu Lombok
Wisata Gili Nanggu Lombok

Siapa bilang Lombok hanya memiliki Gili Trawangan? Gili Nanggu juga sangat rekomended untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Meskipun tidak seramai Gili Trawangan, gili yang terletak di Desa Sekotong Barat, Sekotong, Lombok Barat, ini menawarkan panorama alam yang tidak kalah menakjubkannya. Pasirnya yang putih bersih dipadukan dengan pantai yang jernih tentu membuat pemandangan di Gili Nanggu ini terlihat sangat memesona. Gili ini sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan tenang dan damai. Sebab masih sangat jarang sekali wisatawan yang berkunjung ke Gili Nanggu. Dengan begitu, Anda akan merasa sedang berlibur di pulau pribadi nantinya. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Gili Nanggu seperti Snorkeling, Berenang, Diving, Fish feeding, memancing dan lain-lain.

  1. Pura Lingsar
Wisata Pura Lingsar Lombok Bapak Mubarak Ahmad
Wisata Pura Lingsar

Pura Lingsar adalah pura yang unik karena biasanya dipakai sebagai tempat beribadahnya penganut agama Islam wetu telu dan Hindu. Pura Lingsar berdiri sejak tahun 1741 dan dibangun oleh raja yang merupakan darah daging dari keramat Ketut Karangasem. Pura Lingsar merupakan wujud dari kerukunan antar umat beragama. Sehingga wajar saja jika banyak orang yang tertarik mengunjungi pura ini. Luas Pura Lingsar tersebut mencapai 26 hektar. Pura ini sangat terawat dan selalu bersih karena dikelola dengan baik oleh umat Hindu dan Islam.

  1. Gili Sudak
Gili di Pulau Lombok
Gili Sudak Lombok

Selain Gili Nanggu, gili yang terkenal dengan ketenangannya adalah Gili Sudak. Gili yang berada di daerah Sekotong Tengah, Lombok Barat tersebut menyuguhkan suasana alam yang tenang layaknya pulau pribadi. Gili sudak juga dikenal sebagai salah satu “pulau perawan” Lombok karena memang sangat jarang orang datang ke pulau ini. Sesampainya di Gili Sudak, maka Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih bersih yang menyelimuti pulau. Panoramanya akan semakin indah karena adanya deretan pohon cemara yang cantik.

  1. Pantai Kuta Lombok
daftar tempat wisata di lombok
wisata pantai kuta Lombok

Pantai Kuta tidak hanya terdapat di Bali saja. Di Lombok tengah ada lantai yang namanya juga Kuta. Tak luas seperti di Bali memang. Tetapi pasir dan kebersihan dari Pantai Kuta Lombok ini sangatlah menawan. Bagi yang suka surfing, pantai ini punya mempunyai ombak bagus. Juga biota laut yang beragam sehingga cocok untuk anda melakukan snorkeling. Jadi ini tak layak Anda lewatkan kalau berada di Lombok Tengah.

Daya Tarik Objek Wisata Lombok Barat

Tidak hanya menawarkan obyek wisata alam, Lombok Barat juga memiliki berbagai obyek wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Maka tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja mengunjungi objek wisata lombok barat. Sekian ulasan terkait dengan tempat wisata menarik di daerah Lombok Barat ini. Semoga Anda semakin tertarik untuk menghabiskan waktu liburan di Pulau Lombok yang indah. Objek wisata lombok barat tak pelah salah satu primadona bagi mereka yang suka melancong karena memang daya tariknya yang sangat memukau.