Bukit Malimbu Lombok Yang Menghipnotis Para Wisatawan

Bukit Malimbu Lombok Yang Menghipnotis Para Wisatawan

Bukit Malimbu Lombok berlokasi di Nusa Tenggara Barat, Lombok. Bukit ini selalu banyak dikunjungi oleh para pelancong hanya untuk melihat sunset dari ketinggian bukit ini. Bukit ini juga dekat sekali dengan pantai Malimbu, bahkan kebanyakan pengunjung yang mengunjungi pantai, merelakan mampir ke bukit untuk melihat sunset. Bahkan bukit ini akan tetap penuh justru saat menjelang gelap. Keindahan di sekitar bukit Malimbu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung wisata. Di bukit Malimbu ini selain kita dapat melihat pemandangan alam yang mempesona, juga ada banyak sekali para bikers, dan komunitas-komunitas lain yang berkumpul secara sengaja disini. Yang paling seru adalah anda akan menemukan ada banyaknya para bikers dan motor touring yang berkonvoi dan berkumpul di bukit ini.

Daya Tarik Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu
Bukit Malimbu

Tidak seperti bukit yang lain, anda tidak hanya akan disajikan dengan indahnya pemandangan yang memukau, tapi anda juga bisa melihat ada species kera dipinggir pagar yang jail dan mencari perhatian para pengunjungnya. Dari atas bukit ini, anda akan melihat berbagai Gili cantik yang berada di sekitar pantai. Bukit Malimbu ini biasanya menjadi tempat pelarian para pencari iinspirasi, entah untuk menulis puisi, cerpen ataupun lagu.

Bagian-bagian Bukit Malimbu

Umumnya ada dua titi, yaitu di bagian timur, dan di bagian barat jalan raya. Di bagian barat terdapat rest area tempat biasa para pengunjung beristirahat sejenak, dan ada sedikit space trotoar. Disini anda akan melihat sunset dari atas tebing yang lumayan agak tinggi. Anda tidak perlu takut jatuh karna dibatasi dengan pagar yang dijamin aman. Di bagian selatan biasanya ditempatkan sebagai parkiran. Di bagian timur hanyalah sebuah lahan kosong. Lalu dibagian paling atas, anda akan menemuka sebuah bale, tempat duduk-duduk. Untuk mencapai atas anda harus menaiki tangga yang berada di tempat parkiran.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan

Selain anda juga bisa melihat pemandangan alam yang sangat mempesona dari atas bukit ini, bukit ini seperti tempat yang sering dipakai untuk mengambil foto karena memiliki view yang sangat bagus, ada bayak sekali photographer yang mendatangi bukit ini hanya demi mendapatkan pemandangan yang sangat bagus.
Disamping itu, ternyata di atas bukit ini ada banyak sekali para tukang dagang yang menyediakan makanan ringan, sembari anda menunggu matahari terbenam, anda juga bisa sambil menikmati makanan ringan tersebut.

Objek Wisata Sekitar

Indahnya pesona pantai malimbu lombok
Indahnya pesona pantai malimbu lombok

Objek wisata sekitar Bukit Malimbu Lombok dimana lagi selain pantai? Pantai Malimbu memiliki keindahan yang sangat mengagumkan, ada banyak sekali wisatawan yang datang ke bukit Malimbu yang awalnya mengunjungi pantai Malimbu. Pantai Malimbu ini memiliki pasir yang sangat lembut dan berwarna kecoklatan menambah keindahan pantai. Jika dilihat dari atas bukit Malimbu pada saat pagi hari, pantai ini akan memantulkan sinar matahari yang sangat indah. Para pengunjung yang berada di pantai ini tidak hanya berenang saja, tetapi juga banyak yang sekedar berjalan-jalan dan berjemur dipantai. Bahakan anak-anak banyak yang mencari hewan-hewan laut di pantai ini. Selain itu, snorkling juga merupakan pilihan yang tepat jika anda berjalan-jalan ke pantai Malibu ini, menikmati suasana bawah laut. Di pantai ini juga menyediakan kano sebagai alat trasportasi mengelilingi laut. Anda tidak akan menyesal datang ke pantai ini, karana seperti mengunjungi dua destinasi wisata sekaligus, yaitu pantai Malimbu yang sangat mempesona, dan Bukit Malimbu yang memiliki keindahan alam luar biasa. Di sekitar pantai ini juga terdapat penginapan yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Dekat dengan pantai dan juga bukit Malimbu, bukit ini sangat cocok dijadikan akhir perjalanan liburan anda.

Demikianlah ulasan tentang bukit Malimbu yang menghipnotis para wisatawan, yang berasal dari nusanatara maupun mancanegara. Sayang sekali jika anda berjaan-jalan ke Lombok tetapi tidak mengunjungi bukit ini. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat bagi para wisatawan.