Jenuh wisata liburan ke Lombok hanya melihat-lihat pantai, pulau-pulau yang memang sudah jadi ciri khas Lombok. Lombok adalah pulau yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pulau Lombok itu terkenal dengan banyaknya pulau-pulaunya yang indah menawan. Dikenal dengan pantai-pantai yang indah yang cocok untuk berenang, berselancar, diving dan melakukan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan laut. Menikmati indahnya Lombok tidak akan pernah ada habisnya. Jangan khawatir, Lombok masih memiliki banyak objek wisata alam lainnya yang tidak hanya melulu tentang pulau dan pantai. Salah satunya adalah wisata alam air terjun di Lombok, yaitu yang biasanya disebut  Air Terjun Tiu Kelep.

Suasana Air Terjun Tiu Kelep Yang Sangat Menyejukan Hati

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Keindahan alam Air Terjun Tiu Kelep sangat menawan, Air Terjun Tiu Kelep ini berada jauh di dalam hutan akan meninggalkan kesan bagi wisatawan yang berjalan kaki ke lokasi Air Terjun Tiu Kelep ini, rimbunnya dedaunan pohon, suara-suara alam yang menenangkan, udaranya yang masih segar dan suara-suara rintikan air yang berjatuhan adalah hal-hal yang Anda bisa temui ketika berada disini. Dengan sedikit kesabaran jika ingin sampai di Air Terjun Tiu Kelep ini, dan sembari menikmati berjalan di dalam hutan menuju tujuan, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Air Terjun Sendang Gile. Sebenarnya kedua air terjun ini merupakan astu kesatuan yang luar biasa indahnya. Hanya saja berbeda tempat untuk Anda menikmatinya. Dengan jernihnya air mengalir, udara sejuk dan pemandangan hijau adalah salah satu yang akan Anda lihat ketika berkunjung kesini. Lombok memang memiliki banyak pemandangan yang Indah akan pesona pemandangan pegunungan yang alami yang dapat digabungkan menjadi suatu keindahan yang tiada batas. Air Terjun Tiu Kelep ini telah dikenal sebagai salah satu air terjun indah yang ada di Lombok selain Air Terjun Sendang Gile.

Kabut yang bertiup mengisi lembah akan terasa begitu segar ketika bersentuhan dengan kulit Anda. Secara umum, Air Terjun Tiu Kelep ini terletak di Desa Senaru. Untuk menikmati indahnya air terjun ini Anda harus membeli tiket masuk. Setelah itu Anda bisa masuk dan memandangi indahnya Air Terjun Tiu Kelep ini. Setibanya disana Anda kalau beruntung bisa melihat kabut yang membentuk seperti pelangi jika terkena sinar matahari. Air Terjun Tiu Kelep berada tepat di atas Air Terjun Sendang Gile.

Keindahan Air Terjun Tiu Kelep Yang Luar Biasa Menkajubkan

wisata air terjun tiu kelep lombok

wisata air terjun tiu kelep lombok

Menurut penduduk setempat nama dari Air Terjun Tiu Kelep ini di ambil dari bahasa Sasak “Tiu” yang berarti kolam renang, dan “Kelep” berarti terbang. Air terjun ini diyakini dan dipercaya oleh masyarakat setempat sebagai obat untuk berbagai macam penyakit dan sebagai obat mujarab membuat Anda awet muda. Orang setempat pun percaya bahwa aliran air akan jatuh lebih besar dan banyak jika orang-orang di sekitar berbicara keras.

Jika Anda sudah puas dan lelah menikmati indahnya Air Terjun Tiu Kelep ini, Anda bisa kembali lagi ke Desa Senaru untuk beristirahat dan sekedar menikmati makan siang serta mengisi perut untuk tenaga melanjutkan perjalanan wisata selanjutnya di Lombok. Sungguh merupakan perjalanan wisata yang menyenagkan menikmati indahnya dan banyaknya objek wisata alam yang ada di Lombok. Lombok merupakan destinasi wisata bagi Anda para pencinta alam.

Jika Anda, teman-teman dan sekeluarga ingin menggunakan jasa travel, Lombok Tour Plus menyediakan berbagai paket wisata favorit di Lombok yang bisa di pilih. Kunjungi kamu di lomboktourplus.com untuk informasi lebih lengkap. Di dalam website kami menyediakan berbagai informasi lainnya tentang Lombok. Selama bertahun-tahun kami telah dipercaya dan selalu meningkatkan pelayanan kami demi kepentingan dan kenyamanan para tamu wisatawan ketika berlibur di Lombok. Dengan berbagai macam kelengkapan yang kami miliki serta izin lisensi resmi kami sebagai salah satu Agen Travel Tour terbaik di Lombok. Mulai dari objek wisata favorit, informasi tentang hotel-hotel dan penginapan di Lombok, tempat berbelanja untuk oleh-oleh khas Lombok dan informasi lainnya yang bermanfaat sebagai panduan Anda jika ingin berlibur di Pulau Lombok. Terima kasih telah membaca.

Save

Save