Siapa sangka Gili Tangkong termasuk pulau perawan selain gili Nanggu di Lombok. Kesunyian yang terbalut dalam keindahan alam gili tangkong menarik wisatawan untuk datang.

Gili Tangkong

Gili Tangkong

Gili Tangkong menjadi alternatif destinasi wisata yang bernuansa pulau pribadi selain gili nanggu. Lombok dengan segala keindahannya termasuk gili-gili yang tersebar dari ujung ke ujung memikat karena keunikannya masing-masing. Bahkan dalam sekali mendayung, 4 gili bisa kita kunjungi. Mereka adalah gili tangkong, gili kedis, gili sudak, dan gili nanggu. Nah kali ini kita akan mengintip indahnya gili tangkong Lombok.

Alasan Kita Harus Jalan-Jalan ke Gili Tangkong

Keistimewaan yang dimiliki gili tangkong adalah hamparan pasir putih yang halus, air laut berwarna gradasi hijau-biru nan jernih, udara yang sejuk, dan tidak adanya sampah yang berserakan. Karena warna lautnya yang seperti itu, membuat pemandangan taman bawah laut tembus pandang. Kita bahkan bisa mengintipnya dari permukaan laut. Terumbu karang yang masih alami dan beragam ikan hias warna warni mengisi taman bawah laut, membuatnya terlihat menakjubkan.

Lokasinya yang terletak di pinggiran jalan membuat gili tangkong begitu strategis untuk dikunjungi oleh kita. Wisata pantai di gili tangkong memiliki pemandangan alam yang sejuk yang mampu membuat kita berenergi kembali. Apalagi pulau ini jauh dari keramaian, hiruk pikuk manusia, dan bebas polusi menjadikan kita selaku wisatawan merasa berada di pulau milik sendiri. Fasilitas di gili tangkong terbilang mencukupi walau tidak semewah fasilitas di gili lainnya. Sehingga segala kebutuhan liburan kita di gili tangkong akan terpenuhi.

Gili Tangkong Lombok

Gili Tangkong Lombok

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Gili Tangkong

Setelah mata letih kita terobati dengan panorama cantik alam di gili tangkong, beraktivitas air menjadi keharusan. Kita bisa menikmati indahnya ‘pulau pribadi’ ini dengan berenang di lautnya yang terbilang dangkal. Sehingga bagi kita yang tidak terlalu lancar berenang tidak akan merasa khawatir tenggelam karena relatif dangkal. Snorkeling menjadi cara lain yang tak kalah seru. Cantiknya taman bawah laut di gili tangkong rasanya sayang dilewatkan begitu saja. Pengalaman bahari disini menjadi salah satu pengalaman menakjubkan. Jika kita tak membawa peralatan snorkeling, kita bisa menyewanya di tempat penyewaan alat snorkeling yang berada di pantai.

Kita bisa mencoba berjalan-jalan santai di gili yang memiliki luas sekitar 28 hektar ini. Seluruh areal pulau akan terjelajahi dalam kurun waktu sekitar 2 jam. Tenang saja karena polusi tidak ada di gili tangkong. Udara segar memenuhi pulau mungil membuat kita betah menikmatinya. Malas berjalan? Naik sepeda keliling gili akan menjadi pengalaman seru bagi kita.

Berjemur di pantai sambil menyaksikan hamparan panorama indah cakrawala di depan mata menjadi cara untuk menenangkan diri kita. Bahkan, kita bisa melihat kecantikan sunset dan sunrise di gili tangkong. Kita disuguhkan ciptaan Tuhan yang menakjubkan di bumi nusantara ini yang tak cukup diungkapkan dengan kata-kata.

Persiapan Yang Dilakukan Menuju Gili Tangkong

Wisata Gili Tangkong Lombok

Wisata Gili Tangkong Lombok

Ada beberapa persiapan yang harus diperhatikan kita ketika akan mengunjungi gili tangkong. Yaitu:

  • Membawa uang tunai cukup karena tidak ada ATM
  • Memakai sunblock, tabir surya, lotion, dan pelindung kepala, juga kacamata
  • Membawa baju ganti jika kita akan beraktivitas air
  • Karena berkemah diijinkan di gili tangkong, maka semua peralatan berkemah harus membawa sendiri karena tidak disediakan disini
  • Kamera underwater untuk memotret taman bawah laut yang menakjubkan wajib dibawa

Tak ada yang tak tertarik setelah mengetahui pesona keindahan salah satu virgin island di Lombok ini. Rasanya kita ingin cepat-cepat berlibur di ‘pulau pribadi’ sepuasnya. Merasakan segala ketenangan untuk menghapus seluruh kepenatan.

Lombok Tour Plus dengan professional siap melayani liburan anda selama di Lombok termasuk di gili tangkong. Sebagai partner wisata anda, kami dengan senang hati menemani seluruh rangkaian perjalanan wisata anda di Lombok dengan fasilitas memadai dan terbaik. Liburan anda akan terangkum dengan praktis, mudah, dan tidak ribet sehingga anda tidak khawatir dengan segala akomodasi yang dibutuhkan selama berlibur di Lombok. Selamat berlibur di gili tangkong.