Menikmati Indahnya Gili Tangkong Lombok

Menikmati Indahnya Gili Tangkong Lombok

Lombok, pulau kecil dengan banyak pantai ini menyimpan pulau-pulau surga di dalamnya seperti Gili Tangkong Lombok. Bagi anda seorang traveller, mungkin tak asing lagi dengan Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Ketiga pulau ini adalah pulau kecil yang eksotis di Lombok. Namun, tahukah anda pulau Lombok tak hanya memiliki tiga gili? Mungkin ini akan menjadi sedikit asing di telinga anda sekalian, Gili Tangkong Lombok. Gili ini adalah salah satu Gili yang tak kalah mempesonanya dengan ketiga gili yang sudah sering anda dengar yakni gili Trawangan, gili Meno, dan gili air.

Pemandangan Mengagumkan di Gili Tangkong Lombok

Gili Tangkong
Gili Tangkong

Wisata Gili Tangkong Lombok terletak di Kecamatan Sekotong, Lombok bagian Barat, NTB. Pulau ini tergolong pulau perawan sebab belum banyak wisatawan asing berkunjung ke pantai Gili Tangkong. Air lautnya yang jernih membuat setiap orang yang menyaksikannya berniat untuk merasakan kesegaran air lautnya. Pemandangan di sekitar Gili ini pun sangat mengagumkan. Langit birunya yang membentang sepanjang mata Anda memandang. Gili ini memiliki wilayah yang cukup luas,sekitar 28 hektar dengan kekayaan laut yang sangat mengagumkan. Perairan laut yang masih sangat asri dan terjaga membuat bermacam biota laut dapat hidup dan tumbuh subur di pulau tersebut, sehingga menambah kekayaan baharinya.

Gili ini terletak di antara Gili Sudak dengan Gili Nanggu yang berjarak hanya 70 km dari Kota Mataram. Untuk menuju ke Gili tersebut Anda dapat menyebrang dari Dermaga Tawun yang ada di kawasan Sekotong, Lombok Barat. Dari pelabuhan tersebut Anda menyebrang ke objek dengan memakai perahu ketingting khas pulau Lombok. Penyeberangan dari Sekotong ke Gili Tangkong tak membutuhkan waktu lama. Panorama di Gili Tangkong Lombok tersebut membuat beberapa biro perjalanan wisata yang ada di pulau Lombok menawarkan paket perjalanan wisata ke 4 pulau yang ada di sini sekaligus karena letaknya yang saling berdekatan, seperti Gili Nanggu, Gili Kedis , dan Gili Sudak, serta Gili Tangkong.

Asyiknya Snorkeling di Gili Tangkong Lombok

Gili Tangkong Lombok
Gili Tangkong Lombok

Aktivitas paling cocok untuk mengisi liburan anda di Gili Tangkong adalah olahraga snorkeling. Melalui snorkeling anda dapat menyaksikan pesona alam bawah laut di gili Tangkong. Peralatan snorkeling dapat Anda sewa pada dermaga Tawun yang meliputi pelampung, alat bantu nafas, dan fin serta kacamata. Sebab tak banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Gili yang indah ini, Anda dapat puas bermain air disini, berenang serta snorkling dan tidak khawatir terganggu dengan tamu yang lainnya. Bahkan Anda, seperti layaknya sedang mengunjungi sebuah pulau pribadi. Untuk para pencinta fotografi bawah laut, pesona bawah laut gili Tangkong dapat Anda abadikan. Anda dapat menyaksikan banyak sekali ikan-ikan berbagai warna di tambah terumbu karangnya yang masih asri dan kelestariannya yang masih sangat terjaga. Panorama Gili ini memang sangat menawan secara keseluruhannya. Bila cuaca sedang cerah, langitnya yang berwarna kebiruan akan memperindah foto Anda di sini. Dikarenakan fasilitas di gili tersebut masih minim sekali, sebaiknya Anda mencari penginapan di daerah Sekotong, Lombok barat. Tapi jangan salah, meski di pulau ini masih belum ada sarana yang cukup lengkap, anda tak akan di rugikan karena semua itu akan terbayar dengan pemandangan yang ada. Jadi segeralah anda mengunjungi pulau perawan yang menjanjikan sejuta keindahan ini. nikmati keindahan alam nya beserta orang tercinta dan jadikan sebagai pengalaman yang tak tergantikan di Gili Tangkong Lombok.

Save