Home  /  Blog  / Objek Wisata Hutan Pusuk

Objek Wisata Hutan Pusuk


Objek Wisata Hutan Pusuk

Pulau Lombok ibarat surga bagi wisatawan. Menawarkan segudang objek wisata menakjubkan, mulai dari pemandangan pantai, panorama pegunungan, air terjun, hutan-hutan rindang, tempat bersejarah, wisata budaya, wisata kuliner Lombok dan masih banyak yang lainnya, dari sekian banyak objek wisata yang ditawarkan, hutan Monyet Pusuk merupakan salah satu objek wisata yang patut dikunjungi.

Wisata Alam ke Hutan Pusuk

hutan pusuk

hutan baun pusuk

Hutan Pusuk merupakan salah satu objek wisata alam Lombok yang berada di perbatasan Lombok utara dengan Lombok barat, Lombok. Selain sebagai objek wisata, hutan Baun Pusuk biasa dimanfaatkan oleh para wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri sebagai tempat persinggahan ketika hendak berkunjung ke objek wisata air terjun Sindang Gila dan air terjun Tiu Kelep yang pesonanya telah dikenal hingga ke mancanegara. Selain itu, hutan Baun Pusuk juga sering dipilih sebagai tempat persinggahan para wisatawan sebelum menuju ke beberapa objek wisata di kawasan kabupaten Lombok Barat bagian Timur, seperti gili Trawang, gili Meno dan gili Air yang berada di kecamatan Pemenang.

Sesuai dengan namanya, Pusuk yang berarti puncak, hutan wisata Pusuk menawarkan pemandangan khas puncak dengan jalan yang berkelok-kelok dan udara yang bersih dan segar. Seperti layaknya objek wisata puncak lainnya, hutan Baun Pusuk memang menawarkan suasana dan keadaan alam yang indah dengan pemandangan hutan lindung yang sejuk dan suara alam yang menakjubkan.

Pemandangan Yang Menakjubkan di Hutan Pusuk

hutan monyet pusuk

hutan wisata pusuk

Selain menyajikan pemandangan alam dan suasana puncak yang sulit untuk diabaikan, di hutan baun Pusuk kita akan menjumpai ratusan monyet yang setia menanti kedatangan wisatawan untuk diberi makan. Itulah sebabnya mengapa, hutan di kawasan gunung Rinjani yang menawarkan nuansa puncak tersebut diberi nama hutan Baun Pusuk.

Saat memasuki kawasan hutan, pastikan laju kendaraan tidak terlau kencang, sebab tidak jarang wisatawan akan menjumpai beberaapa monyet yang asyik bermain-main di tengah jalan. Jika ingin merasakan nuansa hutan lindung yang damai, maka singgah sejenak di hutan wisata Pusuk merupakan piihan yang tepat. Jangan khawatir, monyet-monyet akan menyerang, sebab monyet-monyet di sana sudah terbiasa dengan kedatangan wisatawan. Yang terpenting adalah tidak sengaja mengganggu kawanan monyet di kawasan hutan pusuk.

Kami tunggu komentar Anda

Komentar

Related Post


Danau Segara Anak Gunung Rinjani Pulau Lombok
Danau Segara Anak Gunung Rinjani Pulau Lombok

Danau Segara Anak adalah sebuah danau yang cukup luas yang…

Pantai Tanjung Aan, Pantai Dengan Segudang Keindahan
Pantai Tanjung Aan, Pantai Dengan Segudang Keindahan

Pulau Lombok, terkenal dengan keindahan alamnya yang begitu sangat eksotis,…

Sewa Mobil di Lombok Plus Supir dan Bensin
Sewa Mobil di Lombok Plus Supir dan Bensin

Sewa mobil di Lombok plus supir dan bensin akan sangat…

Hotel Murah di Senggigi Bintang Tiga
Hotel Murah di Senggigi Bintang Tiga

Hotel di Senggigi mempunyai beberapa kelebihan yang membuatnya sangat tepat…





Add Comment


Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>