Di Pulau Lombok terdapat beberapa air terjun yang menjadi objek wisata pilihan para wisatawan ketika menghabiskan liburan mereka di pulau eksotis ini.

Pulau Lombok tidak hanya memiliki gili-gili saja. Disini terdapat banyak keindahan lain yang layak untuk dieksplor termasuk diantaranya air terjun. Jika berwisata ke Lombok, kita akan disuguhkan beragam pilihan objek wisata yang menyenangkan. Sayang rasanya jika kita hanya menikmati sebagian keindahannya tanpa mengeksplor pesona Lombok yang lainnya. Beda dengan pantai dengan nuansa eksotis dan panas, air terjun menghadirkan sensasi yang lebih tenang dan sejuk. Sehingga, setelah menikmati waktu berkualitas di pantai atau gili, tidak ada salahnya jika berkunjung ke air terjun menawan yang ada di pulau ini.

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep sama-sama berada di kaki gunung Rinjani. Keduanya memiliki pesona yang sulit untuk tidak kita kagumi. Air terjun memang dapat memberikan sensasi damai dan tenang dengan suara riuh air yang meluncur dari tebing. Pesona air yang berasal dari pegunungan asli, memberikan kesejukan bagi siapapun yang mengunjungi air terjun ini. Sama seperti air terjun lainnya, air terjun di kedua tempat ini juga memiliki bebatuan sebagai pijakan pada aliran sungai yang berasal dari air terjun. Hal ini menambah keindahan air terjun sebagai objek wisata terbaik.

Dua Air Terjun Terbaik di Pulau Lombok

Kali ini kita akan membahas dua air terjun terbaik di Lombok yang harus anda kunjungi jika ingin mendapatkan pengalaman wisata ke air terjun yang berbeda dari air terjun lainnya. Berikut penjelasan mengenai kedua air terjun yang mempesona di Pulau Lombok:

1. Air Terjun Sendang Gile

wisata air terjun sendang gile Ibu Hani dan Kerabat

wisata air terjun sendang gile Ibu Hani dan Kerabat

Air terjun Sendang Gile ini lokasinya lebih dekat daripada Tiu Kelep. Ia terletak hanya 15 menit dari pintu masuk kawasan wisata alam ini. Selama perjalanan menuju ke air terjun ini, kita akan disuguhkan dengan berbagai keindahan alam sekitar. Mulai dari pepohonan rindang nan hijau, sampai suara-suara burung yang menenangkan hati, semua menyatu dan memberikan kepuasan tersendiri. Disini, airnya terjun dari ketinggian tebing 30 meter. Akses menuju air terjun ini tidak sulit karena sudah disediakan jalur khusus wisatawan berupa tangga.

2. Air Terjun Tiu Kelep

Pulau Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Air Terjun Tiu Kelep berada sekitar 30 menit dari lokasi Air Terjun Sendang Gile. Ia berada diatas Sendang Gile. Air terjun ini disebut sebagai surga tersembunyi karena lokasinya yang memang lebih sulit untuk dicapai. Namun pesonanya akan membayar semua kelelahan yang kita rasakan selama perjalanan. Pesona alam sekitar gunung Rinjani akan menemani kita selama perjalanan menuju ke air terjun ini.

Hembusan kabut yang mengitari sekitar lembah air terjun, memberikan nuansa sejuk. Kedua air terjun yang terletak di sisi sebelah utara kaki Gunung Rinjani ini memang sangatlah mempesona. Kedua air terjun ini berada di desa Senaru, kecamatan Bayan, kabupaten Lombok Utara. Airnya lebih cenderung memberikan sensasi dingin karena ia berasal dari mata air gunung Rinjani langsung.

Kegiatan Menyenangkan Untuk Dihabiskan di Air Terjun Pulau Lombok

Berbagai kegiatan menyenangkan bisa dilakukan disekitar air terjun. Seperti mengabadikan semburan air terjun yang indah, berselfie ria, dan berfoto bersama kawan-kawan. Keindahan di kedua air terjun ini memang sayang jika tidak diabadikan. Selain itu, disini kita juga bisa berenang atau berendam. Menurut masyarakat sekitar, air dari kedua air terjun di Pulau Lombok ini memiliki khasiat untuk membuat kita terlihat awet muda. Jika tidak ingin basah-basahan, maka kita bisa merendam kaki untuk sekedar rileksasi sehabis pendakian yang lumayan melelahkan.

Berada di Pulau Lombok untuk berwisata tentulah akan terasa lengkap jika menikmati semua objek wisatanya. Jika anda ingin ke Lombok Utara, maka harus mengunjungi air terjung Sendang Gile dan Tiu Kelep karena keduanya memiliki pesona alam yang indah dan menyejukkan mata. Anda dapat merencanakannya bersama kami, Lombok Tour Plus untuk wisata ke Lombok yang mempesona. Bersama kami, anda akan diajak untuk menikmati keindahan Lombok yang sebenarnya.