Lombok adalah pulau yang memiliki sejuta pesona alam yang menakjubkan, selain memiliki banyak pantai yang eksotis, pulau Lombok juga memiliki banyak wisata alam lainnya seperti gunung hingga Air Terjun Sendang Gila. Bagi anda yang ingin menikmati wisata alam selain di pantai, tempat-tempat tersebut bisa menjadi pilihan anda selama berlibur ke lombok.

Senangnya Wisata Air Terjun Sendang Gila Lombok

Sendang Gila

Sendang Gila

Lombok memiliki gunung Rinjani yang memiliki sejuta pesona alam yang dapat anda nikmati selama liburan. Pada kaki gunung Rinjani anda akan menemui sebuah air terjun yang dinamai Air Terjun Sendang Gila yang terletak di Desa Senaru. Air Terjun ini terdapat di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Tingginya permukaan Air Terjun Sendang Gila yang mencapai 30 meter ini memberikan kesan tenang dan damai saat anda pertama kali datang ke sini. Dari atas akan turun air yang mengalir hingga jauh dan mengaliri persawahan di daerah yang rendah memberikan kesan cantik dan makna yang dalam.

Untuk sampai ke Desa Senaru anda dapat berkendara selama 2,5 jam dari kota Mataram. Setelah perjalanan selama 2,5 jam anda akan memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani pada taman nasional ini terdapat banyak jenis wisata alam yang dapat anda pilih salah satu wisata alam yang dapat anda pilih adalah Air Terjun Sendang Gila yang menawarkan keindahan alam yang natural dengan keindahan air terjun.

Untuk menemukan Air Terjun Sendang Gila tidak sulit, anda dapat berjalan kaki selama 15 menit dari pintu masuk wisata alam Taman Nasional Gunung Rinjani. Lokasi yang dekat pintu masuk ini akan memudahkan anda untuk menemukannya. Selama perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan gunung Rinjani yang sangat asri dan sejuk dengan pepohonan dan tanaman-tanaman yang ada di sekitarnya memberikan kesan segar selama perjalanan menuju Air Terjun Sendang Gila. Medan perjalanan pun tidak terlalu sulit sehingga cocok untuk anda yang tidak biasa melakukan perjalanan di medan yang berat.

Wisata Air Terjun Sendang Gila Yang Menakjubkan

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gila

Setelah 15 menit perjalanan anda akan disuguhkan pemandangan indah dari Air Terjun Sendang Gila yang jatuh membasahi bebatuan. Jika anda berdiri di tempat yang agak tinggi anda dapat melihat air terjun yang jatuh dan memecah di bebatuan. Anda harus berhati-hati di lokasi air terjun, karena di sekitar air terjun terdapat bebatuan licin jadi perhatikan langkah anda. Anda dapat beristirahat dengan bersandar di bebatuan sekitar air terjun dan menghabiskan waktu dengan bersantai, jika anda merasa dingin anda dapat membeli kopi di warung sekitar air terjun sehingga anda dapat menikmati pemdangan dengan lebih santai.

Pasti ingin mengunjunginya kan ? yuk wisata Air Terjun Sendang Gila bersama Lombok Tour Plus dijamin seru dan menyenangkan.