Keindahan Objek Wisata Lombok Tengah

Keindahan wisata Lombok sungguh dikenal ialah sesuatu pulau yang banyak menawarkan eksotisme alam yang spektakuler. Keragaman objek wisata alam yang dapat kamu temui dalam Lombok makin menambah daftar panjang lokasi wisata yang patut kamu kunjungi. Setiap sesi Lombok memiliki keindahan sendiri yang dapat kita nikmati keindahannya, merupakan kawasan Lombok Tengah. Lokasinya yang mudah dijangkau, sekedar kira-kira 30 kilometer dari Kota Mataram, Lombok tengah sungguh sudah cukup diketahui dengan beberapa wisata pantai bersama hamparan pasir putihnya yang lembut. Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, pantai-pantai pada Lombok Tengah mempunyai ciri khas ombak yang begitu besar akhirnya banyak dimanfaatkan untuk aktivitas berselancar. Pantainya juga tidak kalah kalau dibandingkan dengan keasrian pantai-pantai pada Pulau Dewata, Bali. Perbandingannya ialah pantai di Lombok Tengah tersebut relatif masih sepi pengunjung, sehingga keadaannya serta makin santai juga nyaman untuk bersantai merasakan keasrian pantai. Beberapa pantai yang biasa didatangi sebagai Pantai Kuta, Tanjung Aan dan Pantai Mawun. Ya, satu diantaranya pantainya bernama dengan pantai yang sangat top di Bali, Pantai Kuta, keasriannya juga pastinya dapat disejajarkan dengan Pantai Kuta pada Bali.

pantai kuta keindahan lombok

pantai kuta lombok

Wisata Lombok Acara Bau Nyale di Pantai Kuta

Pantai Kuta Lombok memiliki garis pantai yang cukup panjang serta berulang dipakai ialah tempat demi menggelar bermacam upacara adat dari masyarakat setempat. Satu di antaranya ialah festival yang sering diselenggarakan antara bulan Februari – Maret atau tepatnya pada hari ke-19 bulan ke-10 berasal penanggalan Suku Sasak yang dimaksud dengan upacara “Bau Nyale”. Dalam festival “Bau Nyale” itu biasanya ribuan orang akan tumpah ruah memenuhi pantai mulai pukul 3 dinihari untuk menemukan Nyale. Nyale ialah hewan sejenis cacing laut yang dianggap yaitu jelmaan seorang putri cantik juga bisa mendatangkan berkah. Suku Sasak percaya kalau apabila hasil tangkapan Nyale banyak, maka akan mendapatkan kelancaran dan hasil kebun akan melimpah.

Halusnya Pasir Pantai Tanjung Aan

pantai tanjung aan keindahan lombok

pantai tanjung aan lombok

Selain Pantai Kuta ada begitu juga Pantai Tanjung Aan yang mempunyai pasir yang sangat lembut. Sehingga sering anda dijumpai sangat banyak anak-anak kecil yang menawarkan botol berisi pasir putih yang halus ini untuk dibawa sebagai cinderamata. Tempat Tanjung Aan tidak terlalu jauh melalui Pantai Kuta pada akhirnya anda dapat menikmati kedua pantai tersebut sekaligus. Suasananya yang rileks karena tak begitu wisatawan, bisa kita manfaatkan demi menikmati romantisnya sunset pada Tanjung Aan. Sungguh suatu pengalaman yang berbeda, seolah sedang berada di pantai pribadi dengan wisata Lombok.

Save