Keistimewaan Pura Batu Bolong di Lombok Yang Luar Biasa Indah

Keistimewaan Pura Batu Bolong di Lombok Yang Luar Biasa Indah

Pura Batu Bolong Lombok berada di tepi pantai Senggigi. Pantai ini sendiri sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan terlebih wisatawan mancanegara. Berlokasi di Lombok Barat, pura ini banyak dikunjungi wisatawan terutama yang ingin menikmati pesona sunset yang jika dilihat dari tempat ini sungguh mengagumkan pemandangan yang tersaji. Selain itu, pura ini sejatinya merupakan tempat ibadah umat Hindu sehingga para wisatawan diwajibkan untuk menghormati setiap ketentuan yang ada.

Banyak dari umat Hindu yang sengaja mendatangi Pura Batu Bolong ini untuk beribadah. Namun karena lokasinya yang berada diatas karang ditepian pantai, maka bisa sambil menikmati pemandangan alam yang disuguhkan dengan sangat apik. Mulai dari pemandangan laut yang indah, suasana para nelayan tradisional yang sedang menyelam untuk memancing ikan, sampai pada menikmati sunset disore hari semuanya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Yang Istimewa Dari Pura Batu Bolong Lombok

Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong ini memiliki banyak keistimewaan yang menarik perhatian para wisatawan. Berikut adalah yang istimewa dari pura ini:

Asal usul nama

Nama Batu Bolong bukan hadir tanpa alasan. Nama ini diambil dari sebuah batu hitam yang ada di pantai Senggigi. Batu hitam tersebut memiliki lubang yang cukup besar. Posisi lubangnya juga tepat berada ditengah batu. Sehingga dinamakan lah pura Batu Bolong.

Lokasi strategis

Lokasi pura ini yang dibangun diatas karang di pantai Senggigi sangatlah istimewa. Posisinya yang menjorok ke laut memberikan nuansa yang berbeda dari sebuah pura. Disinilah para wisatawan betah untuk berlama-lama karena bisa menyaksikan langsung panorama yang sangat indah dari ketinggian tepi pantai. Dengan lokasi yang sangat strategis seperti ini, kita akan berkesempatan untuk mendengar deburan ombak yang menghantam bebatuan dengan jelas.

Atmosfir yang berbeda

Berkat lokasinya, pura ini menyajikan kenikmatan spiritual khususnya bagi para penganut Hindu. Beribadah ditempat ini tentunya akan menjadi pengalaman yang berkesan. Pura yang langsung terhubung dengan keindahan alam yang merupakan anugrah Sang Maha Kuasa, akan memberikan ketenangan spiritual ketika beribadah disini.

Pemandangan sekitar

Dari pura ini, kita bisa melihat suasana yang menakjubkan disekitarnya. Pura ini berhadapan langsung dengan Selat Lombok dan juga Gunung Agung Bali. Saat ada disini kita bisa melihat pemandangan kedua spot mempesona tersebut dengan cukup jelas. Ini menjadikan pura ini sebagai lokasi yang strategis untuk menikmati ragam pesona alam disekelilingnya yang juga menambah keistimewaannya.

Pesona Sunset Di Pura Batu Bolong

Jika anda ingin menikmati sunset dengan cara yang berbeda maka sebaiknya kunjungilah tempat ini. Disinilah kita akan berkesempatan untuk melihat sunset yang tidak sekedar indah namun juga menakjubkan. Inilah salah satu pesona yang diburu wisatawan saat berada di pura ini. Momen ketika matahari mulai tenggelam adalah momen berharga untuk diabadikan. Warna langir dan air laut berubah perlahan mengikuti warna matahari yang terlihat semakin jelas dengan warna oranye. Melihat bagaimana debur ombak semakin tinggi, ditambah dengan tenggelamnya matahari akan membuat perasaan damai dan takjub secara bersamaan. Inilah cara terbaik untuk menikmati sunset di pura ini.

Karena berada ditempat populer yakni Pantai Senggigi, pura Batu Bolong pun menuai kepopulerannya. Terlebih ia juga menghadirkan atmosfir yang tidak biasa dari sebuah pura. Hal ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para wisatawan baik yang hendak beribadah ataupun sekedar menikmati sunset menjelang petang. Untuk bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan di pura ini secara nyaman dan aman, anda bisa merencanakan perjalanan wisata anda bersama kami, Lombok Tour Plus.