Menjelajahi Keindahan Pulau Gili Air Lombok Yang Indah

Menjelajahi Keindahan Pulau Gili Air Lombok Yang Indah

Pesona wisata air Lombok masih menjadi daya pikat utama para wisatawan untuk mengunjungi Lombok. Mulai dari pantai hingga Gili merupakan buruan utama para wisatawan. Gili Air Lombok tidak luput dari perhatian para pelancong yang main di Lombok. Meskipun tidak sebesar dan setenar Gili Trawangan namun Gili Air mempunyai keindahan yang luar biasa. Untuk dapat sampai ke Gili ini dibutuhkan waktu kurang lebih 25 menit dengan mengendarai perahu motor dari Pelabuhan Bangsal. Gili Air biasanya sangat ramai menginjak bulan Juli hingga Agustus, bagi Anda yang tidak terlalu suka keramaian datanglah selain dua bulan tersebut.

Cara Menikmati Liburan di Gili Air Lombok

Gili Air Lombok
Gili Air Lombok

Berkunjung ke Gili Air Lombok Anda dapat melakukan beragam aktifitas yang menyenangkan. Kondisi Gili yang dikelilingi air sangat menguntungkan bagi Anda yang hobi berenang. Selain menyehatkan berenang di Gili Air juga memberikan sensasi tersendiri. Airnya yang sebening kaca ditambah hamparan pasir putih yang selembut merica tidak akan dapat Anda jumpai di kolam renang biasa. Berenang tidak lengkap rasanya jika tidak diving untuk melihat panorama bawah laut Gili Air yang menakjubkan. Gugusan terumbu karang dan ikan warna-warni akan menyambut Anda begitu sampai di dasar. Untuk Anda yang belum mahir diving, jangan takut karena akan ada instruktur handal yang menemani dan menjaga Anda ketika diving. Jika Anda tidak suka diving maka cobalah untuk snorkeling di Gili Air Lombok yang pastinya seru dan menyenangkan.

Gili Air
Gili Air

Masih tidak jauh-jauh dari air aktifitas lain yang dapat Anda lakukan ketika berada di Gili Air adalah memancing. Mayarakat yang menghuni Gili Air ini mayoritas bermata pencaharian nelayan, maka dapat dipastikan banyak ikan yang mendiami sekitar Gili ini. Memancing merupakan salah satu cara menikmati wisata Gili Air Lombok. Menunggu umpan disambar sembari menikmati birunya laut dan semilir angin merupakan kenikmatan tersendiri. Apabila beruntung Anda dapat memperoleh ikan yang lumayan besar untuk kemudian diolah menjadi penganan nikmat dan memakannya dipinggir pantai ditemani sunset. Jangan lupa untuk mengajak warga sekitar sebagai teman mengobrol ketika memancing. Sembari mengobrol Anda dapat menanyakan mengenai budaya dan kebiasaan mereka yang dapat menambah wawasan Anda pastinya.

Fasilitas di Gili Air Lombok

Berbicara mengenai apa saja fasilitas yang ada di Gili Air Lombok dapat dikatakan lumayan lengkap. Mulai dari hotel, restoran, hingga bar dapat dengan mudah Anda temui disana. Pemenuhan sarana dan prasarana di sebuah tempat wisata Lombok memang sangat penting. Hal ini juga menjadi salah satu pertimbangan wisatawan dalam menentukan destinasi wisata. Anda tentu tidak perlu mengkhawatirkan masalah akomodasi di Gili Air karena sudah memadai. Yang perlu diperhatikan justru budget yang Anda bawa ketika berkunjung ke Lombok. Harga makanan dan sewa hotel tentunya memakan biaya yang tidak sedikit terlebih jika mempunyai kualitas terbaik. Perbekalan materi yang cukup ketika liburan akan memudahkan Anda ditempat liburan.

Selain akomodasi yang memang sangat vital peranannya ketika liburan dan menjadi tempat melepas lelah ketersediaan klinik kesehatan juga sangat diperlukan. Gili Air Lombok tentu sangat ingin memanjakan seluruh pengunjungnya. Salah satu caranya adalah dengan menyediakan klinik kesehatan. Sarana ini sangat penting dan membantu bila sewaktu-waktu ada pengunjung yang mempunyai masalah dengan kesehatannya. Kelengkapan sarana dan prasarana yang dipenuhi lengkap di Gili Air tentu akan menjadi nilai plus dimata para wisatawan. Ini akan sangat berpengaruh terhadap jumalah wisatawan yang akan berkunjung ke Lombok khususnya Gili Air.

Lombok memang tidak henti-hentinya memberikan kejutan dengan alamnya yang sungguh luar biasa memikat. Rasa syukur diiringi langkah nyata untuk menjaga alam Lombok agar tetap lestari dapat menjadi ucapan terima kasih kepada sang pencipta. “Orang bilang tanah kita tanah surga” adalah sepenggal bait dari band legendaris Indonesia Koes Ploes merupakan representasi betapa indahnya alam Indonesia. Gili Air Lombok yang menjadi bagian dari tanah surga Indonesia juga harus dijaga dan dilestarikan supaya tetap dapat dinikmati keindahannya hingga kapanpun. Nah, demikian ulasan singkat mengenai Gili cantik ini semoga bermanfaat dan menginspirasi Anda.