Objek Wisata di Lombok memang memiliki keindahan alam yang tidak ada habisnya, tentu hal ini semakin membuat wisatawan tertarik untuk datang berkunjung ke pulau Lombok. Anda salah satunya, ketika Anda membaca artikel ini tentu anda juga tertarik untuk datang mengunjungi pulau indah ini. Dengan suguhan alam yang mempesona, dipastikan Anda mendapatkan pengalaman wisata yang mengesankan. Apalagi Anda berlibur di Lombok bersama keluarga dan juga kerabat terdekat Anda, menjadikan moment liburan Anda kali ini semakin menyenangkan dan seru. Ketahui objek wisata di Lombok yang wajib Anda kunjungi di bawah ini.

Objek Wisata di Lombok Barat

wisata Ibu Lia dan Keluarga di Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu

Di bagian Barat Lombok, ada Taman Narmada merupakan objek wisata di Lombok Barat yang paling pas untuk liburan Anda bersama keluarga. Di sini Anda bisa bersantai ria menikmati pemandangan alam yang asri, berenang di kolam pemandian para raja, dan menikmati sate bulayak. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Desa Banyumulek ‘sang pengrajin gerabah ekspor’ dan mencoba membuat gerabah di sana.

Selain itu, wisata pantai di objek wisata di Lombok Barat tak kalah memukau dengan bagian Lombok lainnya. Salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan adalah tiga Gili yang ada di sekitar Lombok barat; Gili Nanggu, Sudak, dan Kedis. Di gili tersebut, wisatawan bisa bermain air dan snorkeling untuk melihat indahnya pemandangan alam bawah laut.

Objek Wisata di Lombok Utara

Wisata Ibu Lia dan keluarga di Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok

Beralih ke bagian utara Lombok, objek wisata di Lombok Utara juga menyimpan tiga primadona gili yang sudah mendunia, yaitu Gili Trawangan, Air dan Meno. Keindahan pemandangan alam dan bawah lautnya juga mampu menyihir para wisatawan untuk berlama-lama di tempat ini. Terutama di Gili Trawangan, Anda seperti menemukan sebuah kota kecil tengah kota karena fasilitas yang tersedia sudah lebih lengkap dibanding gili Air dan Meno.

Selain menikmati keindahan pantai, objek wisata di Lombok Utara juga menyediakan kesejukan air terjun dan pemandangan hutan yang asri. Air Terjun Sindang Gile dan Tiu Kelep adalah air terjun yang terkenal di Lombok Utara. Untuk menuju ke tempat ini, Anda akan ditantang oleh trek perjalanannya yang sedikit terjal. Ini karena trek tersebut merupakan jalur pendakian menuju ke Gunung Rinjani yang sering dilalui para pendaki sehingga Anda akan sering bertemu dengan pendaki yang biasanya rehat di sana.

Kemudian, terdapat juga Hutan Baun Pusuk yang juga merupakan objek wisata di Lombok Utara. Di hutan ini, Anda bisa memberi makan monyet liar yang sudah jinak dan terbiasa berjumpa dengan wisatawan.

Objek Wisata di Lombok Tengah

wisata pantai kuta Lombok

wisata pantai kuta Lombok

Di bagian tengah Lombok, Anda bisa menemukan Pantai Kuta Lombok yang namanya sering disandingkan dengan Pantai Kuta Bali. Pesonanya pun sama, hanya berbeda lokasi saja. Selain itu, Pantai Tanjung Aan juga menjadi objek wisata di Lombok Tengah yang terkenal. Berkunjunglah di bulan Februari karena terdapat event tahunan yang menarik banyak wisatawan baik local maupun mancanegara, yaitu ritual Bau Nyale.

Ada dua desa di Lombok Tengah yang terkenal dan menjadi objek wisata di Lombok Tengah, yaitu Desa Sade dan Sukarara. Desa ini merupakan desa penenun. Anda bisa melihat hasil karya tenun mereka yang halus dan rapi serta mencoba menenun menggunakan peralatan tradisional.

Objek Wisata di Lombok Timur

Objek Wisata di Lombok

pantai pink di lombok

Jika Anda ingin berkunjung ke Lombok Timur, jangan lupa untuk menempatkan Pantai Pink Lombok sebagai urutan pertama objek wisata di Lombok Timur. Pasir pantainya yang berwarna pink selalu memikat para turis untuk berenang dan bermain pasir. Selain itu, air lautnya yang jernih memudahkan Anda melihat biota laut dengan bersnorkeling atau diving.

Selain itu, ada Pulau Pasir dan Tanjung Ringgit yang memesona! Objek wisata di Lombok Timur ini merupakan spot terbaik untuk berfoto. Pemandangan laut biru yang jernih dan tebing-tebing yang tinggi akan membuat hasil foto Anda mengagumkan. Di Tanjung Ringgit Anda juga bisa melihat peninggalan masa penjajahan Jepang berupa meriam dan Goa Jepang. Sangat menarik, bukan?