Mengunjungi Objek Wisata Lombok Yang Populer

Mengunjungi Objek Wisata Lombok Yang Populer

Pulau Lombok termasuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Pulau Lombok adalah tempat terbaik yang layak untuk anda kunjungi saat liburan selain Pulau Bali. Pulau Lombok berada di sebelah Timur Pulau Bali. Pulau utamanya dikelilingi beberapa pulau kecil yang biasa di sebut Gili. Anda bisa mengunjungi berbagai objek wisata lombok yang menyuguhkan beragam keindahan.

Sekilas Tentang Objek Wisata Lombok

Pulau Lombok termasuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok dibagi menjadi 5 bagian wilayah yakni, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Barat. Setiap daerah ? daerah tersebut memiliki destinasi objek wisata Lombok dan keunikan masing ? masing. Maka dari itu, Lombok menjadi tujuan wisata terbaik selain Pulau Bali. Kota Mataram, adalah Ibukota Provinsi NTB. Kota ini menjadi tempat populer karena keindahan alamnya yang eksotis. Oleh karena itu, Kota Mataram sering menjadi destinasi utama para wisatawan asing maupun domestik saat mengunjungi pulau ini. Di Kota Mataram ini, anda bisa menemukan objek wisata misalnya Museum Nusa Tenggara Barat, Taman Mayura, Makam Jenderal Van Ham, dan Makam Loang Baloq.

Selanjutnya, jika anda berkunjung ke Kabupaten Lombok Utara, anda bisa pergi ke objek wisata antara lain, Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno, Pair Terjun Gangga, dan Pantai Sire. Kabupaten Lombok Timur, di daerah ini anda bisa menemui objek wisata seperti, Teluk Ekas, Pantai Surga, Pantai kaliantan, dan Pantai Tanjung Ringgit. Kabupaten Lombok Tengah, di daerah ini anda bisa menemukan desa wisata yang unik dari pada yang lain. Ada Desa Sade dan Desa Sukarara. Desa Sade adalah desa wisata budaya yang menyuguhkan keindahan rumah Bale khas suku Sasak. Sedangkan Desa Sukarara dengan khas kerajinan tenun songket. Terakhir, daerah Kabupaten Lombok Barat, seperti daerah yang lain daerah ini juga memiliki destinasi wisata seperti Pantai Senggigi, Pura Batu Bolong, Taman Narmada, Desa Banyumulek, dan Pura Suranadi. Disetiap bagian daerah Pulau ini memiliki objek wisata, sehingga mungkin anda bingung jika akan mengunjungi Pulau Lombok.

Ulasan Beberapa Objek Wisata Lombok

  1. Gili Trawangan
wisata Gili Trawangan Lombok
wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan pulau yang paling populer di Lombok. Pulau kecil ini berada di sebelah Barat Laut Pulau Lombok. Pulau ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah dan memukau saja. Anda bisa melakukan beragam aktifitas air yang Anda sukai selama sehari penuh seperti, berenang, snorkeling, diving. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti atau bahkan mengadakan pesta-pesta pantai di malam hari.

  1. Wisata pura Lingsar
Wisata Pura Lingsar Lombok
Wisata Pura Lingsar Lombok

Pura Lingsar merupakan simbol keharmonisan serta kerukunan umat beragama, yaitu antara keyakinan Hindu Bali-Lombok dengan Islam Sasak-Lombok. Pura Lingsar dibangun sekitar tahun 1714 oleh seorang pendatang dari Bali. Jika Anda berkunjung ke Pura Lingsar pada bulan purnama keenam tahun Saka (atau sekitar bulan Oktober atau Desember), Anda bisa menyaksikan prosesi upacara Perang Topat (ketupat) sebagai peringatan ulang tahun pura.

  1. Gili Air
Keindahan Taman Bawah Laut Gili Air Lombok
Gili Air Lombok

Gili Air adalah salah satu dari tiga pulau gili yang paling terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, dan Gili Meno. Ketiga pulau ini terkenal karena keindahan pantainya yang memukau. Gili Air adalah pulau yang letaknya paling dekat dengan pulau Lombok, dibandingkan dengan Gili Trawangan dan Gili Meo. Gili Air menyuguhkan  gambaran keindahan pantai-pantai yang ada di sekitar Pulau Lombok. Gili Air teletak di Desa Gili indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

  1. Gili Meno
Gili di Pulau Lombok
Gili Meno Lombok

Gili Meno adalah salah satu objek wisata terkenal selain Gili Trawangan dan Gili Air.kawasan ini bisa dicapai melalui Kota Mataram selama 45 menit dengan kendaraan bermotor. Pulau ini termasuk pulau kecil nan sunyi yang dikelilingi oleh pantai dngan hamparan pasir yang indah.

  1. Pulau Pasir
objek wisata lombok
wisata di pulau pasir lombok

Pulau Pasir merupakan sebagian surga yang tersembunyi di Pulau Lombok. Gili Pasir dibandingkan memiliki keunikan yang berbeda dengan Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno yang sudah lebih terkenal, karena gili ini hanya terbentuk dari gundukan pasir putih. Gili Pasir ini hanya akan terlihat ketika air laut sedang surut. Sedangkan ketika air laut pasang, gili ini tidak akan terlihat.

Beberapa ulasan di atas bisa anda jadikan sebagai pertimbangan, objek wisata lombok mana yang akan anda kunjungi saat berlibur. Semua tempat tersebut memiliki kindahan yang tidak akan mengecewakan anda. tidak akan kecewa dengan keindahan yang disuguhkan oleh masing – masing tempat tersebut.