Objek Wisata di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Indonesia tentu memiliki jutaan ragam keindahan dan salah satunya adalah Pulau Lombok yang merupakan salah satu dari ribuan pulau di Indonesia. Pulau lombok ini menampilkan banyak keindahan yang sangat memukau sehingga wisata di lombok sudah tak asing lagi. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Lombok tidak hanya dari wilayah Indonesia tapi juga dari berbagai negara asing lainnya. hal ini tentu tidak mengherankan karena Lombok memiliki banyak tempat wisata seperti berbagai jenis pantai, gili, air terjun, danau, sungai, hutan, gunung, makam, pura dan juga taman. Bahkan desa yang ada di Lombok juga bisa jadi tempat wisata paling menarik.

Wilayah Lombok dengan Kekayaan Objek Wisata

Wisata pulau pasir lombok

Lombok adalah salah satu pulau yang ada di Indonesia dengan menawarkan berbagai keindahan yang sangat memukau dan eksotis. Semua sudut di Lombok menawarkan ragam objek wisata yang bisa anda kunjungi diantaranya adalah:

a. Lombok Utara memiliki objek wisata Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Gangga, Air Terjun Sendang Gile dan lainnya.
b. Lombok Timur menawarkan Pantai Surga, Pantai Tangsi atau Pantai Pink, Tanjung Ringgit, Pantai Kaliantan dan lainnya.
c. Lombok Tengah memiliki Air Terjun Benang Kelambu, Pantai Seger, Pantai Kuta Lombok, Pantai Selong Beranak, Pantai Tanjung Aan, Desa Sade dan juga Desa Sukarara.
d. Lombok Barat menawarkan Pantai Senggigi, Pantai Batu Balong, Pura Batu Balong, Pura Suranadi, Pura Lingsar, Taman Narmada, Hutan Kera Pusuk serta Desa Banyumulek.
e. Khusus di Kota Mataram terdapat Pura Meru, Makam Loang Balok, Museum Nusa Tenggara Barat, Taman Mayura dan juga Makam Jenderal van Ham.

Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi Jika ke Lombok

Keceriaan Tamu Wisata di Lombok
Keceriaan Tamu Wisata di Lombok

Adapun diantara banyaknya objek wisata tersebut, beberapa objek wisata penting yang wajib anda kunjungi sehingga nantinya anda tidak akan menyesal, dan bisa dibilang bahwa objek wisata ini adalah primadona dan surganya bagi Lombok, diantaranya adalah:

1. Pantai Kuta Lombok
Sebagai salah satu pantai unik di Lombok yang memiliki hamparan pasir berwarna putih kehitaman dengan bentuk sebesar biji merica sehingga bisa berikan sensasi unik saat menginjaknya, Anda wajib mengunjungi Pantai Kuta Lombok.
2. Pantai Tangsi atau Pantai Pink
Pantai kedua ini adalah yang paling unik karena memiliki hamparan pasir berwarna pink yang diperoleh dari persatuan antara pasir putih dengan serpihan batu karang yang berwarna merah. Begitupun dengan sekelilingnya yang diputari dengan perbukitan hijau nan indah.
3. Pantai Senggigi
Merupakan pantai yang paling sering dikunjungi karena memiliki fasilitas lengkap dan ada banyak kegiatan air yang bisa dilakukan disini, dan pantai ini memiliki garis pantai yang panjang.
4. Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan
Ketiga gili ini merupakan objek wisata yang paling menarik karena memiliki keindahan yang luar biasa dan berbeda dengan pulau kecil lainnya. ketiganya pun memiliki air jernih dan pesona alam bawah laut yang indah sehingga cocok untuk spot snorkeling.
5. Gunung Rinjani
Merupakan kawasan pegunungan yang harus anda kunjungi walaupun anda tidak mencapai puncaknya. Karena di Gunung inipun terdapat banyak wisata lain baik itu air terjun, danau dan juga tempat konservasi Taman Nasional Gunung Rinjani.

Kesan Mendalam Menikmati Wisata Budaya di Pulau Lombok

Gili Trawangan
Gili Trawangan

Tidak hanya berbagai kawasan wisata di Lombok yang memberikan kesenangan dan kegembiraan, tapi anda juga bisa dapatkan pengalaman berharga dan pembelajaran baru dengan wisata budaya di beberapa desa yang ada di Lombok. di desa tersebut anda bisa saling berinteraksi dengan penduduk asli Lombok yaitu suku Sasak sehingga anda bisa lebih jauh mengenal lombok. adapun diantaranya adalah Desa Sade, Desa Banyumulek, Desa Sukarara, Desa Sembalun, dan lainnya. disini anda juga bisa lebih tahu banyak kuliner khas Lombok dan berbagai hasil kerajinan tangan orang Lombok. Selain Objek wisata yang diatas, Jika Anda wisata di Lombok Anda juga bisa mengunjungi Taman Narmada atau Desa Sade.

Save