Berlibur ke Lombok tentunya tidak akan lengkap jika anda hanya merasakan kesenangan dari berbagai aktifitas yang anda lakukan di tempat wisata tanpa mencoba merasakan masakan khas Lombok. pastikan jika anda datang ke Lombok maka harus menikmati ragam kuliner di Lombok. karena jika tidak maka anda akan menyesal. Ada banyak masakan khas Lombok yang bisa disuguhkan kepada para wisatawan sehingga bisa merasa ketagihan atas kenikmatan menyantap ragam hidangan masakan Lombok. semua hidangan tersebut dimasak dengan cara yang khas dan juga menggunakan bumbu yang khas pula, sehingga akan muncul rasa yang sangat khas Lombok.

Wisata Kuliner yang Paling Wajib Anda coba

Kuliner di Lombok

Kuliner di Lombok

Yang namanya makanan pasti sangat beragam dan ada banyak rasa yang bisa dicoba. Begitupun di Lombok terdapat banyak ragam makanan khas Lombok yang bisa anda rasakan. Tapi yang paling wajib dan harus anda coba ketika anda berkunjung ke Lombok adalah ayam taliwang dan plecing kangkung. Jika anda tidak mencoba keduanya maka akan dipertanyakan apakah anda betul pernah ke Lombok atau tidak. Karena itu anda harus coba wisata kuliner yang dua ini.

Ayam Taliwang adalah makanan khas berbahan dasar ayam yang dibakar layaknya ayam bakar. Tapi memiliki bumbu yang sangat khas dan berbeda. Adapun bumbu khas tersebut memiliki rasa pedah dengan bumbu rempah yang memiliki harum yang khas. Adapun plecing kangkung adalah sayuran kangkung yang direbut dan kemudian disajikan bersama dengan lumuran sambal tomat yang memiliki rasa yang sangat khas. Adapun keduanya adalah menu utama yang biasa disajikan bersama bagi para wisatawan. Jadi pastikan anda mencoba makanan ini agar terbukti bahwa anda pernah ke Lombok.

Jelajahi Kuliner Lombok Berbagai Citarasa

Tentunya anda bisa menjelajahi berbagai wisata kuliner yang paling enak dan lezat di Lombok. anda bisa merasakannya dengan citarasa berbeda yang dijamin sangat nikmat dan bikin anda ketagihan. Diantaranya adalah:

• Beberuk terong, merupakan sayuran terong hijau yang masih mentah yang dimasak lalu diiris-iris dan kemudian disiram dengan sambal tomat khas Lombok.
• Kelaq Sebie, merupakan jenis makanan sayuran berupa terong dan kacang panjang yang disiram sambal khusus.
• Bebalung, merupakan makanan dari iga sapi atau kerbau yang diracik bersama bumbu cabe rawit, bawang putih, bawang merah, kunyit dan jahe, sehingga mirip dengan makanan tengkleng.

Ada banyak jenis sate yang bisa dinikmati di Lombok. Diantaranya adalah: sate bulayak merupakan sate dari daging sapi yang sangat khas dan enak di mulut. Sate ini terbuat dari bahan daging sapi yang direbus bersama bumbu yang khas. Adapun sate tanjung yang terbuat dari ikan cakalang atua ikan langoan dan kemudian disate dengan dibakar mengguakan bumbu yang disajikan diatas opak yang terbuat dari singkong. Adapun sate rembiga terbuat dari daging sapi yang sangat empuk karena direndam terlebih dahulu bersama bumbu yang telah disediakan terlebih dahulu selama 3 jam.

Kuliner khas Lombok berupa Olahan Nasi

Di samping makanan berat sebagai makanan khas atau kuliner di Lombok yang wajib anda makan. Maka terdapat pula kuliner khas yang merupakan olahan nasi. contohnya adalah nasi puyung yang merupakan nasi putih disajikan bersama dengan sambal daging, kentang goreng kremes, biji kedelai goreng dan juga sambal khusus. Nsai ini pun dicampur bersama beberapa menu tadi dan sebaiknya anda bisa pesan makanan yang tidak besar, karena wisata di lombok ini bisa menyuguhkan ragam wisata kuliner yang paling enak dan lezat.

Adapun lainnya adalah nasi sukaraja yang terbuat dari bahan dasar nasi dan kemudian dicampur dengan laut yang bisa nada pilih semau anda baik itu sayuran kangkung dan lainnya. yang paling khas dari nasi ini adalah dimasak menggunakan tungku yang masih tradisional sehingga memberikan aroma yang sangat khas. Demikian wisata kuliner yang bisa anda coba untuk lengkapi wisata anda.

Save